Comscore Tracker

5 Pemain Top Hasil Tempaan Sevilla, Bek Terkenal!

Mulai dari Sergio Ramos hingga Jules Kounde

Sevilla merupakan salah satu klub raksasa Eropa yang berasal dari Spanyol. Klub ini didirikan pada tahun 1890 dan bermarkas di Seville, Andalusia. Klub yang sering dijuluki Los Palanganas itu memiliki stadion yang bernama Estadio Ramón Sánchez Pizjuán. 

Selain dikenal dengan berbagai prestasinya, Sevilla juga dikenal sebagai penghasil bek tangguh top Eropa. Sejauh ini, memang terdapat beberapa nama top yang ternyata berhasil ditempa oleh Sevilla. Berikut 5 pemain bertahan top yang berhasil ditempa oleh Sevilla.

1. Sergio Ramos

5 Pemain Top Hasil Tempaan Sevilla, Bek Terkenal!laligalowdown.com

Tak banyak yang tahu bahwa bek tangguh Real Madrid ini merupakan lulusan akademi Sevilla. Dia bergabung akademi Sevilla pada tahun 2000an sebelum dipromosikan ke tim Sevilla B pada tahun 2002. Sergio Ramos hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk dapat dipromosikan ke skuat utama Sevilla.

Pada tahun 2005, Real Madrid tertarik untuk mendatangkan pemain internasional Spanyol itu dengan harga 27 juta euro atau sekitar Rp467 miliar. Saat dibeli dari Real Madrid, umurnya masih berusia 19 tahun dan dirinya merupakan salah satu bek muda termahal pada masa tersebut yang pernah dibeli klub Eropa.

2. Dani Alves

5 Pemain Top Hasil Tempaan Sevilla, Bek Terkenal!sportmob.com

Bagi kamu para penggemar Barcelona dan Paris Saint-Germain, pastinya kamu tak asing lagi dengan sosok Dani Alves. Banyak yang mengira bahwa Dani Alves merupakan lulusan akademi Barcelona. Padahal, pemain internasional Brasil itu merupakan produk pengembangan Sevilla.

Sebelum masuk ke skuat Sevilla dengan status pinjaman pada tahun 2002, dirinya merupakan pemain akademi klub asal Brasil yang bernama EC Bahia. Penampilan gemilang Dani Alves di musim pertamanya membuat dirinya dipermanenkan pada musim berikutnya. Dia baru bergabung ke Barcelona pada tahun 2008 dengan harga fantastis, yaitu 35,5 juta euro atau sekitar Rp615 miliar.

3. Jesús Navas

5 Pemain Top Hasil Tempaan Sevilla, Bek Terkenal!football-espana.net

Jesús Navas merupakan kapten Sevilla saat ini. Dia didatangkan dari Manchester City pada tahun 2017 dengan status bebas transfer. Padahal, Manchester City membeli pemain asal Spanyol itu dari Sevilla dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp346 miliar.

Memang, Jesús Navas merupakan lulusan akademi Sevilla yang diorbitkan ke skuat utama pada tahun 2003. Bersama Sevilla, Navas telah memenangkan berbagai macam gelar, mulai dari Piala UEFA hingga Liga Europa.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhir

4. Clément Lenglet 

5 Pemain Top Hasil Tempaan Sevilla, Bek Terkenal!90min.com

Clément Lenglet merupakan salah satu bek tangguh yang dimiliki oleh Barcelona saat ini. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli Barcelona dari Sevilla pada tahun 2018 lalu dengan harga 35,9 juta euro atau sekitar Rp622 miliar. Padahal, Sevilla sendiri membeli pemain asal Prancis itu dari AS Nancy dengan harga 5,4 juta euro atau sekitar 93 miliar.

Memang, saat bersama Sevilla, Lenglet mengalami perkembangan yang sangat signifikan di lini pertahanan. Tak heran jika dirinya dipercaya membela Timnas Prancis sebanyak 12 kali sejauh ini.

5. Jules Koundé

5 Pemain Top Hasil Tempaan Sevilla, Bek Terkenal!astamfordbridgetoofar.com

Jules Koundé merupakan bek tangguh muda yang saat ini bermain untuk Sevilla. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan pemain internasional Prancis U-21. Pada musim ini, Jules Koundé berhasil menunjukkan peforma terbaiknya bersama Sevilla dengan membangun pertahanan yang solid bersama Diego Carlos.

Pemain asal Prancis itu didatangkan dari pada tahun 2019 dari FC Girondins Bordeaux dengan banderol 25 juta euro atau sekitar Rp433 miliar. Saat ini, harganya melambung tinggi mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp1,03 triliun.

Nah, itu dia 5 pemain bertahan top yang berhasil ditempa oleh Sevilla. Sebagian dari mereka bahkan merupakan lulusan asli akademi Sevilla. Adakah pemain bertahan favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Top Italia yang Pernah Bela Sevilla Sepanjang Sejarah

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya