Comscore Tracker

5 Pemain Top Inggris yang Bermain di Luar Inggris Musim Ini

Termasuk rekrutan baru AS Roma, Tammy Abraham!

Premier League merupakan salah satu kompetisi idaman bagi banyak pesepak bola. Hal tersebut tak lepas dari betapa ketatnya persaingan antara klub-klub yang bermain di kompetisi tersebut. Tak heran jika banyak sekali pemain dari berbagai negara yang mendambakan untuk bermain di kompetisi tersebut. 

Uniknya, ternyata terdapat beberapa pemain Inggris yang malah bermain di luar negara Inggris. Kebanyakan dari mereka memang sudah merasakan ketatnya persaingan di kompetisi Inggris sebelumnya, termasuk Premier League. Berikut 5 pemain top Inggris yang bermain di luar Inggris musim ini. 

1. Kieran Trippier - Atletico Madrid

5 Pemain Top Inggris yang Bermain di Luar Inggris Musim Inipotret Kieran Trippier bersama Atletico Madrid (skysports.com)

Kieran Trippier merupakan pemain Atletico Madrid yang berposisi sebagai bek sayap kanan. Lulusan akademi Manchester City itu merupakan salah satu andalan Southgate di Timnas Inggris sejak tahun 2017 lalu. Dia sendiri bergabung ke Atletico Madrid dari Tottenam Hotspur pada tahun 2019 yang mana dia dibeli dengan harga 22 juta euro atau sekitar Rp370 miliar. 

Trippier bisa saja bermain di Premier League musim ini karena dia merupakan target transfer utama Manchester United. Meskipun begitu, negosiasi bersama Atletico Madrid cukup berjalan alot sejauh ini sehingga kesepakatan tak kunjung terjadi. Apalagi status Atletico Madrid yang merupakan jawara bertahan LaLiga yang pastinya tak mau kehilangan pemain pentingnya pada bursa transfer musim panas ini. 

2. Jude Bellingham - Borussia Dortmund

5 Pemain Top Inggris yang Bermain di Luar Inggris Musim Inipotret Jude Bellingham di Borussia Dortmund (firstsportz.com)

Jude Bellingham merupakan salah satu talenta menjanjikan Borussia Dortmund saat ini. Pemain berusia 18 tahun itu beberapa waktu lalu mencatat rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain di Piala Eropa 2020. Dia sendiri dibeli Borussia Dortmund dari Birmingham dengan harga 23 juta euro atau Rp387 miliar. 

Selama membela Borussia Dortmund sejak musim lalu, dia berhasil tampil memukau di lini tengah klub tersebut dengan memberikan umpan-umpan manja bagi Erling Haaland. Saat ini, dia dibanderol dengan harga yang tinggi, yaitu 55 juta euro atau Rp925 miliar. Dengan hal tersebut, Belligham menjadi pemain Inggris yang bermain di luar Inggris termahal sejauh ini. 

Baca Juga: Rombak Skuat, 5 Pemain AS Roma yang Dilepas Jose Mourinho Musim Ini

3. Fikayo Tomori - AC Milan

5 Pemain Top Inggris yang Bermain di Luar Inggris Musim Inipotret Fikayo Tomori bersama AC Milan (futballnews.com)

Seperti yang diketahui, Fikayo Tomori merupakan rekrutan baru AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, dia dipinjamkan Chelsea ke AC Milan selama setengah musim sebelum akhirnya dipermanenkan belakangan ini. Tomori merupakan lulusa akademi Chelsea yang dapat dikatakan kesulitan bersaing di lini pertahanan Chelsea. 

Dalam sejarahnya, dia semapt dipinjamkan ke beberapa klub lainnya seperti Hull City, Derby County, hingga Brighton. Saat ini, Tomori dibanderol dengan harga 28 juta euro atau sekitar Rp471 miliar. Pemain berusia 23 tahun itu dipercaya akan menjadi bek tengah utama AC Milan dalam beberapa musim ke depan. 

4. Chris Smalling - AS Roma

5 Pemain Top Inggris yang Bermain di Luar Inggris Musim Inipotret Chris Smalling bersama AS Roma (highlightsfootball.net)

Fans Manchester United pastinya tak asing lagi dengan sosok Chris Smalling. Dia merupakan pemain Manchester United pada tahun 2010 hingga 2019. Sempat dipinjamkan ke AS Roma selama satu musim, akhirnya Smalling dipermanenkan pada musim lalu dengan harga 15 juta euro atau setara Rp252 miliar. 

Saat ini, Smalling menjadi bek andalan AS Roma walau musim lalu belum bisa memberikan satu trofi pun. Di sisi lain, dia kehilangan kepercayaan Gareth Southgate untuk membela skuat Inggris dalam 2 tahun terakhir. Smalling sendiri memiliki banderol sebesar 12 juta euro atau setara Rp201 miliar. 

5. Tammy Abraham - AS Roma

5 Pemain Top Inggris yang Bermain di Luar Inggris Musim Inipotret Tammy Abraham saat diperkenalkan AS Roma (arise.tv)

Satu lagi pemain inggris yang saat ini membela AS Roma ialah Tammy Abraham. Sebelumnya, Tammy Abraham memang kesulitan menembus skuat utama Chelsea pada musim lalu. Kehadiran Romelu Lukaku pastinya membuat posisinya di Chelsea semakin rumit. 

Alhasil, dia memutuskan untuk pindah ke AS Roma dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp673 miliar. Padahal, lulusan asli akademi Chelsea itu diharapakan menjadi bibit unggul The Blues dalam beberapa tahun mendatang. Sayangnya, dia harus hengkang terlebih dahulu akibat ketatnya persaingan di lini depan Chelsea. 

Nah, itu dia 5 pemain top Inggris yang saat ini bermain bagi klub di luar Inggris. Beberapa pemain di antara mereka memang kalah bersaing di klub lamanya sehingga harus dijual. Meskipun begitu, ada juga Kieran Trippier yang malah diincar klub Inggris pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Manchester United. 

Baca Juga: Kisah Kieran Tripper, Bek Inggris Pertama yang Juara La Liga!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya