Comscore Tracker

5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggris

Untungnya, mereka bisa tampil gemilang sejauh musim ini!

Inggris merupakan salah satu negara yang dikenal dengan kompetisi sepak bolanya yang terkenal, Premier League. Selain itu, Inggris juga dikenal memiliki banyak stok pemain andalan bagi skuad negara tersebut. Bahkan, terdapat beberapa nama pemain top yang harus tersingkirkan dari Timnas Inggris karena ketatnya persaingan di negara itu.

Uniknya, beberapa pemain yang tersingkirkan tersebut mampu tampil gemilang di musim ini sehingga mempunyai peluang untuk dipanggi kembali ke Timnas Inggris. Berikut 5 pemain Inggris yang berhasil tampil gemilang di musim ini walaupun tersingkirkan dari skuad Timnas Inggris. 

1. James Maddison - Leicester City

5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggrisen.as.com

James Maddison merupakan gelandang serang andalan Leicester City. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil menyumbangkan 8 gol dan 7 assist di Premier League sejauh musim ini. Dia sempat bermain bagi Timnas Inggris pada November 2019 lalu.

Sayangnya, pada ajang UEFA Nations League, tidak ada namanya dalam daftar pemain yang dibawa oleh Gareth Southgate. Meskipun begitu, banyak yang meyakini bahwa dia akan dibawa Timnas Inggris ke ajang Piala Euro 2020 yang sempat ditunda seiring dengan penampilan bagusnya pada musim ini.

2. Ross Barkley - Aston Villa

5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggrisunderagaslitlamp.com

Ross Barkley merupakan pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Aston Villa hingga akhir musim ini. Tersingkirkan dari Chelsea di tahun ini, ternyata dia juga tersingkirkan dari Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Walaupun begitu, Barkley berhasil tampil gemilang bersama Aston Villa pada musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah mampu memberikan konstribusi yang maksimal dalam membantu Aston Villa berada di 10 besar klasemen Premier League. Padahal, Aston Villa menjadi salah satu klub yang terancam terdegradasi pada musim lalu.

3. John Stones - Manchester City

5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggristhisisfutbol.com

Musim 2019/2020 memang bukan merupakan musimnya John Stones. Dia sempat tersingkirkan di klubnya, Manchester City. Pada tahun 2020, nama John Stones juga tak dibawa Timnas Inggris ke ajang UEFA Nations League.

Meskipun begitu, dia berhasil membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu bek tangguh yang dimiliki Inggris. Bersama Ruben Dias dan Aymeric Laporte, mereka bertiga merupakan pasangan bek tengah tangguh di Premier League hingga saat ini.

Baca Juga: 9 Potret John Stones, Bek Tangguh Manchester City yang Memesona 

4. Callum Hudson-Odoi - Chelsea

5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggrisskysports.com

Callum Hudson-Odoi merupakan pemain sayap yang bermain bagi Chelsea saat ini. Sempat tersingkirkan di awal musim, kini dirinya menjadi andalan Chelsea untuk posisi sayap kanan. Pemain berusia 20 tahun itu sudah 3 kali membela Timnas Inggris senior sejak Maret 2019.

Sayangnya, namanya tak dipanggil lagi oleh Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League tahun lalu. Meskipun begitu, Callum Hudson-Odoi mempunyai peluang yang sangat besar untuk dipanggil Timnas Inggris lagi seiring penampilan gemilangnya bersama Chelsea sejauh ini.

5. Dele Alli - Tottenham Hotspur

5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggrissteemit.com

Dapat dikatakan bahwa Dele Alli merupakan salah satu pemain yang tersingkirkan pada musim 2020/2021 ini. Di awal musim, dia jarang dimainkan oleh Jose Mourinho. Dia juga tidak dipanggil oleh Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League tahun lalu.

Meskipun begitu, pemain berusia 24 tahun itu mampu menunjukkan performa terbaiknya di ajang Liga Europa musim ini. Dele Alli sendiri mempunyai peluang hengkang yang cukup besar dari Tottenham pada akhir musim nanti untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola top yang tampil bagus di musim ini walaupun terisngkirkan dari Timnas Inggris. Banyak yang meyakini bahwa beberapa di antara mereka akan dipanggil kembali oleh Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris saat ini. Menurutmu, siapa saja dari daftar pemain di atas yang akan masuk skuad Inggris kembali?

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Nigeria, Ada Dele Alli

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya