Tampil Apik, 5 Pemain Top Ini Klubnya Tak Lolos Ke Premier League

Termasuk kiper Inggris Sam Johnstone

Championship 2021/2022 sudah memasuki babak playoff. Sebanyak empat klub masih harus berjuang memperebutkan satu tiket ke English Premier League (EPL) musim depan. Keempat klub tersebut adalah Huddersfield Town, Luton Town, Nottingham Forest, dan Sheffield United.

Fulham dan Bournemouth sudah lebih dahulu memastikan kelolosan mereka ke Premier League. Di sisi lain, terdapat beberapa pemain top yang berhasil tampil apik, tetapi klubnya dipastikan tak promosi ke Premier League. Siapa saja mereka?

1. Ben Brereton Diaz (Blackburn Rovers)

Tampil Apik, 5 Pemain Top Ini Klubnya Tak Lolos Ke Premier LeagueBrereton Diaz bersama Blackburn Rovers (skysports.com)

Ben Brereton Díaz merupakan salah satu penyerang depan paling berbahaya di Championship 2021/2022. Bagaimana tidak, pemain asal Chile itu sudah menyumbang 22 gol dan 3 assist bagi Blackburn Rovers. 

Sayangnya, Diaz dipastikan tak mampu membawa klubnya promosi ke Premier League karena hanya menempati posisi 8 dengan 69 poin. Padahal kualitas Diaz diyakini cocok dengan persaingan yang ada di Premier League.

2. Semi Ajayi (West Bromwich Albion)

Tampil Apik, 5 Pemain Top Ini Klubnya Tak Lolos Ke Premier LeagueSemi Ajayi bersama West Brom (afrofooty.com)

Semi Ajayi merupakan salah satu bek tengah andalan West Bromwich Albion di Championship 2021/2022. Tampil impresif dengan melakukan banyak blok dan unggul dalam duel, Ajayi tak mampu membawa klubnya lolos ke Premier League 2022/2023. 

West Brom yang berstatus klub ketiga dengan jumlah kebobolan paling sedikit (45 gol) hanya menempati posisi kesepuluh. Mereka meraih 67 poin dengan selisih 8 poin dari Luton Town yang masuk ke babak playoff.

Baca Juga: 7 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Ajang Championship 2021/2022

3. Sam Johnstone (West Bromwich Albion)

Tampil Apik, 5 Pemain Top Ini Klubnya Tak Lolos Ke Premier Leaguepotret Sam Johnstone bersama West Brom (skysports.com)

Sam Johnstone merupakan kiper keempat dengan clean sheets terbanyak di Championship 2021/2022. Sayangnya, ketiga kiper yang meraih clean sheets lebih banyak darinya berhasil lolos ke babak playoff

Berstatus sebagai salah satu kiper Inggris, Sam Johnstone dipastikan akan tetap bermain di Championship musim depan. Posisinya di Timnas Inggris pun dapat terancam dengan penampilan apik Aaron Ramsdale bersama Arsenal.

4. Joel Piroe (Swansea City)

Tampil Apik, 5 Pemain Top Ini Klubnya Tak Lolos Ke Premier LeagueJoël Piroe bersama Swansea City (swanseacity.com)

Joel Piroe merupakan top skor keempat di Championship 2021/2022 dengan torehan 22 gol. Pemain asal Belanda itu juga menyumbang enam assist bagi Swansea City hingga akhir musim.

Sayangnya, Piroe hanya mampu mengantarkan Swansea City berada di posisi ke-15 di ajang ini. Kabarnya Piroe diminati klub Premier League, Leicester City, yang sedang mencari suksesor Jamie Vardy.

5. John Swift (Reading)

Tampil Apik, 5 Pemain Top Ini Klubnya Tak Lolos Ke Premier LeagueJohn Swift bersama Reading (getreading.co.uk)

John Swift merupakan pemain tengah andalan Reading saat ini. Dia berhasil mencetak 11 gol dan 13 assist di Championship 2021/2022. Dia menjadi pemain dengan assist terbanyak di ajang tersebut.

Menariknya, Reading ternyata hampir terdegradasi ke League One. Jika Derby County tak memperoleh pengurangan poin, Reading dipastikan menjadi salah satu klub yang terdegradasi.

Kelima pemain tersebut berhasil tampil apik sepanjang musim 2021/2022 di Championship. Sayangnya, mereka dipastikan tak akan promosi ke Premier League 2022/2023 jika memutuskan untuk bertahan di klubnya masing-masing.

Baca Juga: 5 Klub Juara Championship Ini Langsung Degradasi pada Musim Berikutnya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya