5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua Inggris

Termasuk Erling Haaland

Salah satu tim sepak bola yang sangat populer di pentas internasional ialah timnas Inggris. Pada 2021 lalu, Inggris berhasil menjadi runner-up Piala Eropa 2020 walau kalah dari Italia pada partai puncak. Inggris juga memiliki kompetisi Premier League yang terdapat beberapa klub top, seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal.

Skuad Inggris dikenal bertabur bintang pada setiap masanya. Menariknya, ada beberapa pemain sepak bola top yang memiliki kewarganegaraan kedua Inggris.

1. Jamal Musiala (Jerman/Inggris)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua InggrisJamal Musiala saat masih membela skuad Inggris junior (skysports.com)

Jamal Musiala sebenarnya sempat membela timnas Inggris junior saat dia masih remaja. Dia telah membela timnas Inggris U-16, U-17, dan U-21. Berusia 18 tahun, Jamal Musiala resmi memutuskan untuk membela timnas Jerman senior pada awal 2021 lalu.

Dilansir Goal, Musiala lebih memilih Jerman dibandingkan Inggris karena dia tak yakin akan diberikan jatah bermain reguler jika memilih The Three Lions. Persaingan di lini tengah Inggris sangat ketat. Terdapat beberapa nama top, seperti Mason Mount, Declan Rice, Kalvin Phillips, Phil Foden, hingga Jack Grealish.

2. Wilfried Zaha (Pantai Gading/Inggris)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua InggrisWilfried Zaha bersama Inggris (skysports.com)

Wilfried Zaha sebenarnya sempat masuk ke dalam skuad Inggris senior pada 2012. Kala itu, Zaha sudah membela Inggris sebanyak dua kali. Dia sempat tidak diacuhkan skuad Inggris selama bertahun-tahun, sebelum memutuskan untuk membela Pantai Gading sejak 2017.

Bersama Pantai Gading, Zaha sudah memberikan penampilan sebanyak 21 kali. Dia berhasil menjadi andalan Pantai Gading di lini depan hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua Italia

3. Lukas Nmecha (Jerman/Inggris)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua InggrisLukas Nmecha bersama tim Inggris junior (irishmirror.ie)

Nama Lukas Nmecha naik daun sepanjang 2021 lalu. Pada musim ini, Nmecha berhasil menyumbang 8 gol bagi VfL Wolfsburg, baik di ajang Bundesliga maupun Liga Champions. Pemain berusia 23 tahun itu baru dibeli VfL Wolfsburg dari Manchester City setelah kalah bersaing di lini depan The Cityzens

Nmecha membela timnas Jerman senior sejak November 2021 lalu. Sebelumnya, Nmecha tak pernah dipanggil timnas Inggris senior walau sempat membela tim Inggris junior selama beberapa tahun.

4. Armando Broja (Inggris/Albania)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua InggrisArmando Broja bersama Albania (sot.com.al)

Armando Broja merupakan pemain yang baru saja naik daun bersama Southampton pada 2021/2022 ini. Dia merupakan pemain akademi Chelsea yang dipinjamkan selama musim ke Southampton. Pada musim ini, Broja sudah mencetak 6 gol dan 1 assist bagi Southampton.

Broja saat ini dipercaya membela timnas Albania dan sudah memberikan penampilan sebanyak 10 kali sejak 2020 lalu. Tak banyak yang mengetahui Broja memiliki kewarganegaraan kedua Inggris.

5. Erling Haaland (Norwegia/Inggris)

5 Pemain Top Ini Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua InggrisErling Haaland bersama Norwegia (en.as.com)

Erling Haaland juga memiliki kewarganegaraan kedua Inggris. Mesin gol milik Borussia Dortmund itu memang lahir di Leeds, Inggris. Ayahnya merupakan pemain sepak bola yang sempat membela beberapa klub Inggris. 

Haaland saat ini membela timnas Norwegia. Dia sudah memberikan penampilan sebanyak 15 kali sejak 2019 lalu. Sayangnya, tak banyak prestasi yang dihasilkan Haaland bersama Norwegia. Bahkan, dia dipastikan absen di Piala Dunia 2022 karena Norwegia tak lolos babak kualifikasi.

Kelima pemain di atas ternyata memiliki kewarganegaraan kedua Inggris. Walau begitu, kecil kemungkinan mereka dapat membela Inggris ke depannya. Pasalnya, mereka sudah menjadi andalan di negara utamanya masing-masing.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Memiliki Kewarganegaraan Kedua Aljazair

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya