Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Akan Jalani Debut di Liga Champions 2021/2022

Mulai dari Manuel Locatelli hingga Nuno Mendes

Hampir semua pesepak bola menginginkan untuk bermain di Liga Champions. Sayangnya, bukan perkara mudah agar tampil di ajang terbesar level klub di Benua Eropa itu. Untuk bermain di kompetisi tersebut, klub yang dibela pemain itu harus berada di papan atas klasemen kompetisi liga atau bahkan harus menjuarai liga tersebut. 

Pada musim ini, terdapat beberapa pemain top yang akan menjalani debut di Liga Champions 2021/2022. Kebanyakan dari mereka yang akan menjalani debut merupakan pemain baru di klubnya masing-masing. Kira-kira siapa saja pemain yang akan jalani debutnya di Liga Champions? Yuk simak penjelasannya. 

1. Manuel Locatelli - Juventus

5 Pemain Top yang Akan Jalani Debut di Liga Champions 2021/2022potret Manuel Locatelli berseragam Juventus (foottheball.com)

Manuel Locatelli merupakan pemain baru Juventus yang dibeli dari Sassuolo. Dia merupakan pemain yang berhasil diorbitkan oleh Roberto Mancini di skuad Italia. Pemain berusia 23 tahun itu untuk pertama kalinya akan mencicipi suasana Liga Champions yang sangat ketat.

Juventus sendiri berada di Grup H bersama Chelsea, Zenit St. Petersburg, dan Malmo FF. Hadirnya Locatelli di Juventus akan menjadi hambatan tersendiri bagi juara bertahan Chelsea untuk memimpin puncak grup. Di sisi lain, banyak yang percaya bahwa Locatelli akan tampil memukau di Liga Champions.

2. Gerard Moreno - Villareal

5 Pemain Top yang Akan Jalani Debut di Liga Champions 2021/2022potret Gerard Moreno bersama Villareal (colgadosporelfutbol.com)

Berstatus sebagai juara Liga Europa dan UEFA Super Cup, bukan berarti seorang pemain pernah bermain di Liga Champions. Gerard Moreno merupakan salah satu pemain top yang akan menjalani debutnya di Liga Champions musim ini. Bersama Villareal, dia akan bertemu kembali dengan finalis liga Europa musim lalu di Grup F, Manchester United. 

Penyerang asal Spanyol itu juga akan menghadapi Atalanta dan Young Boys di grup tersebut. Pastinya kesempatan untuk bermain di Liga Champions tak akan disia-siakannya agar mampu menggeser Alvaro Morata dari skuad utama Spanyol.

Baca Juga: Mengenal Gerard Moreno, Mesin Gol Villarreal di Liga Europa

3. Pau Torres - Villareal

5 Pemain Top yang Akan Jalani Debut di Liga Champions 2021/2022potret Pau Torres bersama Villareal (fcbarcelonanoticias.com)

Satu lagi pemain top Villareal yang akan menjalani debut di Liga Champions ialah Pau Torres. Dia merupakan salah satu bek tengah andalan Luis Enruque di Timnas Spanyol. Pada musim lalu, Pau Torres berhasil membawa Villareal menjuarai Liga Europa. 

Dia merupakan bek tengah yang cermat dalam membaca pola serangan dan menghalau bola. Pemain berusia 24 tahun itu juga memiliki postur yang tinggi, 191 sentimeter, sehingga unggul dalam bola-bola atas.

4. Jack Grealish - Manchester City

5 Pemain Top yang Akan Jalani Debut di Liga Champions 2021/2022potret Jack Grealish bersama Manchester City (punditarena.com)

Pemain baru Manchester City, Jack Grealish, juga akan menjalani debut di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, dia merupakan pemain Aston Villa yang memang kesulitan untuk menembus Liga Champions dalam sedekade terakhir. Pada musim ini, Grealish berkesempatan untuk membuktikan kemampuannya di ajang yang lebih besar, Liga Champions. 

Berada di grup neraka, hadirnya Grealish akan menjadi pembeda dalam mengatur pola serangan sekaligus menusuk lini pertahanan lawan dari sayap. Pemain asal Inggris itu memiliki crossing dan penetrasi yang bagus sehingga akan sangat membantu Manchester City untuk mengalahkan RB Leipzig, Paris Saint-Germain, dan Club Brugge di Grup A.

5. Nuno Mendes - Paris Saint-Germain

5 Pemain Top yang Akan Jalani Debut di Liga Champions 2021/2022potret Nuno Mendes berseragam PSG (twitter.com/PSG_English)

Nuno Mendes merupakan pemain pinjaman Paris Saint-Germain dari Sporting CP pada musim ini. Dia dipinjam untuk memperkuat sisi pertahanan bagian kiri PSG yang selama ini kerap dianggap rapuh. Pemain berusia 19 tahun itu juga akan menjalani debutnya di Liga Champions pada musim ini. 

Nuno Mendes yang juga merupakan pemain internasional Portugal dipercaya akan menjadi sosok penting dalam membawa PSG lolos ke babak 16 besar nanti. Menariknya, Nuno Mendes akan berhadapan dengan Manchester City yang merupakan klub peminatnya pada bursa transfer musim panas ini.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang akan menjalani debutnya di Liga Champions musim ini. Penampilan kelima pemain di atas dalam ajang Liga Champions sangat ditunggu-tunggu fans mereka. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: PSG Masih Bisa Pesta saat Messi dan Neymar Absen

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya