Comscore Tracker

5 Pemain Top Klub Play-Off Championship yang Gagal Promosi ke EPL

Apakah mereka akan bertahan di Championship musim depan?

Kompetisi liga Championship 2020/2021 resmi berakhir setelah Brentford menang atas Swansea City dengan skor 2-0. Dengan hal tersebut, Brentford menemani Norwich City dan Watford untuk dipromosikan ke Premier League musim depan. Di sisi lain, Swansea City harus menyusul Barnsley dan Bournemouth yang gagal lebih awal ke semifinal play-off Championship.

Banyak penggemar sepak bola yang menyayangkan ketiga klub tersebut gagal ke Premier League musim depan. Hal tersebut tak lepas dari terdapat beberapa pemain top yang membela ketiga klub tersebut. Berikut 5 pemain top klub play-off Championship yang gagal ke Premier League. 

1. Asmir Begovic - Bournemouth

5 Pemain Top Klub Play-Off Championship yang Gagal Promosi ke EPLpotret Begovic bersama Bournemouth(90min.com)

Asmir Begovic merupakan salah satu kiper utama negara Bosnia-Herzegovina yang saat ini membela Bournemouth. Setidaknya dia sudah memberikan 63 penampilan bagi skuad negaranya sejak tahun 2009. Berstatus mantan pemain AC Milan dan Chelsea, pastinya banyak fans Bournemouth berharap padanya agar klub favorit mereka dapat lolos ke Premier League musim depan setelah terdegradasi pada musim lalu.

Sayangnya, walaupun tampil gemilang di Championship, Begovic gagal menahan Bournemouth dari kekalahan menghadapi Brentford di semifinal play-off Championship. Hingga pekan terakhir, Begovic sudah memberikan 15 clean sheets.

2. Jack Wilshere - Bournemouth

5 Pemain Top Klub Play-Off Championship yang Gagal Promosi ke EPLJack Wilshere membela Bournemouth (bt.com)

Harus diakui bahwa Jack Wilshere merupakan salah satu pemain penting di timnas Inggris beberapa tahun lalu. Sayangnya, sejak kepindahannya ke West Ham pada tahun 2018 lalu, dia sudah sangat jarang dipanggil oleh Gareth Southgate untuk membela timnas Inggris. Pemain berusia 29 tahun itu baru bergabung ke Bournemouth pada 18 Januari 2021 lalu.

Sayangnya, kontrak Wilshere sendiri tidak diperpanjang oleh Bournemouth dan menjadikan dirinya berstatus bebas transfer pada bursa transfer mendatang. Mantan pemain Arsenal itu belum diketahui secara pasti klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya.

Baca Juga: 8 Final Play-Off Championship Terbaik Sepanjang Sejarah, Penuh Drama!

3. Matt Grimes - Swansea City

5 Pemain Top Klub Play-Off Championship yang Gagal Promosi ke EPLpotret Matt Grimes bersama Swansea City(swanseacity.com)

Pada musim ini, Swansea City mempercayakan ban kapten kepada Matt Grimes. Pemain mudal asal Inggris itu memang menjadi tumpuan utama Swansea City di lini tengah. Penampilannya juga dapat dikatakan luar biasa di sepanjang musim ini di ajang Championship.

Mantan pemain internasional Inggris U-21 itu mampu membuat Swansea City menjadi tim yang kompak sehingga klub tersebut berada di posisi keempat hingga pekan terakhir Championship. Swansea City sendiri sebenarnya bisa promosi ke Premier League asalkan mampu menaklukkan Brentford pada ajang final play-off Championship beberapa hari lalu. Namun sayang takdir berkata lain.

4. Andrew Ayew - Swansea City

5 Pemain Top Klub Play-Off Championship yang Gagal Promosi ke EPLpotret Andre Ayew bersama Swansea City(swanseacity.com)

Andrew Ayew merupakan pemain internasional Ghana yang saat ini membela Swansea City. Pemain berusia 31 tahun itu membela Swansea City sejak tahun 2015 lalu setelah dibeli dari Marseille. Dalam kariernya di Swansea City, Ayew sendiri sempat dipinjamkan ke Fenerbahce.

Ayew sendiri sudah memberikan penampilan bagi Timnas Ghana sebanyak 91 kali dan dia saat ini merupakan kapten tim bagi negara tersebut. Lulusan akademi Marseille itu juga sudah mencetak 16 gol dan 4 assist di Championsip musim ini.

5. Alex Mowatt - Barnsley

5 Pemain Top Klub Play-Off Championship yang Gagal Promosi ke EPLpotret Alex Mowatt bersama Barnsley(barnsleyfc.co.uk)

Tak ada yang menyangka bahwa Barnsley akan masuk ke 6 besar Championship musim ini. Hal tersebut tak lepas dari pengaruh Alex Mowatt sebagai kapten skuad Barnsley pada musim ini. Pemain tengah asal Inggris itu memang tampil luar biasa di Champioship musim ini dengan mencetak 8 gol dan 7 assist

Alex juga merupakan sosok penting yang dapat mendorong rekan setimnya agar konsisten di sepanjang pertandingan yang mereka jalani. Lulusan akademi Leeds United ini dapat dikatakan sebagai salah satu pemain tengah paling produktif di Championship musim ini.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang gagal promosi ke Premier League walau klub mereka masuk ke dalam play-off Championship musim ini. Absennya kelima pemain di atas pastinya sangat disayangkan oleh para penggemar Premier League.

Haruskah mereka bertahan di klub mereka masing-masing saat ini atau menerima tawaran pindah ke klub Premier League jika memang ada tawaran nantinya?

Baca Juga: 6 Pesepak Bola Top yang Bermain di EFL Championship Inggris

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya