5 Pemain Top LaLiga yang Bermain di Piala Afrika 2021

Termasuk kiper utama Maroko, Bono!

LaLiga merupakan salah satu kompetisi top Eropa selain Premier League, Ligue 1, Bundesliga, dan Serie A. Di ajang ini, terdapat beberapa klub top seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Sevilla, Villarreal, dan masih banyak lagi. Tak sedikit para pemain LaLiga yang menjadi langganan negaranya masing-masing.

Sebagian dari mereka juga diketahui dipanggil negaranya untuk berlaga di Piala Afrika 2021. Berikut 5 pemain top LaLiga yang dipercaya negaranya untuk bermain di turnamen terbesar di Benua Afrika ini. 

1. Boulaye Dia (Senegal)

5 Pemain Top LaLiga yang Bermain di Piala Afrika 2021Boulaye Dia bersama Villareal (odu.bz)

Boulaye Dia merupakan salah satu penyerang milik Villareal. Pada musim ini, dia berhasil tampil apik di LaLiga dengan menyumbang empat gol dan empat assists. Tak heran, jika dia dipercaya membela Senegal di Piala Afrika 2021.

Boulaye Dia dipercaya menjadi starter dia dua laga awal Senegal di Piala Afrika, yaitu saat melawan Zimbabwe dan Guinea. Sayangnya, dirinya tak mampu menyumbang gol di kedua laga tersebut.

2. Yassine Bounou (Maroko)

5 Pemain Top LaLiga yang Bermain di Piala Afrika 2021Yassine Bounou bersama Maroko (moroccoworldnews.com)

Yassine Bounou atau Bono merupakan kiper utama Sevilla. Dia sendiri juga dipercaya untuk membela Timnas Maroko saat ini. Setidaknya dia sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 35 kali sejak 2013.

Dia sendiri diketahui memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Maroko dan Kanada. Di Piala Afrika 2021, dia mampu meraih dua clean sheets di dua laga pertama fase grup saat melawan Komoro dan Ghana.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Berlaga di Piala Afrika 2022

3. Samuel Chukwueze (Nigeria)

5 Pemain Top LaLiga yang Bermain di Piala Afrika 2021Samuel Chukwueze bersama Nigeria (en.africatopsports.com)

Samuel Chukwueze merupakan salah satu talenta muda berbakat milik Villareal saat ini. Pemain berusia 22 tahun itu tampil apik bersama Villareal dengan menyumbang lima gol dan satu assist sejauh ini. Tak heran, jika namanya dipanggil oleh Timnas Nigeria di Piala Afrika 2021. 

Samuel Chukwueze dimainkan di dua laga pertama Nigeria dalam fase grup Piala Afrika 2021, tepatnya saat menghadapi Mesir dan Sudan. Bahkan, dia berhasil menyumbang satu gol di laga melawan Sudan pada 15 Januari 2022.

4. Aïssa Mandi (Aljazair)

5 Pemain Top LaLiga yang Bermain di Piala Afrika 2021Aissa Mandi bersama Aljazair (liverpoolcore.com)

Aïssa Mandi merupakan bek tengah Timnas Aljazair di Piala Afrika 2021. Dia juga menjadi salah satu kunci atas keberhasilan Aljazair dalam meraih trofi Piala Afrika 2019. Mandi sendiri sebenarnya tampil apik di dua laga awal Aljazair saat menghadapi Sierra Leone dan Equatorial Guinea.

Sayangnya, dia harus mengami kekalahan 0-1 di laga melawan Equatorial Guinea. Sedangkan di laga melawan Sierra Leone, Aljazair harus meraih hasil imbang 0-0. Hal tersebut membuat Aljazair terancam tak lolos ke babak 16 besar.

5. Munir El Haddadi (Maroko)

5 Pemain Top LaLiga yang Bermain di Piala Afrika 2021Munir El Haddadi bersama Sevilla (atalayar.com)

Selain kiper Bono, ada juga bintang Maroko lainnya yang berasal dari LaLiga, yaitu Munir El Haddadi. Dia juga diketahui bermain untuk Sevilla dan berposisi sebagai penyerang depan. Munir sendiri sebelumnya merupakan mantan pemain internasional Spanyol.

Dia memutuskan untuk bergabung Timnas Spanyol pada Maret 2021 lalu dan sudah tampil sebanyak 8 kali. Walau begitu, di Piala Afrika 2021 dia baru tampil selama 14 menit saat Maroko menghadapi Komoro.

 

Kelima pemain tersebut harus absen di beberapa ajang LaLiga ke depannya. Hal tersebut dapat lebih lama lagi andaikan negara para pemain mereka lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021. 

Baca Juga: Deretan Wonderkid yang Tampil di Piala Afrika 2021, Siapa Saja?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya