5 Pemain Top LaLiga yang Bakal Dilepas Gratis pada Juli 2022

Termasuk penyerang top asal Uruguay, Luis Suarez

LaLiga dikenal sebagai salah satu kompetisi papan atas Eropa. Selain memiliki beberapa klub sebesar Real Madrid, Barcelona, hingga Atletico Madrid, LaLiga juga dikenal kerap mengorbitkan banyak pemain hebat. 

Pada bursa transfer musim panas 2022, terdapat beberapa pemain top LaLiga yang dikabarkan akan dilepas gratis karena kontraknya berakhir. Kira-kira siapa saja pemain tersebut?

1. Marcelo (Real Madrid)

5 Pemain Top LaLiga yang Bakal Dilepas Gratis pada Juli 2022Marcelo bersama Real Madrid (marca.com)

Marcelo merupakan pemain Real Madrid paling senior pada 2021/2022. Sayangnya, musim ini merupakan musim terakhirnya bersama Real Madrid. Kedua belah pihak memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak. 

Marcelo yang bergabung dengan Real Madrid sejak 2007 lalu mengakhiri karier di klub tersebut dengan sempurna. Ia menyumbangkan trofi LaLiga dan Liga Champions 2021/2022. Belum diketahui secara pasti klub mana yang akan jadi destinasi Marcelo selanjutnya walau beberapa kabar sempat beredar.

2. Gareth Bale (Real Madrid)

5 Pemain Top LaLiga yang Bakal Dilepas Gratis pada Juli 2022Gareth Bale bersama Real Madrid (skysports.com)

Selain Marcelo, Real Madrid juga akan kehilangan bintang lainnya secara gratis, yaitu Gareth Bale. Pemain asal Wales itu memang kesulitan bersaing di lini depan Real Madrid pada 2021/2022. Bale sendiri bergabung ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu dengan harga fantastis, yaitu 101 juta euro.

Bale sudah berhasil menyumbang 5 trofi Liga Champions, 4 trofi Piala Dunia Antarklub, 3 trofi LaLiga, dan 3 trofi UEFA Super Cup bagi Real Madrid. Bale dikabarkan memiliki potensi kepindahan yang kuat menuju Cardiff City pada Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Bisa Menjadi Destinasi Gareth Bale Berikutnya

3. Luis Suarez (Atletico Madrid)

5 Pemain Top LaLiga yang Bakal Dilepas Gratis pada Juli 2022Luis Suarez bersama Atletico Madrid (fcbarcelonanoticias.com)

Luis Suarez tak tampil memuaskan pada 2021/2022 bersama Atletico Madrid layaknya musim lalu. Suarez hanya mampu menyumbang 11 gol dan 3 assist di LaLiga 2021/2022. 

Kontrak Suarez yang berakhir pada Juni 2022 ini dipastikan tak diperpanjang Atletico Madrid. Suarez sendiri dikabarkan diminati Aston Villa yang dilatih legenda Liverpool, Steven Gerrard.

4. Serge Aurier (Villareal)

5 Pemain Top LaLiga yang Bakal Dilepas Gratis pada Juli 2022Serge Aurier bersama Villarreal (football-espana.net)

Kapten utama Timnas Pantai Gading, Serge Aurier, juga dipastikan akan segera meninggalkan Villarreal. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu bergabung ke Villarreal pada Oktober 2021 lalu secara gratis. 

Peran Aurier di Villarreal sebenarnya tak terlalu menonjol pada 2021/2022, khususnya di LaLiga. Aurier dapat kalah bersaing dengan bek sayap kanan Villarreal lainnya seperti Juan Foyth dan Mario Gaspar.

5. Nolito (Celta de Vigo)

5 Pemain Top LaLiga yang Bakal Dilepas Gratis pada Juli 2022Nolito bersama Celta de Vigo (marca.com)

Nolito merupakan pemain Celta de Vigo yang sudah membela klub tersebut selama 2 musim terakhir. Mantan pemain Manchester City itu memang tak mampu tampil impresif pada 2021/2022 dengan hanya menyumbang 2 gol di LaLiga. 

Mantan pemain Timnas Spanyol itu dikabarkan akan segera hengkang dari Celta de Vigo karena tak ada perpanjangan kontrak dari klub tersebut. Belum diketahui secara pasti klub mana yang akan menjadi destinasi selanjutnya. 

Kelima pemain top di atas akan segera hengkang dari klubnya saat ini secara gratis. Belum ada kepastian terkait klub yang akan menjadi destinasi mereka selanjutnya walau terdapat beberapa kabar yang beredar. 

Baca Juga: 5 Klub Spanyol yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Luis Suarez

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya