Comscore Tracker

5 Pemain Top Premier League yang Harus Absen Lama Akibat Cedera

Kapan mereka bisa merumput lagi?

Pekan ke-15 Premier 2021/2022 akan segera dimulai. Laga West Ham melawan Chelsea akan menjadi laga pembuka dalam ajang Premier League pekan ini.

Menariknya, sebagian pemain yang sempat dinyatakan cedera telah dinyatakan siap merumput kembali pada pekan ini seperti Kevin De Bruyne, Luke Shaw, hingga Ilkay Gundogan. 

Sayangnya, masih terdapat beberapa pemain penting di klub Premier League yang masih harus absen dalam waktu yang cukup lama akibat cedera yang dideritanya. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Granit Xhaka (Arsenal)

5 Pemain Top Premier League yang Harus Absen Lama Akibat Cederapotret Granit Xhaka bersama Arsenal (skysports.com)

Mungkin para fans Arsenal banyak yang bertanya-tanya ke mana sosok kapten Granit Xhaka dalam 2 bulan terakhir. Xhaka sendiri diketahui mengalami cedera ligamen sejak 27 September 2021 lalu. Cedera yang dideritanya cukup parah sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk masa pemulihan. 

Xhaka diketahui baru bisa merumput lagi pada 26 Desember 2021 mendatang. Kemungkinan besar Xhaka baru bisa dimainkan saat Arsenal melawan Norwich City (26 Desember 2021) atau Wolverhampton (28 Desember 2021). 

2. Ben Chilwell (Chelsea)

5 Pemain Top Premier League yang Harus Absen Lama Akibat Cederapotret Ben Chilwell bersama Chelsea (skysports.com)

Pada awal musim, memang Chilwell kesusahan untuk menggeser Marcos Alonso. Namun, dalam satu bulan terakhir Thomas Tuchel mulai mempercayai Chilwell untuk mengisi posisi bek kiri Chelsea secara reguler. Sayangnya, pada akhir November lalu saat menjamu Juventus, Chilwell diketahui mengalami cedera ACL yang serius. 

Chilwell diprediksi baru akan merumput kembali pada 7 Januari 2022. Itu pun masih dalam status perkiraan pemulihan tergantung seberapa fit kondisi Chilwell pasca operasi lutut yang dijalaninya. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bersinar Lagi Pasca Cedera Parah

3. Dominic Calvert-Lewin (Everton)

5 Pemain Top Premier League yang Harus Absen Lama Akibat Cederapotret Dominic Calvert-Lewin bersama Everton (dreamteamfc.com)

Pada musim lalu, Dominic Calvert-Lewin menjadi mesin gol bagi Everton di ajang Premier League. Sayangnya, pada akhir Agustus kemarin namanya hampir selalu absen di setiap laga yang dijalani Everton. Pasalnya, dia diketahui telah mengalami jari kaki yang patah dan membuatnya harus cukup dalam waktu yang lama. 

Sebenarnya belum diketahui secara pasti kapan dia bisa merumput kembali. Walau begitu, terdapat kabar bahwa Calvert-Lewin bisa merumput lagi pada Boxing Day saat melawan Burnley (26 Desember 2021) atau Newcastle United (31 Desember 2021). 

4. Ferran Torres (Manchester City)

5 Pemain Top Premier League yang Harus Absen Lama Akibat Cederapotret Ferran Torres bersama Manchester City (fcbarcelonanoticias.com)

Pada awal musim ini, nama Ferran Torres memang lagi tenar-tenarnya. Apalagi dia berhasil tampil impresif bersama Timnas Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan UEFA Nations League 2021.

Sayangnya, saat membela Spanyol di semifinal UEFA Nations League melawan Italia, Torres harus mengalami cedera kaki yang parah. Dia dikabarkan baru bisa merumput pada awal Januari 2022 nanti.

Kemungkinan dia tidak merumput untuk membela Manchester City, melainkan Barcelona. Pasalnya, Torres dikabarkan setuju untuk membela Barcelona pada bursa transfer musim dingin mendatang walaupun Barcelona harus sanggup membayar biaya transfer yang mahal ke Manchester CIty. 

5. Danny Welbeck (Brighton & Hove Albion)

5 Pemain Top Premier League yang Harus Absen Lama Akibat Cederapotret Danny Welbeck bersama Brighton (firstsportz.com)

Sejak akhir September 2021 lalu, Brighton & Hove Albion harus menjalani laga-laga Premier League tanpa penyerang andalan mereka, yaitu Danny Welbeck. Pasalnya, dia diketahui mengalami cedera hamstring yang cukup serius. Dia dikabarkan baru akan pulih pada akhir Desember 2021 mendatang. 

Itu pun banyak yang meragukan dia belum sepenuhnya fit bertanding di Boxing Day. Brighton sendiri tampak kesulitan meraih kemenangan sejak Welbeck mengalami cedera tersebut.

 

Itu dia 5 pemain top yang harus absen dalam waktu yang cukup lama di ajang Premier League akibat cedera yang dideritanya. Rata-rata mereka baru akan kembali merumput pada saat Boxing Day. Ada juga beberapa pemain yang diketahui baru fit sepenuhnya ada awal tahun 2022 nanti. 

Baca Juga: 5 Pemain Liga Inggris yang Cedera saat Jeda Internasional

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya