Comscore Tracker

5 Pemain Top di Premier League yang Sebaiknya Pindah pada Januari 2022

Mulai dari Ross Barkley hingga Nicolas Pepe

Bursa transfer musim dingin 2021/2022 akan segera berakhir dalam waktu seminggu, tepatnya pada 31 Januari 2022 nanti. Banyak klub yang disibukkan untuk mendatangkan para pemain incaran mereka masing-masing. Ada juga klub yang sibuk menawarkan pemainnya yang tak masuk rencana tim musim ini.

Di Premier League sendiri, terdapat beberapa pemain top yang diketahui mendapatkan jatah bermain yang minim musim ini. Banyak yang berpendapat bahwa mereka sebaiknya hengkang saja pada bursa transfer musim dingin ini.

Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Ross Barkley (Chelsea)

5 Pemain Top di Premier League yang Sebaiknya Pindah pada Januari 2022Ross Barkley bersama Chelsea (dailypost.ng)

Tak banyak menit bermain yang didapatkan oleh Ross Barkley pada musim ini. Dia hanya dijadikan pelapis Jorginho, Kante, Kovacic, dan Mason Mount di lini tengah Chelsea. Belum lagi dengan kehadiran Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Padahal, pada musim lalu Barkley berhasil menunjukkan kualitasnya bersama Aston Villa dengan status pinjaman. Nasib Barkley dipercaya tak akan jauh berubah dengan sebelumnya jika tak memutuskan untuk pindah dari Chelsea.

Beberapa klub dikabarkan telah melakukan perburuan terhadap tanda tangan Barkley, seperti Brighton, Burnley, Newcastle United, hingga Everton.

2. Donny van de Beek (Manchester United)

5 Pemain Top di Premier League yang Sebaiknya Pindah pada Januari 2022Donny van de Beek bersama Manchester United (thewistle.com)

Hadirnya Ralf Rangnick di skuad Manchester United sebenarnya telah memberikan harapan baru bagi Donny van de Beek. Sayangnya, situasi di skuad Manchester United tak jauh berbeda bagi pemain asal Belanda itu. Dia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan dan bermain untuk menggantikan pemain tengah lainnya.

Van de Beek dimainkan ketika Manchester United ingin menerapkan skema hanya memainkan satu gelandang bertahan. Di sisi lain, klub-klub seperti Everton, Newcastle United, dan Wolverhampton dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Van de Beek.

Baca Juga: Baru Bersinar, 5 Pemain Muda Ini Memilih Pindah ke Klub Lain

3. Divock Origi (Liverpool)

5 Pemain Top di Premier League yang Sebaiknya Pindah pada Januari 2022Divock Origi bersama Liverpool (liverpool.com)

Divock Origi memang jarang bermain bersama Liverpool sejak musim lalu. Pada musim ini, dia hanya bermain sebanyak 10 kali bersama Liverpool di berbagai kompetisi. Origi dikabarkan diminati oleh beberapa klub Italia.

Newcastle United dan West Ham juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan jasa pemain asal Belgia itu. Walau begitu, Origi belum memberikan indikasi jika akan segera meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini. 

4. Nathan Ake (Manchester City)

5 Pemain Top di Premier League yang Sebaiknya Pindah pada Januari 2022Nathan Ake bersama Manchester City (insidefutbol.com)

Nathan Ake memang kesulitan untuk bersaing di lini belakang Manchester City. Bagaimana tidak, terdapat beberapa nama top seperti John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, hingga Joao Cancelo. Ake sendiri kerap dimainkan sebagai pemain cadang bersama Manchester City sejauh ini.

Ake sendiri dikabarkan telah diminati oleh Newcastle United. Walau begitu, pihak manajemen Manchester City menegaskan bahwa Nathan Ake tidak untuk dijual, khususnya pada bursa transfer musim dingin ini.

5. Nicolas Pepe (Arsenal)

5 Pemain Top di Premier League yang Sebaiknya Pindah pada Januari 2022Nicolas Pepe bersama Arsenal (skysports.com)

Nicolas Pepe sebenarnya tampil cukup baik selama dimainkan Arsenal musim ini, khususnya di Carabao Cup. Selain itu, dia juga berhasil tampil impresif di Piala Afrika 2021 bersama Pantai Gading. Namun, Pepe kesulitan untuk mengamankan posisinya mengingat ketatnya persaingan di lini depan Arsenal. 

Pepe sendiri dikabarkan tak akan dilepas oleh Mikel Arteta dalam waktu dekat ini. Di sisi lain, Pepe juga masih fokus untuk membela Pantai Gading di Piala Afrika 2021 sehingga kemungkinan untuk pindah menjadi kecil.

 

Kelima pemain tersebut memang hanya jadi pelapis di klubnya masing-masing. Menurutmu, apakah mereka berlima seharusnya pindah pada bursa transfer musim dingin ini? Tulis di kolom komentar, ya. 

Baca Juga: Memilih Pindah, 5 Striker Top Ini Menemukan Performa Terbaiknya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya