7 Pemain Top Premier League yang Tak Bermain di Kompetisi Eropa

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah ini?

Bermain di kompetisi Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pesepak bola. Hal ini dikarenakan dapat membantu pemain tersebut agar dipanggil oleh timnas masing-masing atau dilirik oleh klub besar di Eropa.

Di sisi lain, ternyata ada beberapa pemain top di Premier League yang tak mempunyai kesempatan untuk bermain di Liga Champions maupun Liga Europa. Berikut tujuh pemain top di Premier League yang tak bermain di kompetisi Eropa. 

1. Wilfried Zaha - Crystal Palace

7 Pemain Top Premier League yang Tak Bermain di Kompetisi Eropapremierleague.com

Sempat digadang-gadang sebagai the next Cristiano Ronaldo saat bergabung dengan Manchester United, Wilfried Zaha akhirnya memutuskan untuk bergabung kembali ke Crystal Palace secara permanen pada tahun 2015.

Memang, Zaha sendiri lebih sering dipinjamkan ke klub lain waktu masih berada di Manchester United. Kepindahannya ke Crystal Palace merupakan keputusan yang tepat, mengingat saat ini dia tampil sangat gemilang dan menjadi tumpuan klubnya di lini depan.

Sayangnya, Crystal Palace hanya mampu berada di papan tengah Premier League, tepatnya di posisi ke-14 pada musim lalu. Meskipun begitu, dia dipercaya untuk membela timnas Pantai Gading sejak tahun 2017, walaupun dia harus pindah kewarganegaraan karena awalnya ia berkewarganegaraan Inggris.

2. Jack Grealish - Aston Villa

7 Pemain Top Premier League yang Tak Bermain di Kompetisi Eropathisisfutbol.com

Salah satu gelandang terbaik di Premier League saat ini, Jack Grealish, tampaknya harus puas bermain di Premier League, Carabao Cup, dan Piala FA saja.

Pada musim lalu, Aston Villa bahkan hampir terancam terdegradasi dengan menempati posisi ke-17. Untungnya, pada musim ini Aston Villa tampil sangat gemilang dengan mendatangkan kiper Emiliano Martinez dari Arsenal.

Belakangan ini, Jack Grealish dipercaya untuk membela timnas Inggris. Meskipun begitu, posisinya dalam beberapa waktu kedepan di timnas Inggris belum dapat dikatakan aman mengingat ketatnya persaingan di posisi gelandang dan sayap.

3. Sergio Romero - Manchester United

7 Pemain Top Premier League yang Tak Bermain di Kompetisi Eropagoal.com/Getty Images

Manchester United sendiri merupakan klub yang bermain di Liga Champions musim ini walaupun harus bermain di babak 32 besar Liga Europa. Pada musim ini, Sergio Romero tak mampu bersaing dengan kiper lainnya seperti De Gea dan Dean Henderson.

Pemain yang didatangkan dari Sampdoria pada tahun 2015 ini awalnya menjadi pelapis De Gea yang sangat diandalkan beberapa tahun lalu. Ia 'dijatahkan' bermain di kompetisi selain Premier League.

Namun, semenjak Dean Henderson kembali dari peminjaman dan memutuskan untuk bertahan di Manchester United, posisinya mulai tergantikan. Sergio Romero sendiri belum bermain untuk Manchester United hingga saat ini di semua kompetisi.

4. Angelo Ogbonna - West Ham

7 Pemain Top Premier League yang Tak Bermain di Kompetisi Eropawhufc.com

Ogbonna merupakan mantan pemain timnas Italia yang saat ini membela West Ham. Sebelum membela West Ham, Ogbonna didatangkan dari klub raksasa Italia Juventus pada tahu 2015. Pemain berusia 32 tahun ini selalu menjadi andalan West Ham di lini belakang. 

Sayangnya, semenjak kepindahannya di West Ham, Ogbonna tidak pernah tampil di kompetisi Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa. Banyak sekali orang yang menyayangkan tidak dapat melihat aksi Ogbonna lagi di kompetisi Eropa.

5. James Rodriguez - Everton

7 Pemain Top Premier League yang Tak Bermain di Kompetisi Eropagoal.com/Getty Images

James Rodriguez merupakan salah satu rekrutan baru Everton pada bursa transfer September lalu. Dia didatangkan dari klub raksasa Eropa, Real Madrid. Kepindahannya ke Everton sendiri tak lepas dari pengaruh sang pelatih Carlo Ancelotti, dan sedikitnya menit bermain saat berada di Real Madrid.

Meskipun begitu, pasti ada pengorbanan demi mendapatkan waktu bermain reguler. Pemain timnas Kolombia tersebut harus rela tidak bermain di Liga Champions maupun Liga Europa pada musim ini.

6. Lucas Digne - Everton

7 Pemain Top Premier League yang Tak Bermain di Kompetisi Eropagoal.com/Getty Images

Lucas Digne merupakan pemain timnas Prancis yang saat ini membela Everton. Dia pernah bermain untuk beberapa klub besar seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain. Pemain berusia 27 tahun ini didatangkan dari Barcelona pada tahun 2018.

Semenjak itu, namanya tak lagi di dengar di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa. Meskipun begitu, Everton pada musim ini tampil sangat baik dan konsisten, sehingga tak menutup kemungkinan Digne akan dapat bermain lagi di salah satu kompetisi tersebut musim depan.

7. Raul Jimenez - Wolverhampton

7 Pemain Top Premier League yang Tak Bermain di Kompetisi Eropapremierleague.com

Striker asal Meksiko ini merupakan andalan Wolverhampton Wandereres (Wolves) di lini depan saat ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut didatangkan dari Benfica pada Juli 2019 lalu.

Berada di posisi ketujuh musim lalu membuat Wolves seharusnya masuk di Liga Europa musim ini. Sayangnya, tiket Liga Europa harus direbut oleh Arsenal setelah klub tersebut berhasil menjuarai Piala FA musim lalu.

Sejauh ini, Raul Jimenez tampil sangat gemilang di Liga Primer Inggris dengan mencetak tiga gol walaupun kerap dilanda cedera. Wolves di musim ini tampil cukup bagus, walaupun performanya sering naik turun.

 

Nah, itu dia tujuh pemain top Premier League yang tidak bermain di kompetisi Eropa pada musim ini. Banyak yang menyayangkan tidak dapat melihat aksinya di kancah Eropa. Akankah ketujuh pemain tersebut bermain di Liga Champions atau Liga Europa musim depan?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya