Comscore Tracker

5 Pemain Top Premier League yang Tak Tampil Konsisten pada Musim 21/22

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Premier League 2021/2022 telah selesai dengan hasil Manchester City sebagai juara. Sedangkan Burnley, Watford, dan Norwich City harus terdegradasi menuju Championship 2022/2023 mendatang. 

Di Premier League 2021/2022, terdapat beberapa pesepak bola top yang dianggap tak tampil konsisten di sepanjang tersebut. Mereka kerap disalahkan saat klubnya meraih hasil buruk di berbagai laga. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Aaron Wan-Bissaka (Manchester United)

5 Pemain Top Premier League yang Tak Tampil Konsisten pada Musim 21/22potret Aaron Wan-Bissaka bersama Manchester United(theathletic.com)

Aaron Wan-Bissaka sempat menjadi andalan Manchester United pada paruh pertama Premier League 2021/2022. Semenjak Ralf Rangnick memegang alih kursi manajer Manchester United, posisinya mulai tergantikan oleh Diogo Dalot. 

Wan-Bissaka memang kerap menjadi titik lemah Manchester United di berbagai laga. Dia sangat rentan untuk dilewati lawan karena kalah dalam hal sprint. Walau begitu, Dia cukup unggul dalam hal merebut bola dalam jarak pendek. 

2. N'Golo Kante (Chelsea)

5 Pemain Top Premier League yang Tak Tampil Konsisten pada Musim 21/22potret N'Golo Kante bersama Chelsea (planetfootball.com)

Penampilan N'Golo Kante pada musim 2021/2022 memang tak sebagus musim lalu. Kante kerap gagal membaca serangan dengan baik di beberapa laga penting. Hal itu lah yang membuat dirinya rentan diganti oleh Mateo Kovacic atau Ruben Loftus-Cheek. 

Walau tampil tak konsisten, posisi Kante di skuad Chelsea musim depan dipercaya masih aman. Pemain asal Prancis itu masih dianggap cocok dengan skema Thomas Tuchel di Chelsea saat ini. 

Baca Juga: 5 Pemain dengan Gol Terbanyak di Premier League 2021/2022

3. Marcus Rashford (Manchester United)

5 Pemain Top Premier League yang Tak Tampil Konsisten pada Musim 21/22potret Marcus Rashford bersama Manchester United (thestatesman.com)

Marcus Rashford memang kerap dilanda cedera pada musim 2021/2022. Hal tersebut mungkin menjadi alasan mengapa penampilan Rashford kerap inkonsisten di berbagai laga Manchester United di Premier League. 

Rashford memang mendapatkan tekanan di lini depan Manchester United saat ini akibat kehadiran Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Di berbagai laga, pemain asal Inggris itu sering kesulitan untuk menciptakan serangan yang berbuah peluang emas di lini depan Setan Merah. 

4. Romelu Lukaku (Chelsea)

5 Pemain Top Premier League yang Tak Tampil Konsisten pada Musim 21/22Romelu Lukaku bersama Chelsea (caughtoffside.com)

Romelu Lukaku didatangkan Chelsea dengan harga fantastis pada bursa transfer musim panas 2021/2022 lalu. Sayangnya, penampilannya di Chelsea kerap naik turun dengan hanya menyumbang delapan gol dan satu assist

Lukaku memang kerap dikunci oleh para pemain lini belakang tim lawan. Di momen tersebut, Lukaku kesulitan untuk lepas dari pengawalan para pemain belakang lawan yang berujung minimnya gol yang ditorehkannya. 

5. Harry Maguire (Manchester United)

5 Pemain Top Premier League yang Tak Tampil Konsisten pada Musim 21/22potret Harry Maguire bersama Manchester United (twitter.com/WilliamHill)

Musim ini memang bukan musimnya Harry Maguire. Kapten utama Manchester United itu kerap melakukan berbagai blunder yang berakibat fatal atas kebobolannya gawang David De Gea atau Dean Henderson. 

Posisi Maguire sempat tergeser oleh Raphael Varane dan Victor Lindelof di beberapa laga Manchester United akibat penampilan inkonsistennya itu. Walau begitu, Maguire dipercaya masih akan menjadi andalan Timnas Inggris ke depan.

 

Musim 2021/2022 memang bukan merupakan musim bagi kelima pemain di atas. Mereka harus mempersiapkan diri lebih matang lagi agar mampu membuktikan kualitasnya pada musim 2022/2023 mendatang. 

Baca Juga: Sulit Konsisten, 5 Pemain Manchester United yang Tampil Mengecewakan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya