5 Pemain Top yang Belum Pernah Dimainkan Klubnya Sejauh Ini

Mulai dari Sergio Ramos hingga James Rodriguez

Saat ini seluruh negara akan menjalani jeda internasional. Sebagian pemain sudah dipanggil untuk membela negaranya masing-masing, baik untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 maupun laga persahabatan. Kebanyakan pemain yang dipanggil negaranya merupakan mereka yang berhasil tampil impresif di klubnya masing-masing. 

Menariknya, terdapat beberapa pemain top yang belum pernah dimainkan klubnya sama sekali sejauh ini. Walau begitu, terdapat beberapa pemain tersebut yang tetap dipanggil negaranya di jeda internasional Oktober ini. Kira-kira, siapa saja pemain tersebut? Yuk simak penjelasannya. 

1. Sergio Ramos (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Top yang Belum Pernah Dimainkan Klubnya Sejauh Inipotret Sergio Ramos saat diperkenalkan Paris Saint-Germain (marca.com)

Hadirnya Sergio Ramos di Paris Saint-Germain tampaknya belum memberikan dampak yang signifikan bagi klub tersebut. Pasalnya, Ramos belum pernah dimainkan sama sekali di klub asal Paris itu. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera betis yang memutuhkan waktu pemulihan yang lama.

Hal tersebut membuat dirinya harus absen di semua laga PSG, baik di liga domestik maupun Liga Champions. Tak heran jika Sergio Ramos tak dipanggil kembali di Timnas Spanyol sejauh ini.

2. Samuel Umtiti (Barcelona)

5 Pemain Top yang Belum Pernah Dimainkan Klubnya Sejauh Inipotret Samuel Umtiti bersama Barcelona (thelaziali.com)

Sejak badai cedera yang menghantuinya musim lalu, Samuel Umtiti mulai diragukan oleh Ronald Koeman. Pasalnya, dia tak pernah dimainkan sama sekali di skuad Barcelona, baik di ajang domestik maupun Liga Champions. Padahal, dia diketahui sudah fit dan tidak mengalami cedera. 

Koeman lebih memercayakan posisi bek tengah kepada Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Eric Garcia. Pastinya bukan perkara mudah untuk menggeser 3 nama top tersebut seiring dengan penampilan konsisten mereka di LaLiga. Umtiti sendiri juga harus kehilangan posisi di skuad Prancis akibat jarang bermain.

Baca Juga: 5 Pemain Top Lulusan Akademi Olympique Lyon, Umtiti Hingga Benzema!

3. Arthur - Juventus

5 Pemain Top yang Belum Pernah Dimainkan Klubnya Sejauh Inipotret Arthur bersama Juventus (thelaziali.com)

Cedera yang dialami Arthur pada Februari 2021 lalu tampaknya memberikan masalah yang berkepanjangan. Pasalnya, dia harus menjalani operasi akibat cedera kaki yang dialaminya. Operasi yang dijalani pada Juli 2021 lalu membuat dirinya harus absen hingga pertengahan Oktober 2021 nanti. 

Dengan keadaan tersebut, Arthur belum pernah dimainkan oleh Juventus hingga saat ini. Padahal, Juventus sendiri membutuhkan amunisi di lini tengah agar kreativitas serangan dapat meningkat.

4. John Stones - Manchester City

5 Pemain Top yang Belum Pernah Dimainkan Klubnya Sejauh Inipotret John Stones bersama Manchester City (new.in-24.com)

Setelah Piala Eropa 2020, John Stones memang dikabarkan kurang bugar. Hal tersebut yang membuat dirinya absen di beberapa laga awal Manchester City. Oleh karena itu, posisinya digantikan oleh Aymeric Laporte yang berhasil tampil impresif sejauh ini. 

Hal tersebut membuat John Stones harus dicadangkan sementara akibat penampilan memukau Laporte dan Ruben Dias. Walau begitu, namanya tetap dipanggil oleh Gareth Southgate untuk membela Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi bulan Oktober.

5. James Rodríguez - Al-Rayyan SC

5 Pemain Top yang Belum Pernah Dimainkan Klubnya Sejauh Inipotret James Rodriguez berseragam Al-Rayyan SC (tembah.net)

Setelah tak masuk skuad inti Everton, James Rodríguez memutuskan untuk hijrah ke Al-Rayyan SC. Klub tersebut merupakan klub asal Qatar yang dilatih oleh Laurent Blanc. Dia dibeli dengan harga 8 juta euro atau setara 132 miliar rupiah.

Sayangnya, James belum bisa memberikan debutnya di Al-Rayyan SC akibat cedera yang dideritanya. Walau begitu, dia dipercaya akan segera merumput setelah jeda internasional edisi Oktober berakhir.

 

Itu dia 5 pemain top yang belum sempat dimainkan di klubnya sejauh ini. Kebanyakan dari mereka absen akibat cedera yang dideritanya. Ada juga pemain yang tampaknya kalah bersaing dengan rekan setimnya yang berhasil tampil impresif.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Musim Ini Bermain di Liga Qatar, Ada James Rodriguez

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya