5 Pemain Top Ini Ternyata Pernah Membela KRC Genk di Liga Belgia

Mulai dari Thibaut Courtois hingga Kevin De Bruyne!

Pernah mendengar klub KRC Genk? Klub tersebut merupakan klub asal Belgia yang bermarkas di Kota Genk. Klub tersebut didirikan pada 1988 dan merupakan hasil merger dari dua klub yang bernama Waterschei Thor dan KFC Winterslag.

Walaupun tak sepopuler klub raksasa Eropa lainnya, ternyata klub ini memiliki akademi yang bagus, lho. Beberapa pemain top saat ini bahkan merupakan lulusan klub tersebut. Berikut 5 pemain top yang merupakan lulusan akademi Genk.

1. Thibaut Courtois

5 Pemain Top Ini Ternyata Pernah Membela KRC Genk di Liga Belgiartbf.be

Bagi kamu para penggemar Real Madrid dan Chelsea, pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan sosok Thibaut Courtois. Kiper berusia 28 tahun itu merupakan kiper berkebangsaan Belgia. Dia merupakan salah satu kiper termahal saat ini.

Banyak yang tidak tahu bahwa dia merupakan lulusan akademi K.R.C Genk. Dia masuk ke skuad utama Genk pada tahun 2009 sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Chelsea pada tahun 2011.

Baca Juga: Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropa

2. Christian Benteke

5 Pemain Top Ini Ternyata Pernah Membela KRC Genk di Liga Belgiabirminghammail.co.uk

Christian Benteke merupakan salah satu striker yang dimiliki Belgia era sekarang. Saat ini, dia membela klub asal Inggris, Crystal Palace. Pemain berusia 30 tahun itu sudah membela Timnas Belgia sebanyak 38 kali. 

Dia merupakan lulusan akademi Genk, tepatnya Genk U-19. Sebelum bergabung Genk U-19, dia merupakan pemain klub asal Belgia lainnya yang bernama Standard U-17.

3. Kevin De Bruyne

5 Pemain Top Ini Ternyata Pernah Membela KRC Genk di Liga Belgiahbvl.be

Harus diakui bahwa Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain tengah terbaik saat ini. Pemain berusia 29 tahun itu membela Manchester City sejak tahun 2015. Di Timnas Belgia, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 78 kali.

Banyak yang tak mengetahui bahwa dirinya merupakan lulusan akademi Genk. Dia bergabung akademi tersebut pada tahun 2005 dan berhasil dipromosikan ke skuad utama pada tahun 2008.

4. Kalidou Koulibaly

5 Pemain Top Ini Ternyata Pernah Membela KRC Genk di Liga Belgiafourfourtwo.com

Kalidaou Koulibaly merupakan pemain asal Senegal yang saat ini membela Napoli. Pemain berusia 29 tahun itu merupakan salah satu bek tertangguh di Italia saat ini. Di Timnas Senegal, dia sudah membela negaranya sebanyak 43 kali. 

Dia sendiri merupakan lulusan akademi FC Metz. Pada tahun 2012, dia dibeli oleh Genk sebelum akhirnya dibeli oleh Napoli pada tahun 2014.

5. Wilfred Ndidi

5 Pemain Top Ini Ternyata Pernah Membela KRC Genk di Liga Belgiaguardian.ng

Wilfred Ndidi merupakan pemain asal Nigeria yang saat ini membela Leicester City. Pemain berusia 24 tahun itu berposisi sebagai gelandang bertahan. Di Timnas Nigeria, dia sudah membela negaranya sebanyak 34 kali.

Ndidi dibeli oleh Genk pada tahun 2015 dari klub Nigeria yang bernama Nath Boys. Penampilannya yang gemilang membuat dirinya dibeli Leicester City pada tahun 2017.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang ternyata pernah membela klub Genk. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan lulusan akademi klub tersebut. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Pencetak Bintang, Ini 5 Pemain Top yang Lahir dari Klub KRC Genk

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya