Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pindah ke Klub Masa Kecilnya pada Musim Ini

Mulai dari Lukasz Piszczek hingga Gianluigi Buffon

Mengakhiri karier sepak bola di klub masa kecil merupakan sebuah kenangan tersendiri bagi sebagian pesepak bola. Pada musim ini, tampaknya terdapat beberapa pesepak bola top yang akan mengakhiri karier sepak bolanya bersama klub masa kecilnya. Sejumlah nama baru saja pindah klub ke klub masa kecilnya sejauh ini.

Banyak yang percaya bahwa beberapa pemain tersebut akan mengakiri karier sepak bolanya di klub masa kecilnya itu pada akhir musim ini. Kira-kira, siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Lukasz Piszczek (LKS Goczalkowice-Zdroj)

5 Pemain Top yang Pindah ke Klub Masa Kecilnya pada Musim Inipotret Lukasz Piszczek bersama Borussia Dortmund (sportskeeda.com)

Fans Borussia Dortmund pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Lukasz Piszczek. Dia membela Borussia Dortmund sejak tahun 2010 hingga 2021. Dia baru saja memutuskan untuk pindah ke klub masa kecilnya, yaitu LKS Goczalkowice-Zdroj. 

Pemain asal Polandia itu memang merupakan lulusan akademi LKS Goczalkowice-Zdroj yang dibeli Hertha BSC pada tahun 2004. Pemain berusia 36 tahun dipercaya akan menghabiskan satu sampai dua musim sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun di klub masa kecilnya itu.

2. Tom Heaton (Manchester United)

5 Pemain Top yang Pindah ke Klub Masa Kecilnya pada Musim Inipotret Tom Heaton (skysports.com)

Secara mengejutkan Manchester United mendatangkan kiper baru yang bernama Tom Heaton dengan status bebas transfer. Pemain berusia 35 tahun itu memang lulusan asli akademi Manchester United. Sayangnya, dia lebih sering dipinjamkan Machester United ke klub lain, seperti Cardiff City, Rochdale, Wycombe, hingga QPR. Dia juga pernah membela Bristol City, Cardiff, Burnley, dan Aston villa setelah memutuskan pindah dari Manchester United pada tahun 2010 lalu. 

Manchester United masih memiliki 2 kiper top di skuadnya musim ini, yaitu David De Gea dan Dean Henderson. Tom Heaton kemungkinan besar akan menjadi pelapis di skuad Manchester United pada musim ini. Bisa saja musim ini dia memutuskan untuk gantung sepatu di klub masa kecilnya itu.

Baca Juga: 6 Pemain Prancis yang Juara Premier League di Manchester United

3. Kevin-Prince Boateng (Hertha BSC)

5 Pemain Top yang Pindah ke Klub Masa Kecilnya pada Musim Inipotret Kevin-Prince Boateng bersama Hertha BSC (sportskeeda.com)

Kevin-Prince Boateng merupakan pesepak bola berkebangsaan Ghana sejak tahun 2010 lalu. Sebelumnya dia pernah membela Timnas Jerman U-21 dan U-19. Dia juga pernah membela klub top seperti AC Milan dan Barcelona. 

Lulusan akademi Hertha BSC itu juga pernah membela Borussia Dortmund, Fiorentina, dan Tottenham Hotspur. Pada bursa transfer musim panas ini, dia memutuskan pindah klub dari Monza ke Hertha BSC dengan status bebas transfer. Pemain berusia 34 tahun itu memang sudah habis masa bersinarnya dalam dunia sepak bola sejak beberapa musim lalu.

4. Kévin Gameiro (RC Strasbourg)

5 Pemain Top yang Pindah ke Klub Masa Kecilnya pada Musim Inipotret Kevin Gameiro bersama RC Strasbourg (news.in-24.com)

Kevin Gameiro merupakan pemain asal Prancis yang naik daun saat membela Paris Saint-Germain pada tahun 2011 hingga 2013. Dia juga pernah membela beberapa klub top lainnya, seperti Sevilla, Atletico Madrid, hingga Sevilla. Dia sendiri merupakan lulusan akademi RC Strasbourg. 

Setelah membela Valencia selama 3 tahun, dia memutuskan untuk pindah ke klub masa kecilnya pada bursa transfer musim panas ini, yaitu RC Strasbourg. Pemain berusia 34 tahun pindah dengan status bebas transfer. Dia juga merupakan mantan pemain Timnas Prancis yang sudah memberikan penampilan sebanyak 13 kali.

5. Gianluigi Buffon - Parma

5 Pemain Top yang Pindah ke Klub Masa Kecilnya pada Musim Inipotret Gianluigi Buffon bersama Parma (sportbible.com)

Fans Juventus dan Italia pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Gianluigi Buffon. Dia membela klub Juventus hampir selama 20 tahun dan sudah memberikan 10 trofi Serie A. Dia juga diketahui pernah membela klub Paris Saint-Germain selama satu musim serta lulusan akademi Parma itu sudah memberikan 176 kali penampilan bagi Timnas Italia.

Pada bursa transfer musim panas ini, Buffon memutuskan untuk kembali ke klub masa kecilnya, yaitu Parma. Kiper berusia 43 tahun itu rela bermain di Serie B demi membela Parma. Buffon dipercaya akan segera pensiun di klub masa kecilnya itu.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola top yang pada bursa transfer musim panas ini membela klub masa kecilnya. Kemungkinan sebagian besar dari mereka berlima akan memutuskan pensiun di akhir musim ini. Kira-kira, siapa saja dari pemain di atas yang akan pensiun pada musim ini?

Baca Juga: Buffon Sang Superman Akhirnya Pulang ke Parma

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya