Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Tak Bermain di Piala Euro 2020 Akibat Cedera

Mulai dari Zlatan Ibrahimovic hingga Joe Gomez

Euro 2020 akan digelar bulan depan setelah tahun lalu sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. Kompetisi tersebut rencananya akan diselenggarakan pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Berbagai negara pastinya sudah menyiapkan daftar pemain yang akan mereka bawa dalam ajang tersebut.

Sayangnya, terdapat beberapa pemain top yang terancam tidak dapat mengikuti Euro 2020 akibat cedera panjang yang dideritanya. Berikut 5 pemain top yang tak bermain di Euro 2020 akibat cedera. 

1. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Top yang Tak Bermain di Piala Euro 2020 Akibat Cederapotret Ibrahimovic bersama AC Milan(sempremilan.com)

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu bintang sepak bola yang saat ini membela AC Milan. Kehadirannya di Euro 2020 pastinya sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola mengingat sosoknya yang penuh bakat sekaligus penuh konstroversi di lapangan. Sayangnya, para penggemar bola kemungkinan besar tidak akan melihat sosok Ibrahimovic akibat cedera yang dideritanya baru-baru ini.

Ibrahimovic sendiri harus mengalami cedera lutut saat AC Milan mengalahkan Juventus beberapa minggu lalu. Timnas Swedia sendiri sudah mengonfirmasi bahwa tidak ada nama Ibrahimovic dalam skuad tersebut. Posisi Ibrahimovic digantikan oleh Dejan Kulusevski dari Juventus dan Robin Quaison dari Mainz 05.

2. Virgil van Dijk

5 Pemain Top yang Tak Bermain di Piala Euro 2020 Akibat Cederapotret Virgil van Dijk di Liverpool(liverpoollatestnews.com)

Virgil van Dijk memang sudah mengalami cedera yang sangat lama sejak melawan Everton pada beberapa bulan lalu. Sayangnya, kondisinya belum sepenuhnya fit hingga deadline pengumuman daftar pemain timnas Belanda. Alhasil, pemain Liverpool itu tidak dipanggil oleh timnas Belanda yang akan bermain di Euro 2020.

Padahal, pemain berusia 29 tahun itu sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 38 kali. Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Nathan Ake dari Manchester City dan Joel Veltman dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga: 6 Pemain Termuda yang Bakal Memperkuat Timnas Italia di Euro 2020

3. Ansu Fati

5 Pemain Top yang Tak Bermain di Piala Euro 2020 Akibat Cederapotret Ansu Fati di Barcelona(barcauniversal.com)

Ansu Fati memang sudah dikabarkan cedera beberapa minggu lalu. Pemain muda yang bermain bagi Barcelona itu harus melakukan operasi dan absen selama 4 bulan. Ansu Fati kemungkinan besar tidak akan dipanggil timnas Spanyol dalam waktu dekat ini.

Padahal, pemain tersebut cukup menjanjikan bersama Barcelona di awal musim. Sayangnya, Ansu Fati memang kerap cedera pada musim ini sehingga banyak melewatkan pertandingan penting bagi Barcelona.

4. Ferland Mendy

5 Pemain Top yang Tak Bermain di Piala Euro 2020 Akibat Cederapotret Ferland Mendy di Real Madrid(sportsdigest.in)

Setelah menjadi andalan timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir, Ferland Mendy harus melewatkan Euro 2020 nanti. Hal tersebut dikarenakan oleh kondisinya yang masih belum pulih dari cederanya sejak pertengahan April lalu. Di posisi bek kiri Prancis, terdapat Lucas Hernandez dari Bayern Munich dan Lucas Digne dari Everton.

Padahal, Ferland Mendy sudah tampil bagus bersama Real Madrid sejak awal musim. Banyak yang menyayangkan absennya Ferland Mendy pada ajang Euro 2020 nanti. Meskipun begitu, timnas Prancis sendiri tidak kebingungan untuk mencari penggantinya karena negara tersebut mempunyai banyak opsi di posisi bek kiri.

5. Joe Gomez

5 Pemain Top yang Tak Bermain di Piala Euro 2020 Akibat Cederapotret Joe Gomez bersama Liverpool(.liverpoolfc.com)

Satu lagi pemain belakang top Liverpool yang harus melewatkan Euro 2020 ialah Joe Gomez. Pemain asal Inggris itu memang sudah beberapa bulan lalu dinyatakan cedera yang berkaitan dengan patella. Dia diprediksi akan pulih pada akhir Juni 2021 nanti.

Padahal, timnas Inggris sebentar lagi harus mengumumkan skuad mereka di ajang Piala Euro 2020. Joe Gomez memiliki peluang yang sangat kecil untuk dapat bermain di ajang tersebut. Apalagi, Gareth Southgate masih mempunyai John Stones, Harry Maguire, dan Eric Dier di skuad Inggris. 

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang harus absen di Euro 2020 akibat cedera. Memang, tidak ada yang pernah tahu mengenai kapan seorang pemain akan mengalami cedera. Pastinya absennya mereka dalam ajang tersebut sangat disayangkan oleh para fans mereka. 

Baca Juga: Akhirnya! Karim Benzema Dipanggil Perkuat Prancis untuk Euro 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya