Comscore Tracker

5 Pemain Berusia 20 Tahun ke Bawah yang Bersinar di Premier League

Mulai dari Mason Greenwood hingga Phil Foden

Premier League merupakan salah satu kompetisi sepak bola yang paling kompetitif di Eropa. Kompetitif tidak hanya soal meraih peringkat di klasemen, tetapi juga mendapatkan menit bermain. Bagi para pemain muda, mendapatkan jatah bermain yang banyak bukan merupakan suatu hal yang mudah.

Namun, sejauh ini terdapat beberapa pesepak bola muda yang mampu bersaing di Premier League. Berikut 5 pesepak bola yang berusia 20 tahun ke bawah yang bersinar di Premier League.

1. Mason Greenwood - Manchester United

5 Pemain Berusia 20 Tahun ke Bawah yang Bersinar di Premier Leagueskysports.com

Penggemar Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Mason Greenwood. Pemain berusia 19 tahun ini berposisi sebagai pemain sayap. Greenwood merupakan produk asli akademi Manchester United.

Penampilannya yang impresif pada musim ini membuat dirinya menjalani debutnya di Timnas Inggris senior pada September 2020 lalu. Banyak yang percaya bahwa dia akan menjadi bintang dalam beberapa musim ke depan.

2. Curtis Jones - Liverpool

5 Pemain Berusia 20 Tahun ke Bawah yang Bersinar di Premier Leagueliverpool.com

Curtis Jones merupakan pemain yang diorbitkan oleh Liverpool pada musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan salah satu andalan Liverpool untuk mengisi lini tengah. Dia sendiri merupakan produk asli akademi Liverpool.

Curtis Jones hampir selalu menjadi andalan Liverpool di berbagai pertandingan di Premier League hingga Liga Champions. Saat ini, dia dipercaya untuk membela Timnas Inggris U-21.

Baca Juga: Gol Fantastis Curtis Jones Tegaskan Sabda Bill Shankly soal Liverpool

3. Gabriel Martinelli - Arsenal

5 Pemain Berusia 20 Tahun ke Bawah yang Bersinar di Premier Leagueskysports.com

Gabriel Martinelli merupakan pemain sayap andalan Arsenal saat ini. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan pemain berkebangsaat Brasil. Dia juga dipercaya membela Timnas Brasil U-23 saat ini.

Sayangnya, di musim ini dia cukup banyak melewatkan pertandingan akibat cedera yang dideritanya. Meskipun begitu, saat berada di lapangan, dia mampu menunjukkan pengaruhnya bagi Arsenal yang kerap membuahkan kemenangan.

4. Fabio Silva - Wolverhampton Wanderers

5 Pemain Berusia 20 Tahun ke Bawah yang Bersinar di Premier Leagueexpressandstar.com

Fabio Silva merupakan pemain yang baru didatangkan dari Porto oleh Wolverhampton pada musim panas lalu. Dia langsung menjadi andalan Wolverhampton walaupun berstatus sebagai pemain baru. Pemain berusia 18 tahun ini merupakan pemain berkebangsaan Portugal.

Silva sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai striker. Saat ini dia dipercaya untuk membela Timnas Portugal U-19. Silva merupakan prospek yang menjanjikan bagi Wolverhampton untuk jangka panjang.

5. Phil Foden - Manchester City

5 Pemain Berusia 20 Tahun ke Bawah yang Bersinar di Premier Leaguesportinglife.com

Phil Foden merupakan talenta muda Manchester CIty yang bersinar di musim ini. Dia selalu menjadi andalan Manchester CIty di berbagai ajang, mulai dari Premier League hingga Liga Champions. Pemain berusia 20 tahun ini berposisi sebagai pemain tengah atau pemain sayap.

Foden sendiri dipercaya membela Timnas Inggris senior pada September 2020 lalu. Dia merupakan aset berharga Manchester City dan Timnas Inggris dalam sedekade ke depan.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola top berumur 20 tahun ke bawah yang bersinar di Premier League. Mereka merupakan aset berharga bagi klubnya masing-masing. Menurutmu, siapakah yang akan paling bersinar dalam beberapa tahun mendatang?

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta Phil Foden, Pemain Muda Andalan Manchester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya