Comscore Tracker

6 Pemain yang Mampu Meraih 100 Kemenangan di Laga Internasional

Termasuk kapten Argentina, Lionel Messi

Hampir semua pemain sepak bola ingin membela negaranya. Itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi jika sang pemain berhasil meraih banyak kemenangan saat membela negaranya.

Berbicara tentang hal tersebut, terdapat beberapa pemain yang berhasil meraih seratus kemenangan di laga internasional. Dalam sejarahnya, hanya ada enam pemain yang bisa melakukan hal tersebut. Itu termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

1. Sergio Ramos (131 kemenangan)

6 Pemain yang Mampu Meraih 100 Kemenangan di Laga InternasionalSergio Ramos bermain bersama Paris Saint-Germain. (twitter.com/SergioRamos)

Tak banyak yang tahu bahwa Sergio Ramos merupakan pemain dengan kemenangan terbanyak di laga internasional. Selama membela Timnas Spanyol, Ramos berhasil mengoleksi 131 kemenangan dari 180 laga yang dijalaninya. 

Walau saat ini sudah tak membela La Furias Roja, Ramos dipercaya masih akan memegang rekor ini selama 2 musim mendatang. Bersama Spanyol, Ramos setidaknya sudah menyumbang 1 trofi Piala Dunia dan 2 trofi Piala Eropa.

2. Iker Casillas (121 kemenangan)

6 Pemain yang Mampu Meraih 100 Kemenangan di Laga InternasionalIker Casillas (twitter.com/IkerCasillas)

Fans La Furias Roja pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Iker Casillas. Dia merupakan kiper utama Spanyol selama hampir 2 dekade. Casillas telah memberikan penampilan sebanyak 167 laga. 

Dari 167 laga tersebut, kiper ternama tersebut berhasil meraih 121 kemenangan. Seperti Ramos, Casillas telah meraih 1 trofi Piala Dunia dan 2 trofi Piala Eropa. Dia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada 2020 lalu dengan klub terakhir FC Porto.

3. Cristiano Ronaldo (113 kemenangan)

6 Pemain yang Mampu Meraih 100 Kemenangan di Laga InternasionalCristiano Ronaldo berlatih bersama Portugal. (twitter.com/Cristiano)

Pemain aktif dengan kemenangan laga internasional terbanyak diraih oleh Cristiano Ronaldo. Sejak membela Timnas Portugal pada 2003 lalu, dia sudah memberikan 191 penampilan dan 113 kemenangan di berbagai kompetisi.

Dari sekian laga tersebut, Ronaldo berhasil menyumbang 117 gol bagi Portugal. Kapten Timnas Portugal itu juga telah memberikan dua trofi, yaitu Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Pesakitan: Babak Belur, Kasih Penalti ke Ceko

4. Andres Guardado (102 kemenangan)

6 Pemain yang Mampu Meraih 100 Kemenangan di Laga InternasionalAndrés Guardado bermain bersama Meksiko. (instagram.com/andresgua18)

Nama Andres Guardado memang tak setenar nama-nama sebelumnya. Walau begitu, dia berhasil meraih 102 kemenangan dari 177 laga internasional yang dijalaninya bersama Timnas Meksiko.

Pemain Real Betis itu memulai karier di Timnas Meksiko pada Desember 2005 dan telah menyumbang 28 gol. Bersama Meksiko, Guardado mendapatkan tiga trofi Piala Gold pada 2011, 2015, dan 2019.

5. Xavi (100 kemenangan)

6 Pemain yang Mampu Meraih 100 Kemenangan di Laga Internasionalpelatih Barcelona Xavi Hernandez (instagram.com/xavi)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga masuk dalam daftar ini dengan mengoleksi 100 kemenangan dari 133 laga internasional bersama Spanyol. Dia sendiri mulai membela Timnas Spanyol pada 2000 dan telah menyumbang 12 gol. 

Lulusan akademi Barcelona itu memang dikenal sebagai pemain tengah yang kreatif dalam menciptakan peluang. Sama halnya dengan Ramos dan Casillas, tidak heran jika Xavi mampu menyumbang 1 trofi Piala Dunia dan 2 trofi Piala Eropa.

6. Lionel Messi (100 kemenangan)

6 Pemain yang Mampu Meraih 100 Kemenangan di Laga InternasionalLionel Messi bermain bersama Argentina. (instagram.com/leomessi)

Kemenangan Argentina melawan Jamaika dengan skor 3-0 di laga persahabatan pada 28 September 2022 lalu merupakan kemenangan yang ke-100 bagi Lionel Messi. Sang pemain membutuhkan 164 laga saja untuk menorehkan 100 kemenangan itu.

Selain menyumbang 90 gol bagi Argentina, Messi meraih trofi Copa America dan Piala CONMEBOL-UEFA. Pemain berusia 35 tahun itu diyakini akan terus menambah torehan kemenangannya mengingat Argentina juga bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Hanya ada Cristiano Ronaldo, Andres Guardado, dan Lionel Messi yang masih aktif bermain di timnas dalam daftar ini. Apakah mereka mampu melampaui torehan Sergio Ramos bersama Spanyol?

Baca Juga: Lionel Messi Bidik Rekor Baru di Piala Dunia 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya