Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Belgia di Semifinal UEFA Nations league

Mulai dari Dries Mertens hingga Divock Origi

Laga semifinal UEFA Nations League antara Prancis melawan Belgia akan dilaksanakan pada 8 Oktober 2021 dini hari. Laga ini akan diselenggarakan di Allianz Stadium, Turin, Italia. Pastinya Prancis dan Belgia sama-sama mengincar kemenangan di laga ini agar bisa bertanding melawan Spanyol di babak final.

Dari sisi Belgia, terdapat 23 nama pemain yang dibawa di ajang tersebut. Menariknya, terdapat beberapa nama top yang tak dibawa Roberto Martinez ke dalam skuad Belgia. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Dries Mertens (Napoli)

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Belgia di Semifinal UEFA Nations leaguepotret Dries Mertens bersama Belgia (sportmob.com)

Pada awal Juli 2021, Dries Mertens dikabarkan mengalami cedera punggung. Dia baru dikabarkan benar-benar pulih pada 25 September 2021 lalu. Memang bukan perkara mudah untuk menjaga kebugaran pascamengalami cedera yang cukup serius. 

Walau sudah dinyatakan pulih, Roberto Martinez memutuskan untuk tak membawa Dries Martens di babak semifinal UEFA Nations League. Posisinya digantikan oleh Dodi Lukebakio dan Leandro Trossard.

2. Christian Benteke (Crystal Palace)

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Belgia di Semifinal UEFA Nations leaguepotret Christian Benteke bersama Timnas Belgia (liverpoolecho.co.uk)

Walau sempat dibawa di Piala Eropa 2020, nama Christian Benteke ternyata tak masuk dalam skuad Belgia di ajang semifinal UEFA Nations League. Hal tersebut tak lepas dari performanya di klub yang kurang impresif. Dari 7 laga di Premier League, dia hanya mampu menyumbangkan 1 assist bagi Crystal Palace. 

Roberto Martinez mengganti posisinya dengan Leandro Trossard yang memang sedang tampil gacor bersama Brighton. Lagipula, skuad Belgia juga masih memiliki Romelu Lukaku yang berstatus sebagai salah satu penyerang berbahaya saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Belgia yang Pernah Dijual Chelsea dengan Harga Mahal

3. Matz Sels (RC Strasbourg Alsace)

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Belgia di Semifinal UEFA Nations leaguepotret Matz Sels (chroniclelive.co.uk)

Matz Sels merupakan salah satu kiper yang dibawa Roberto Martinez di ajang Piala Eropa 2020 untuk membela Belgia. Walau tak dimainkan sama sekali, nama Matz Sels masih diperhitungkan sebagai salah satu kiper top asal Belgia. Sayangnya, dia tak mampu menunjukkan performa terbaiknya di Ligue 1 bersama RC Strasbourg Alsace. 

Dari 9 laga yang dijalani, dia sudah kebobolan sebanyak 14 kali dan hanya mampu meraih 2 clean sheets. Tak heran jika posisinya digantikan oleh Koen Casteels yang bermain bagi Wolfsburg. Dalam sejarahnya, Marz Sels sudah memberikan penampilan sebanyak sekali di sebuah laga persahabatan melawan Yunani.

4. Thomas Meunier (Borussia Dortmund)

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Belgia di Semifinal UEFA Nations leaguepotret Thomas Meunier saat melakukan konferensi pers (insideworldfootball.com)

Sebenarnya, nama Thomas Meunier masuk dalam rencana skuad yang dibawa Roberto Martinez di semifinal UEFA Nations League. Sayangnya, dia harus menderita cedera otot beberapa waktu lalu. Alhasil, dia harus kembali ke markas Borussia Dortmund untuk menjalani masa pemulihan.

Performa Meunier sebenarnya sedang on fire dengan memberikan 1 gol dan 4 assist bagi Borussia Dortmund sejauh ini. Posisi Meunier digantikan oleh Thomas Foket yang bermain di klub Ligue 1, Stade Reims.

5. Divock Origi (liverpool)

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Belgia di Semifinal UEFA Nations leaguepotret Divock Origi bersama Belgia (liverpoolfc.com)

Performa Divock Origi bersama Liverpool sebenarnya cukup bagus sejauh musim ini. Dari 4 laga yang dijalaninya, dia sudah menyumbang 1 gol dan 2 assist. Bersama Liverpool Origi memang mendapatkan menit bermain yang sangat sedikit. 

Hal tersebut tak lepas dari performa gemilang dari Roberto Firmino dan Diogo Jota bersama Liverpool. Alhasil, Origi sendiri belum masuk dalam prioritas Roberto Martinez di lini depan Belgia sat ini.

 

Kelima pemain tersebut harus absen di laga melawan Prancis dalam ajang semifinal UEFA Nations League. Ada yang tak dipanggil akibat cedera yang dideritanya, ada juga yang kalah bersaing dengan pemain lainnya yang seposisi dengannya. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya