5 Pemain Top yang Tak Dipanggil Fernando Santos di Timnas Portugal

Mereka harus absen saat melawan Luksemburg dan Qatar

Beberapa waktu lalu, Fernando Santos selalu pelatih Timnas Portugal merilis daftar nama yang dibawa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 dan laga persehabatan di jeda internasional Oktober. Di kualifikasi Piala Dunia 2022, Portugal dijadwalkan akan menghadapi Luksemburg.

Ada pula laga persahabatan antara Portugal dan Qatar yang juga digelar pada bulan Oktober 2021 ini. Menariknya, beberapa nama lama yang pernah dibawa Portugal tak masuk dalam skuad ini. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya.

1. Jose Fonte - LOSC Lille

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil Fernando Santos di Timnas Portugalpotret Jose Fonte bersama Timnas Portugal (whufc.com)

Setelah Piala Eropa 2020, Jose Fonte memang tak pernah dipanggil lagi di skuad Portugal oleh Fernando Santos. Padahal, dia selalu tampil di setiap laga yang dijalani Lille. Dia juga diketahui tak sedang mengalami cedera. 

Posisi Jose Fonte digantikan oleh Domingos Duarte yang bermain untuk Granada. Memang, umur Jose Fonte sudah tak muda lagi, yaitu 37 tahun. Walau begitu, nasib Fonte ternyata berbeda dengan Pepe yang umurnya lebih tua darinya.

2. Renato Sanches - Lille

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil Fernando Santos di Timnas Portugalpotret Renato Sanches saat bersama Timnas Portugal (marca.com)

Satu lagi pemain top Lille yang tak dibawa Fernando Santos di Timnas Portugal ialah Renato Sanches. Absennya Saches di kualifikasi jeda internasional edisi Oktober 2021 ini tak lepas dari cedera meniskus yang dideritanya. Dia sendiri dikabarkan baru saja pulih dari cederanya. 

Walau begitu, pastinya Fernado Santos tak mau mengambil risiko untuk membawanya di laga melawan Luksemburg dan Qatar nanti. Posisinya sendiri diisi oleh beberapa pemain senior, seperti Joao Mario dan Matheus Nunes.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas LOSC Lille, Deretan Pemain Top

3. Nelson Semedo - Wolverhampton

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil Fernando Santos di Timnas Portugalpotret Nelson Semedo bersama Timnas Portugal (sportinglife.com)

Nelson Semedo memang tampil buruk di ajang Piala Eropa 2020. Sejak itu, namanya tak menjadi pilihan utama lagi di skuad Portugal. Posisinya digantikan oleh Diogo Dalot yang saat ini bermain bagi tim utama Manchester United.

Adapun posisi bek kanan yang diprioritaskan untuk Joao Cancelo yang berhasil tampil konsisten bersama Manchester City. Nelson Semedo sebenarnya tak bermain terlalu buruk bersama Wolverhampton, hanya saja dia harus tampil gemilang jika dia ingin masuk ke skuad Portugal di ajang Piala Dunia 2022 nanti.

4. Joao Felix - Atletico Madrid

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil Fernando Santos di Timnas Portugalpotret Joao Felix bersama Timnas Portugal (skysports.com)

Tak ada nama Joao Felix di skuad Portugal pada jeda internasional Oktober ini. Padahal, dia sudah pulih dari cedera panjang yang dialaminya sejak pertengahan September lalu. Bahkan, dia sudah bermain di cukup banyak laga, baik di Liga Champions maupun LaLiga. 

Tak diketahui secara pasti mengapa Fernando Santos tak membawa talenta muda Portugal ini. Di lini depan, posisi Joao Felix digantikan oleh Rafa Silva (Benfica) dan Gonçalo Guedes (Valencia).

5. Ricardo Pereira - Leicester City

5 Pemain Top yang Tak Dipanggil Fernando Santos di Timnas Portugalpotret Ricardo Pereira (skysports.com)

Persaingan di posisi bek sayap kanan Portugal begitu ketat. Selain terdapat beberapa nama top, seperti Joao Cancelo, Diogo Dalot, dan Nelson Semedo, ada juga nama Ricardo Pereira yang berhasil tampil impresif bersama Leicester City. Di Premier League, Ricardo Pereira berhasil menyumbang 2 assist sejauh ini. 

Sayangya, hal tersebut belum mampu membuat Fernando Santos berpikir untuk memasukkannya ke skuad utama mengingat persaingan yang begitu ketat di posisinya. Walau begitu, Ricardo sempat bermain bagi tim utama Portugal pada tahun 2015 dan sudah memperoleh caps sebanyak 7 kali.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang tak dibawa Fernando Santos di jeda internasional Oktober ini. Walau Portugal diunggulkan saat melawan Luksemburg dan Qatar nanti, Santos tetap membawa skuad terbaiknya demi meraih kemenangan. Di sisi lain, kelima pemain di atas harus rela posisinya digantikan oleh nama-nama lain. 

Baca Juga: Vardy Hingga Heskey, 10 Top Skor Sepanjang Sejarah Leicester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya