5 Pembelian Tersukses pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021/2022

Mulai dari Dusan Vlahovic hingga Aubameyang

Sudah hampir dua bulan penutupan bursa transfer musim dingin 2021/2022 berlalu. Berbagai kejutan transfer telah terjadi seiring dengan hengkangnya beberapa nama top ke klub lain. Tak sedikit pula beberapa transfer yang dianggap gagal karena pemain yang didatangkan bermain tak sesuai ekspektasi.

Ada juga beberapa transfer yang dianggap berhasil karena pemain tersebut mampu menunjukkan kualitasnya sejauh ini di klub barunya. Berikut lima pembelian tersukses pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. 

1. Dusan Vlahovic (Juventus)

5 Pembelian Tersukses pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021/2022Dusan Vlahovic bersama Juventus (juvefc.com)

Dusan Vlahovic namanya naik daun dalam dua musim terakhir setelah tampil apik bersama Fiorentina. Penampilan apiknya tersebut membuat dirinya dibeli oeh Juventus dengan harga yang fantastis, yaitu Rp1,2 triliun.

Dibeli mahal, menariknya Vlahovic berhasil menunjukkan kualitasnya bersama Juventus. Dia sudah menyumbang lima gol dan dua assists dari 11 laganya bersama Si Nyonya Tua di berbagai ajang. 

2. Ferran Torres (Barcelona)

5 Pembelian Tersukses pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021/2022Ferran Torres bersama Barcelona (twitter.com/ESPNFC)

Baru bergabung selama semusim dengan City, secara mengejutkan Ferran Torres memutuskan untuk pindah dari Manchester City menuju Barcelona pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Hal tersebut tak lepas dari posisinya yang tak jelas di Manchester City setelah Jack Grealish didatangkan. Untungnya, Torres berhasil tampil gacor selama membela Barcelona.

Dari 14 laga yang dijalaninya, Torres berhasil menyumbang enam gol dan lima assists bagi klub tersebut. Tak heran jika dia juga menjadi andalan di Timnas Spanyol. 

Baca Juga: 5 Klub dengan Keuntungan Transfer Terbesar pada Bursa Transfer 21/22

3. Dejan Kulusevski (Tottenham)

5 Pembelian Tersukses pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021/2022Dejan Kulusevski (teamtalk.com)

Dejan Kulusevski merupakan pemain yang dipinjamkan Juventus ke Tottenham pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Pemain asal Swedia itu memang kurang tampil meyakinkan bersama Juventus sebelum dipinjamkan. Menariknya, dia berhasil tampil gemilang bersama Tottenham.

Di bawah kepemimpinan Antonio Conte, Kulusevski mampu menyumbang dua gol dan empat assists. Dia juga mampu menciptakan berbagai peluang saat Harry Kane dijaga ketat oleh pemain lawan. 

4. Philippe Coutinho (Aston Villa)

5 Pembelian Tersukses pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021/2022Philippe Coutinho bersama Aston Villa (football-espana.net)

Philippe Coutinho didatangkan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022. Coutinho didatangkan untuk menggantikan peran Jack Grealish yang sudah pindah ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021/2022.

Diacuhkan di Barcelona, Coutinho berhasil menjadi pemain vital di Aston Villa di bawah asuhan Steven Gerrard. Coutinho sudah menyumbang empat gol dan tiga assists dari sepuluh laga yang dijalaninya. 

5. Pierre-Emerick Aubameyang (Barcelona)

5 Pembelian Tersukses pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021/2022Pierre-Emerick Aubameyang bersama Barcelona (en.africatopsports.com)

Secara mengejutkan, Pierre-Emerick Aubameyang pindah ke Arsenal secara gratis. Hal tersebut tak lepas dari sikap tak disiplin yang membuatnya dicadangkan Mikel Arteta di Arsenal. Dia memutuskan untuk bergabung Barcelona di saat lini depan klub tersebut sudah diisi beberapa pemain depan top.

Untungnya, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil tampil gemilang dengan mencetak sembilan gol dan satu assist dari 11 laga yang dijalaninya. Dapat dikatakan pemain asal Gabon itu sedang on fire bersama Barcelona. 

 

Kelima pemain di atas berhasil memberikan dampak instan bagi klub barunya. Padahal, mereka sendiri baru didatangkan oleh klub barunya masing-masing. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Transfer Paling Strategis pada Bursa Transfer Januari 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya