5 Pencetak Assist Terbanyak dalam Sejarah Bayern Munchen

Nama Thomas Müller jadi yang teratas! 

Bayern Munchen merupakan salah satu klub top di dunia. Langganan juara Bundesliga itu dikenal memiliki banyak pemain top dari masa ke masa. Selain itu, klub tersebut juga kerap tampil apik di kompetisi Eropa. 

Terlepas dari hal itu, terdapat sederet pemain yang pernah membela Bayern Munchen dengan catatan assist terbanyak. Kira-kira siapa saja mereka?

Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Thomas Müller (242 assist)

5 Pencetak Assist Terbanyak dalam Sejarah Bayern Munchenpotret Thomas Muller bersama Bayern Munchen (bundesliga.com)

Thomas Müller merupakan salah satu produk asli dari akademi Bayern Munchen. Diorbitkan di tahun 2009 ke tim utama, dia menjadi salah satu pemain kunci di klub tersebut saat ini. Dia dikenal kerap memberikan assist di setiap laganya. 

Sejauh ini, sudah ada 242 assist yang disumbangkan Thomas Müller bagi Bayern Munchen. Hal itu membuatnya menjadi pemain dengan assist terbanyak dalam sejarah klub Bayern Munchen. 

2. Franck Ribery (182 assist)

5 Pencetak Assist Terbanyak dalam Sejarah Bayern Munchenpotret Franck Ribery bersama Bayern Munchen (thestatesman.com)

Franck Ribery merupakan pemain yang membela Bayern Munchen sejak 2007 hingga 2019. Berposisi sebagai penyerang sayap, Ribery merupakan salah satu pemain yang kerap menyumbang assist. Selama berkarier di Bayern Munchen, sudah ada 182 assist yang ia ciptakan. 

Saat ini, Ribery merupakan bermain untuk klub Serie A Salernitana. Walau berstatus pemain baru, Ribery sudah dipercaya untuk menjadi kapten utama klub tersebut. 

Baca Juga: 5 Klub yang Kalahkan Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022

3. Mehmet Scholl (106 assist)

5 Pencetak Assist Terbanyak dalam Sejarah Bayern Munchenpotret Mehmet Scholl bersama Bayern Munchen (twitter.com/football__tweet)

Mehmet Scholl merupakan salah satu gelandang serang terbaik yang dimiliki Bayern Munchen dalam sejarah. Bagaimana tidak, dia sudah menyumbang 106 assist saat masih membela Bayern Munchen sejak 1992 hingga 2007. 

Scholl juga merupakan mantan pemain tim nasional Jerman yang sudah mencatatkan caps sebanyak 36 kali. Setidaknya, dia sudah menyumbang delapan gol selama membela skuad timnas Jerman. 

4. Gerd Muller (102 assist)

5 Pencetak Assist Terbanyak dalam Sejarah Bayern Munchenpotret Gerd Muller (skysports.com)

Gerd Müller merupakan salah satu dari sekian banyak legenda Bayern Munchen. Dia membela klub tersebut sejak 1964 hingga 1979. Selama membela Bayern Munchen, dia sukses mencetak 102 assist

Tak hanya itu, Gerd Müller juga sudah menyumbang 525 gol selama membela Bayern Munchen. Tak heran jika ia pun dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub. 

5. Arjen Robben (101 assist)

5 Pencetak Assist Terbanyak dalam Sejarah Bayern Munchenpotret Arjen Robben bersama Bayern Munchen (fcbarcelonanoticias.com)

Arjen Robben membela Bayern Munchen selama satu dekade, tepatnya mulai 2009 hingga 2019. Selama membela klub tersebut, Robben sudah menyumbang 101 assist. Memang, Robben dikenal sebagai pemain dengan umpan silang yang mematikan. 

Selain itu, akselerasi yang bagus dan kecepatan yang dimiliki Robben juga membuat dirinya menjadi penyerang sayap paling berbahaya di Bundesliga kala itu. Robben memutuskan untuk pensiun pada 2021 silam di klub FC Groningen. 

Hingga saat  ini Thomas Muller masih menjadi pemain dengan assist terbanyak dalam sejarah Bayern Munchen. Akankah ada pemain yang bisa melampaui capaian Muller ini ke depannya?

Baca Juga: Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesliga

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya