Comscore Tracker

5 Pesepak Bola dengan Gol Sundulan Terbanyak pada Abad ke-21

Cristiano Ronaldo masih menjadi yang teratas!

Bagi seorang sepak bola, pastinya merupakan kebanggaan tersendiri jika mampu mencetak gol, apalagi jika gol tersebut berasal dari sundulan. Pada dasarnya, bukan perkara mudah untuk mencetak gol melalui sundulan.

Butuh kecermatan dan keakuratan yang tinggi agar bola lambung bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol. Hebatnya, ada beberapa pesepak bola yang diketahui mampu menyumbang banyak gol sundulan pada abad 21. Kira-kira, siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Cristiano Ronaldo - 110 gol

5 Pesepak Bola dengan Gol Sundulan Terbanyak pada Abad ke-21Cristiano Ronaldo saat melakukan sundulan. (arysports.tv)

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu penyerang yang paling ditakuti oleh tim lawan. Dia meruakan salah satu penyerang tersebut dalam sejarah sepak bola. Tak hanya itu, pemain asal Portugal itu ternyata memegang rekor pemain dengan gol sundulan terbanyak pada abad ke-21.

Dia berhasil mencetak 110 gol selama berkarier sebagai seorang pesepak bola. Dia sendiri memang memiliki loncatan yang tinggi dan keseimbangan tubuh yang kuat sehingga tak heran jika banyak gol sundulan yang berhasil dia cetak.

2. Luuk De Jong - 78 gol

5 Pesepak Bola dengan Gol Sundulan Terbanyak pada Abad ke-21Luuk De Jong saat melakukan selebrasi gol. (tbsnews.net)

Tak banyak yang menyangka bahwa Luuk de Jong akan masuk dalam daftar ini. Pemain Barcelona itu memang diketahui unggul dalam bola-bola atas. Bagaimana tidak, tingginya saja mencapai 188 sentimeter.

Dia merupakan target man yang mampu memanfaatkan umpan silang dengan baik. Tak heran jika dia berhasil mencetak 78 gol sundulan pada abad ke-21 sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dianggap Layak untuk Menggantikan Luuk de Jong di Barca

3. Robert Lewandowski - 77 gol

5 Pesepak Bola dengan Gol Sundulan Terbanyak pada Abad ke-21Robert Lewandowski saat menyundul bola. (thewest.com.au)

Di posisi ketiga, ada nama penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Dia hanya memiliki selisih satu gol sundulan dengan Luuk De Jong. Lewandowski memang merupakan penyerang yang efektif dalam memanfaatkan bola-bola atas.

Sudah ada 77 gol sundulan yang ditorehkannya pada abad ke-21. Pemain asal Polandia itu juga memiliki kemampuan membuka ruang yang baik sehingga kerap mengecoh lini pertahanan lawan.

4. Fernando Llorente - 75 gol

5 Pesepak Bola dengan Gol Sundulan Terbanyak pada Abad ke-21Fernando Llorente saat masih berseragam Tottenham. (naijaloaded.com.ng)

Memiliki tinggi 195 sentimeter, Fernando Llorente berhasil mencetak banyak gol sundulan. Pada abad ke-21, dia sudah menorehkan 75 gol melalui bola-bola atas. Pemain berusia 36 tahun itu saat ini bermain untuk klub asal Spanyol, SD Eibar.

Dalam sejarahnya, dia pernah membela beberapa klub top Eropa seperti Sevilla, Napoli, Tottenham Hotspur, dan Juventus. Selain itu, dia juga sempat dipercaya membela Timnas Spanyol sebanyak 24 kali.

5. Radamel Falcao - 71 gol

5 Pesepak Bola dengan Gol Sundulan Terbanyak pada Abad ke-21Radamel Falcao bersama Kolombia (tsn.ca)

Radamel Falcao merupakan penyerang baru milik Rayo Vallecano saat ini. Sebelumnya, dia pernah membela beberapa klub top, seperti Chelsea, AS Monaco, Manchester United, dan Atletico Madrid. Posturnya sendiri sebenarnya tak setinggi keempat pemain sebelumnya, yaitu 177 sentimeter.

Walau begitu, ternyata dia berhasil mencetak 71 gol sundulan pada abad ke-21 sejauh ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa dia sangat efektif dalam memanfaatkan bola-bola atas menjadi sebuah gol.

 

Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain dengan gol sundulan terbanyak pada abad 21. Selisih antara perolehan Ronaldo dan Luuk De Jong yang berada di posisi kedua sangat jauh. Apakah ada pemain yang mampu melampaui perolehan Ronaldo ke depannya?

Baca Juga: 10 Fakta Radamel Falcao, Bawa Rayo Vallecano Menang atas Barcelona

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya