6 Pemain Asal Portugal dengan Gol Terbanyak di Premier League Inggris

Mereka merupakan bintang Portugal yang paling produktif!

Portugal memang dikenal sebagai negara dengan penghasil para pemain bola berkualitas bintang hingga saat ini. Terdapat banyak sekali pemain sepak bola top asal Portugal yang bersinar di berbagai kompetisi, mulai dari Premier League, Serie A, Bundesliga, hingga LaLiga. Di Premier League sendiri, terdapat beberapa pemain asal Portugal yang mencetak gol paling banyak sepanjang sejarah.

Beberapa pemain ini merupakan pemain andalan masing-masing klubnya. Berikut 6 pencetak gol asal Portugal terbanyak di Premier League sepanjang sejarah.

6. Bernardo Silva - 20 Gol

6 Pemain Asal Portugal dengan Gol Terbanyak di Premier League Inggrismcfcxtra.com

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, merupakan salah satu gelandang paling produktif asal Portugal sejauh ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut didatangkan Manchester City pada tahun 2017 lalu. Dia didatangkan dari klub asal Liga Prancis, AS Monaco.

Per 13 Februari 2021, dia sudah mencetak 20 gol sepanjang kariernya di Premier League. Pemain internasional Portugal ini menempati posisi keenam pemain Portugal dengan gol terbanyak di Premier League.

5. Diogo Jota - 21 Gol

6 Pemain Asal Portugal dengan Gol Terbanyak di Premier League Inggristribuna.com

Pemain Liverpool satu ini memang menjadi salah satu penyerang berbahaya saat ini. Diogo Jota sendiri bergabung dengan Wolverhampton secara permanen pada Juli 2018. Di bursa transfer musim panas lalu, dia resmi berseragam Liverpool.

Sejauh ini, dia sudah mencetak 21 gol di Premier League. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga merupakan pemain internasional Portugal dan sudah tampil sebanyak 8 kali.

Baca Juga: 9 Potret Diogo Jota, Bintang Anyar Liverpool yang Tampil Mengesankan

4. Bruno Fernandes - 21 Gol

6 Pemain Asal Portugal dengan Gol Terbanyak di Premier League Inggristeamtalk.com

Walaupun baru datang pada Januari 2020 lalu, Bruno Fernandes langsung menunjukkan ketajamannya bersama Manchester United. Dia langsung mencetak 21 gol di Premier League hingga saat ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga gemar memberikan assist.

Bruno Fernandes sendiri didatangkan Manchester United dari Sporting CP. Dia juga dipercaya membela Timnas Portugal dan sudah tampil sebanyak 23 kali.

3. Nani - 26 Gol

6 Pemain Asal Portugal dengan Gol Terbanyak di Premier League Inggrisplanetfootball.com

Mantan bintang Manchester United, Nani, juga merupakan pemain asal Portugal paling produktif dalam mencetak gol di Premier League. Sepanjang kariernya di Premier League, dia sudah mencetak 26 gol. Nani sendiri merupakan produk akademi Real SC.

Saat ini, pemain berusia 34 tahun tersebut bermain untuk klub MLS, Orlando City SC. Dia juga dipercaya untuk menjadi kapten di klub tersebut.

2. Luis Boa Morte - 29 Gol

6 Pemain Asal Portugal dengan Gol Terbanyak di Premier League Inggrisvavel.com

Luis Boa Morte merupakan pemain asal Portugal yang bersinar pada era 2000-an. Dia pernah membela beberapa klub Inggris seperti Arsenal, Southampton, Fulham, hingga West Ham. Sepanjang kariernya di Premier League, dia sudah mencetak 29 gol.

Dia menjadi pemain kedua asal Portugal yang mencetak gol terbanyak di Premier League. Dia pensiun pada tahun 2013 dengan klub terakhir yang dia bela ialah Chesterfield FC.

1. Cristiano Ronaldo - 84 Gol

6 Pemain Asal Portugal dengan Gol Terbanyak di Premier League Inggrisgoodfon.com

Tampaknya rekor Cristiano Ronaldo di Premier League akan sangat sulit dipecahkan. Bagaimana tidak, dia sendiri sudah mencetak 84 gol di Premier League saat masih membela Manchester United. Hal tersebut membuat dirinya menjadi pemain Portugal paling produktif di kompetisi Premier League.

Pemain berusia 36 tahun tersebut saat ini membela klub asal Italia, Juventus. Meskipun sudah tak muda lagi, dia masih menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Serie A.

 

Nah, itu dia 6 pesepak bola asal Portugal dengan gol terbanyak di Premier League. Mereka semua ialah kebanggaan masyarakat Portugal dengan segala prestasi yang diraihnya. Menurutmu, apakah rekor Cristiano Ronaldo dapat dipecahkan oleh pemain Portugal lainnya?

Baca Juga: 5 Tim yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya