5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Joao Felix Paling Tinggi

Darwin Nunez jadi penjualan terbaru

Benfica merupakan klub ternama yang berasal dari Portugal. Selain menjadi langganan juara Liga NOS, mereka kerap menjadi perwakilan Portugal di Liga Champions Eropa.

Benfica juga berkali-kali mengorbitkan pemain top yang pada akhirnya dijual mahal. Ada lima penjualan mereka yang kini tercatat sebagai penjualan termahal dalam sejarah klub.

1. Joao Felix (Rp1,9 triliun)

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Joao Felix Paling Tinggipotret Joao Felix bersama Benfica(slbenfica.pt)

Joao Felix merupakan lulusan asli akademi Benfica yang diorbitkan ke tim utama pada 2018. Kala itu, Felix memang berhasil menjadi salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di Eropa. Tampil meyakinkan selama membela tim utama, dia dibeli Atletico Madrid pada 2019 dengan harga fantastis.

Felix dibeli dengan harga 127,2 juta euro atau setara Rp1,9 triliun. Dia pun menjadi pemain termahal yang pernah dijual Benfica.

2. Darwin Nunez (Rp1,15 triliun)

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Joao Felix Paling TinggiDarwin Nunez bersama Benfica (sempreinter.com)

Baru-baru ini, Liverpool mengumumkan kehadiran Darwin Nunez dari Benfica. Liverpool telah mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro atau setara Rp1,15 triliun. Dengan hal itu, Nunez menjadi pemain kedua termahal yang pernah dijual Benfica.

Nunez memang berhasil mencuri perhatian pada 2021/2022 dengan menyumbangkan 26 gol dan 4 assist di Liga NOS. Pemain berusia 22 tahun itu diyakini akan menjadi suksesor Luis Suarez di Timnas Uruguay.

Baca Juga: Darwin Nunez: Investasi Spekulatif Liverpool yang Cerdas

3. Ruben Dias (Rp1,04 triliun)

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Joao Felix Paling TinggiRuben Dias bersama Benfica (skysports.com)

Ruben Dias merupakan pemain Manchester City yang didatangkan dari Benfica pada 2020/2021. Pemain asal Portugal itu dibeli dengan harga mahal, yaitu 68 juta euro atau setara Rp1,04 triliun.

Musim pertama Dias di Manchester City berjalan dengan mulus karena meraih gelar pemain terbaik English Premier League (EPL) 2020/2021. Dia juga dipercaya berduet dengan Pepe di posisi bek tengah Timnas Portugal.

4. Ederson Moraes (Rp613 miliar)

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Joao Felix Paling TinggiEderson Moraes bersama Manchester City (thisisanfield.com)

Ederson Moraes merupakan kiper termahal yang pernah dijual Benfica. Pada 2017, Benfica menjual Ederson ke Manchester City dengan harga 40 juta euro atau setara Rp613 miliar. Kiper asal Brasil itu memang sedang naik daun bersama Benfica kala itu. 

Ederson dianggap masuk dalam rencana taktik Pep Guardiola karena memiliki kemampuan umpan yang akurat. Tak heran jika Manchester City berani mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan Ederson.

5. Axel Witsel (Rp613 miliar)

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Joao Felix Paling TinggiAxel Witsel bersama Benfica (talksport.com)

Axel Witsel merupakan gelandang bertahan Belgia yang saat ini membela Borussia Dortmund. Dia juga sempat membela Benfica pada 2011—2012. Benfica merupakan klub yang berhasil membuat nama Witsel naik daun. 

Dibeli murah dari Standard Liege, Benfica menjual Witsel dengan harga 40 juta euro atau Rp613 miliar ke klub Rusia Zenit St Petersburg. Sayangnya, sejak pindah ke Zenit, penampilan Witsel mengalami penurunan performa. 

Joao Felix masih menjadi pemain termahal yang pernah dijual Benfica. Sedangkan, penjualan terbaru Benfica, Darwin Nunez, menempati posisi kedua dalam daftar ini.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang Jebolan Akademi Benfica, Rui Costa hingga Joao Felix

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya