5 Penyerang Muda Top Afrika yang Saat Ini Bermain di Premier League

Siapakah penyerang muda asal Afrika favoritmu?

Afrika memang dikenal sebagai penyumbang beberapa pesepak bola top di lini depan. Nama-nama seperti Didier Drogba dan Samuel Eto'o merupakan contoh dari penyerang top yang berasal dari benua tersebut. Saat ini, terdapat beberapa penyerang muda top asal Afrika yang bermain di Eropa, salah satunya di Inggris.

Bahkan, beberapa penyerang top muda tersebut ada yang bermain di klub seperti Manchester United dan Arsenal. Berikut 5 penyerang muda top asal Afrika yang saat ini bermain di Premier League. 

1. Amad Diallo - Manchester United

5 Penyerang Muda Top Afrika yang Saat Ini Bermain di Premier Leagueskysports.com

Amad Diallo merupakan rekrutan baru Manchester United pada bursa transfer musim dingin kemarin. Pemain berusia 18 tahun itu didatangkan dari Atalanta dengan banderol yang cukup mahal, yaitu 21,3 juta euro atau setara dengan Rp373 miliar.

Dia sendiri merupakan pemain internasional Pantai Gading yang baru saja menjalani debutnya pada 21 Maret 2021 lalu. Banyak yang percaya bahwa dirinya akan menjadi suksesor Didier Drogba yang sama-sama berasal dari negara Pantai Gading.

2. Nicolas Pépé - Arsenal

5 Penyerang Muda Top Afrika yang Saat Ini Bermain di Premier Leagueskysports.com

Nicolas Pépé merupakan salah satu pembelian termahal yang pernah dilakukan Arsenal. Dia didatangkan dari LOSC Lille pada tahun 2019 lalu dengan banderol 80 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Sayangnya, penampilannya baru dapat dikatakan matang bersama Arsenal pada beberapa bulan terakhir.

Pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Pantai Gading. Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap. Pemain yang sudah memberikan penampilan sebanyak 25 kali bagi timnas Pantai Gading itu juga dapat berposisi sebagai striker jika diperlukan.

Baca Juga: 5 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal yang Main di Premier League

3. Kelechi Iheanacho - Leicester City

5 Penyerang Muda Top Afrika yang Saat Ini Bermain di Premier Leagueskysports.com

Kelechi Iheanacho merupakan salah satu striker andalan Leicester City selain Jamie Vardy. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan lulusan akademi Manchester City yang bergabung Leicester City pada tahun 2017 lalu. Ia dibeli dari Manchester City dengan harga 27,7 juta euro atau sekitar Rp485 miliar.

Dia sendiri merupakan pemain berkebangsaan Nigeria yang sudah membela negaranya sebanyak 23 kali. Di Premier League, dia sudah berhasil mencetak 10 gol dan 1 assist dari 20 pertandingan yang dijalaninya.

4. Bertrand Traoré - Aston Villa

5 Penyerang Muda Top Afrika yang Saat Ini Bermain di Premier Leaguefootballtransfertavern.com

Nama Bertrand Traoré belakangan ini cukup populer bersama Aston Villa. Dia sendiri merupakan pemain yang baru didatangkan dari Lyon pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 25 tahun itu hampir selalu dimainkan Aston Villa di setiap pertandingan Premier League.

Bertrand Traoré dikenal sebagai penyerang sayap yang cermat dalam melaukan penetrasi ke daerah pertahanan lawan. Dia sendiri merupakan pemain internasional asal Burkina Faso yang sudah memberikan penampilan sebanyak 57 kali.

5. Saïd Benrahma - West Ham

5 Penyerang Muda Top Afrika yang Saat Ini Bermain di Premier Leaguewhufc.com

Saïd Benrahma merupakan pembelian terbaru West Ham pada bursa transfer musim dingin kemarin. Dia didatangkan dari klub Brentford dengan harga 23,1 juta euro atau Rp404 miliar. Sebelumnya, pemain asal Aljazair itu merupakan pemain pinjaman West Ham yang pada akhirnya dipermanenkan karena penampilan gemilangnya sejauh musim ini.

Benrahma sudah memberikan caps sebanyak 7 kali bagi Timnas Aljazair sejak tahun 2015. Dia sendiri dibesarkan di akademi OGC Nice yang merupakan klub asal Prancis. Sebelum bergabung akademi Nice, dia merupakan pemain akademi US Colomiers.

 

Nah, itu dia 5 penyerang top asal Afrika yang saat ini bermain di Premier League. Kelima pemain top itu merupakan pemain penting bagi negara mereka masing-masing. Banyak yang percaya mereka akan jauh lebih bersinar di Premier League musim depan.

Baca Juga: Hebat! 10 Pemain Negara Kecil Afrika Ini Pernah Main di Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya