5 Penyerang Top Berstatus Bebas Transfer, Ke Mana Mereka Berlabuh?

Mulai Sturridge hingga Mandzukic

Beberapa waktu ke depan, para klub sepak bola akan memasuki jendela bursa transfer. Mereka bersiap-siap untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Bahkan, ada juga yang sudah mencapai kesepakatan, baik dengan pemain yang bersangkutan atau klub yang memiliki pemain yang diincar.

Pemain yang berstatus free agent merupakan salah satu solusi bagi klub-klub yang menginginkan pemain berkualitas dengan biaya hemat. Salah satu posisi yang sering dicari di bursa transfer ialah penyerang depan.

Berikut lima penyerang depan yang saat ini berstatus free agent atau bebas transfer yang bisa jadi pilihan klub-klub dunia.

1. Fabio Borini

5 Penyerang Top Berstatus Bebas Transfer, Ke Mana Mereka Berlabuh?90min.com

Nama Fabio Borini pastinya sudah tak asing lagi bagi para penggemar sepak bola. Lulusan akademi Chelsea berusia 29 tahun ini sudah membela beberapa klub besar seperti Chelsea, Liverpool, AS Roma, hingga AC Milan. Bahkan, dirinya juga pernah dipercaya membela timnas Italia.

Sejak September lalu, dia resmi berstatus sebagai pemain bebas transfer dengan klub terakhir Hellas Verona. Untungnya, saat ini ia sudah laku. Pada 5 Januari 2021, ia dikabarkan akan resmi bergabung klub asal Turki, yaitu Fatih Karagümrük.

2. Daniel Sturridge

5 Penyerang Top Berstatus Bebas Transfer, Ke Mana Mereka Berlabuh?thisisanfield.com

Para penggemar sepak bola Inggris pastinya tak asing lagi dengan sosok Daniel Sturridge. Lulusan akademi Manchester City yang berusia 31 tahun ini pernah bermain untuk beberapa klub besar seperti Liverpool, Manchester City, hingga Chelsea. Sejak tahun 2011, dirinya sudah tampil bersama timnas Inggris sebanyak 26 kali. 

Sayangnya, kariernya mulai merosot tajam seiring performa buruknya di Liverpool sejak tahun 2017. Dia tak bisa bersaing dengan beberapa pemain depan lainnya seperti Firmino, Salah, Mane, hingga Origi. Akhirnya ia dijual ke klub asal Turki, Trabzonspor, sebelum akhirnya berstatus bebas transfer pada Maret 2020.

Sturridge sendiri mengakui mendapat beberapa tawaran dari beberapa klub namun dia akan memprioritaskan klub-klub yang ada di Liga Primer Inggris terlebih dahulu. Saat ini, ia sedang menjalani sesi latihan secara mandiri di Los Angeles.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Teraneh dalam Sejarah Sepak Bola, Ada Eto’o! 

3. Jese

5 Penyerang Top Berstatus Bebas Transfer, Ke Mana Mereka Berlabuh?en.as.com

Jese sendiri sebenarnya berposisi sebagai penyerang sayap atau pemain sayap. Dirinya merupakan mantan pemain Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang baru saja berstatus bebas transfer pada 6 Desember 2020. Memang, dia kalah bersaing dengan nama-nama besar seperti Neymar, Mbappe, dan Di Maria. 

Rumor terbarunya, klub Real Valladolid asal Spanyol tertarik untuk mendatangkan pemain yang berusia 27 tahun itu, dilansir PSG Talk. Meskipun begitu, belum ada pemberitaan resmi terkait hal tersebut.

4. Mario Mandzukic

5 Penyerang Top Berstatus Bebas Transfer, Ke Mana Mereka Berlabuh?thesefootballtimes.co

Mario Mandzukic merupakan pemain berkebangsaan Kroasia yang pernah membela beberapa klub besar seperti Bayern Munich, Juventus, dan Atletico Madrid. Pemain berusia 34 tahun ini berstatus sebagai free agent sejak Juli 2020, setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak di klub Al-Duhail SC.

Pada Juli lalu, nama Mandzukic sempat dikaitkan dengan klub asal Italia, Fiorentina. Namun, rumor tersebut hingga sekarang belum terjadi hingga saat ini.

5. Ahmed Musa

5 Penyerang Top Berstatus Bebas Transfer, Ke Mana Mereka Berlabuh?thenational.ae/FIFA

Pemain berkebangsaan Nigeria ini sempat menjadi pembicaraan setelah berhasil tampil cemerlang bersama Leicester City. Sayangnya, dia dijual ke klub Saudi Arabia, Al-Nassr pada tahun 2018. Seiring dengan kontraknya pada Oktober lalu dan tidak ada perpanjangan kontrak, Ahmed Musa resmi berstatus bebas transfer.

Hingga saat ini Ahmed Musa masih bermain untuk timnas Nigeria dan sudah memperoleh caps sebanyak 87 kali. Dilansir Goal.com, Ahmed Musa masuk dalam radar bursa transfer klub besar Turki, Galatasaray. 

 

Nah, itu dia lima penyerang top yang saat ini berstatus bebas transfer. Banyak penggemar bola yang menantikan aksi mereka saat berada di lapangan. Adakah pemain favoritmu dari salah satu daftar di atas?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya