Comscore Tracker

5 Penyerang Top yang Nihil Gol hingga Pekan Keenam Premier League

Termasuk top skor musim lalu, Harry Kane!

Hampir semua laga di pekan keenam Premier League sudah berjalan. Liverpool sementara ini memimpin puncak klasemen pada pekan keenam andaikan Brighton tak mampu menang melawan Crystal Palace pada Selaasa, 28 September 2021 dini hari. Ada pula Norwich yang City selalu mengalami kekalahan di 6 laga awal mereka. 

Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa hal menarik hingga pekan keenam Premier League ini, salah satu beberapa penyerang top yang masih belum bisa mencetak gol. Padahal, banyak yang berekspektasi mereka akan menjadi kontributor gol yang andal di klub masing-masing. Berikut 5 penyerang top yang nihil gol hingga pekan keenam Premier League. 

1. Timo Werner - Chelsea

5 Penyerang Top yang Nihil Gol hingga Pekan Keenam Premier Leaguepotret Timo Werner bersama Chelsea (insidefutbol.com)

Hadirnya Romelu Lukaku membuat Timo Werner kerap dimainkan di posisi winger. Memang, pemain asal Jerman itu juga bisa bermain di posisi tersebut. Sayangnya, dia belum bisa mencetak gol sekali pun dari 5 laga awalnya di Premier League.

Walau begitu, dia berhasil mencetak 1 assist di Premier League di laga melawan Tottenham Hotspur pekan lalu. Dia juga berhasil mencetak 1 gol di ajang Carabao Cup di putaran ketiga saat melawan Aston Villa.

2. Jadon Sancho - Manchester United

5 Penyerang Top yang Nihil Gol hingga Pekan Keenam Premier Leaguepotret Jadon Sancho bersama Manchester United (manutd.com)

Jadon Sancho merupakan salah satu pembelian termahal Premier League pada bursa transfer musim panas kemarin. Pastinya hal tersebut membuat banyak orang yang berekspektasi bahwa dia akan mampu menyumbang banyak gol. Sayangnya, dari 5 laga yang dijalaninya di Premier League, Sancho tak mampu menyumbang 1 gol atau assist.

Padahal, di ajang Bundesliga musim lalu, dia sudah menyumbang 8 gol dan 12 assist bagi Borussia Dortmund. Memang, Sancho sendiri tampak kesulitan untuk menyesuaikan permainan di Manchester United sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Berusia 21 Tahun Termahal Saat Ini, Haaland atau Sancho?

3. Nicolas Pépé - Arsenal

5 Penyerang Top yang Nihil Gol hingga Pekan Keenam Premier Leaguepotret Nicolas Pépé bersama Arsenal (skysports.com)

Nicolas Pépé merupakan salah satu penyerang yang dibeli Arsenal dari Lille dengan harga mahal, yaitu 80 juta euro atau setara 1,3 triliun rupiah. Sayangnya, dia tak mampu tampil impresif pada musim lalu. Di 4 laga awalnya dalam ajang Premier League, dia belum bisa mencetak 1 gol pun walau dia sudah menyumbang 1 assist.

Selama membela Arsenal, banderolnya pun turun tajam menjadi 35 juta euro atau setara 585 miliar rupiah. Pemain asal Pantai Gading itu juga posisinya cukup terancam di Arsenal seiring dengan penampilan gemilang Bukayo Saka sejauh ini.

4. Harry Kane - Tottenham Hotspur

5 Penyerang Top yang Nihil Gol hingga Pekan Keenam Premier Leaguepotret Harry Kane bersama Tottenham Hotspur (theathletic.com)

Berstatus sebagai top skor dan top assist di Premier League musim lalu, pastinya membuat banyak orang berekspektasi bahwa dia akan menjadi pemain yang manakutkan bagi lini pertahanan lawan. Sayangnya, dia tak mampu mencetak gol sekali pun dari 5 laga awalnya di Premier League. Bahkan, kapten Timnas Inggris itu juga tak mampu menyumbang assist sejauh ini.

Walau begitu, dia sudah berhasil mencetak 1 gol di ajang Carabao Cup pada putaran ketiga lalu saat melawan Wolverhampton. Terlepas dari hal tersebut, Kane masih memiliki waktu yang panjang untuk membuktikan ketajamannya di Premier League musim ini.

5. Anthony Martial - Manchester United

5 Penyerang Top yang Nihil Gol hingga Pekan Keenam Premier Leaguepotret Anthony Martial bersama Manchester United (zqscore.live)

Hadirnya Cristiano Ronaldo memang bukan merupakan kabar baik bagi Anthony Martial. Pasalnya, dia lebih sering dimainkan sebagai pemain cadangan di Premier League. Selama 4 kali bermain di Premier League sejauh ini, Martial tak mampu menyumbang 1 gol dan assist pun.

Pemain asal Prancis itu sebenarnya sempat dikabarkan akan pindah ke klub lain seiring dengan hadirnya Cristiano Ronaldo. Namun, tampaknya Martial lebih ingin memperjuangkan tempatnya di skuad Setan Merah walau dia harus bersaing dengan nama-nama top, seperti Ronaldo, Cavani, Greenwood, hingga Rashford.

 

Nah, itu dia 5 penyerang top yang belum bisa mencetak gol hingga pekan keenam Premier League. Walau begitu, musim ini masih menyisakan banyak pertandingan yang mana masih terdapat kesempatan untuk menunjukkan ketajaman mereka. Menurutmu, adakah salah satu pemain di atas yang akan menjadi top skor di Premier League musim ini?

Baca Juga: Lepas Lukaku, Inter Bidik Martial sebagai Pengganti

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya