Comscore Tracker

5 Pemain dengan Ballon d'Or Terbanyak, Messi Meninggalkan yang Lain!

Lionel Messi menjauhi perolehan Cristiano Ronaldo!

Lionel Messi baru saja meraih Ballon d'Or  2021. Penghargaan tersebut merupakan salah satu penghargaan individual bagi seorang pesepak bola  yang paling bergengsi. Penghargaan itu diberikan oleh majalah ternama asal Prancis, yaitu France Football.

Dalam sejarahnya, ada beberapa nama yang peraih Ballon d'Or terbanyak sejauh ini. Dapat dikatakan mereka mampu tampil gemilang setiap tahunnya. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Lionel Messi - 7 kali

5 Pemain dengan Ballon d'Or Terbanyak, Messi Meninggalkan yang Lain!potret Lionel Messi saat mendapatkan Ballon d'Or (skysports.com)

Pemenang  Ballon d'Or 2021, Lionel Messi, ternyata merupakan pemain dengan penghargaan Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah sepak bola. Pasalnya, pemain asal Argentina itu meraih 7 kali penghargaan. Dia meraih penghargaan  Ballon d'Or pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Selain itu, Messi juga pernah 5 kali meraih posisi kedua dalam penghargaan ini. Tak heran jika Lionel Messi sering disebut sebagai pemain terbaik dunia dalam sejarah sepak bola. Dia baru saja mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2021 beberapa bulan lalu.

2. Cristiano Ronaldo - 5 kali 

5 Pemain dengan Ballon d'Or Terbanyak, Messi Meninggalkan yang Lain!potret Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (thetimesoftruth.com)

Di posisi kedua, terdapat nama Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak 5 kali. Pemain asal Portugal itu meriah penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Selain itu, dia juga pernah menempati posisi kedua Ballon d'Or sebanyak 6 kali.

Pada penghargaan Ballon d'Or 2021, Ronaldo hanya mampu berada di posisi keenam. Dia berada di bawah Messi, Lewandowski, Jorginho, Benzema, dan Kante.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Usai Kedatangan Ralf Rangnick

3. Michel Platini - 3 kali

5 Pemain dengan Ballon d'Or Terbanyak, Messi Meninggalkan yang Lain!potret Michel Platini (sportreviews.com)

Michel Platini merupakan pemain asal Prancis yang berhasil naik daun pada akhir abad ke-20. Setidaknya dia sudah pernah meraih 3 kali penghargaan Ballon d'Or. Dia meraih penghargaan tersebut pada tahun 1983, 1984, dan 1985.

Hanya ada nama Platini dan Messi yang mampu meraih penghargaan Ballon d'Or selama 3 tahun berturut-turut. Sebelum masuk era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Platini merupakan peraih Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah sepak bola.

4. Johan Cruyff - 3 kali 

5 Pemain dengan Ballon d'Or Terbanyak, Messi Meninggalkan yang Lain!potret Johan Cruyff bersama Belanda (football-tribe.com)

Selain Michel Platini, ada juga nama Johan Cruyff yang pernah meraih 3 penghargaan Ballon d'Or pada abad ke-20. Pemain asal Belanda itu meraih penghargaan tersebut pada tahun 1971, 1973, dan 1974. DIa juga pernah sekali menempati posisi ketiga Ballon d'Or pada tahun 1975.

Cruyff merupakan pemain pertama Belanda yang meraih 3 trofi Ballon d'Or sebelum Marco van Basten. Walau perolehan Cruyff sama dengan van Basten, sosok Cruyff masih menjadi yang terbaik dalam sejarah sepak bola Belanda.

5. Marco van Basten - 3 kali 

5 Pemain dengan Ballon d'Or Terbanyak, Messi Meninggalkan yang Lain!potret Marco van Basten bersama Belanda (

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada nama Marco van Basten yang pernah meraih 3 penghargaan Ballon d'Or. Dia meraih penghargaan tersebut pada tahun 1988, 1989, dan 1992. Sayangnya, sejak meraih penghargaan pada tahun 1992, dia tak pernah meriah penghargaan itu kembali.

Selain itu, dia juga tak pernah berada di posisi kedua dan ketiga dalam penghargaan Ballon d'Or. Menariknya, dia meraih peghargaan Ballon d'Or selama membela AC Milan, bukan Ajax Amsterdam.

 

Nah, itu dia 5 pemain dengan penghargaan  Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah sepak bola. Lionel Messi memimpin dan meninggalkan perolehan Ronaldo. Apakah ada pesepak bola lainnya yang akan mengungguli perolehan Messi ke depannya?

Baca Juga: Mengulas Voting Ballon d'Or, Bagaimana Messi Bisa Menang?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya