5 Pesepak Bola Berusia 20 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Ini

Mulai dari Alphonso Davies hingga Sergiño Dest

Dalam dunia sepak bola, terdapat istilah banderol yang dapat menunjukkan seberapa berharga seorang pemain. Semakin tinggi banderol pemain tersebut, semakin berharga pula pesepak bola itu untuk berada di suatu klub. Hebatnya, sejauh ini terdapat beberapa pesepak bola muda yang sudah memiliki banderol yang tinggi, termasuk pesepak bola yang berumur 20 tahun.

Padahal, kebanyakan pesepak bola berusia 20 tahun mungkin masih bermain di tingkat junior sehigga banderolnya seharusnya tidak terlalu tinggi. Berikut 5 pesepak bola berusia 20 tahun dengan banderol tertinggi saat ini.

1. Alphonso Davies - Bayern Munich

5 Pesepak Bola Berusia 20 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Alphonso Davies (footballtransfers.com)

Alphonso Davies merupakan talenta muda yang dimiliki Bayern Munich saat ini. Dia memulai kariernya di akademi Whitecaps FC Kanada sebelum akhirnya bergabung bersama Vancouver Whitecaps FC yang bermain di Liga MLS Amerika Serikat pada tahun 2016. Penampilannya yang gemilang membuat dirinya direkrut oleh Bayern Munich pada tahun 2019 lalu dengan banderol 10 juta euro atau setara 172 juta rupiah. 

Penampilannya yang impresif bersama Bayern Munich selama 2 musim terakhir membuat banderolnya meroket tajam. Dia dibanderol dengan harga 70 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Dengan hal tersebut, dia menjadi pesepak bola berusia 20 tahun dengan banderol termahal saat ini.

2. Wesley Fofana - Leicester City

5 Pesepak Bola Berusia 20 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Wesley Fofana di Leicester City (caughtoffside.com)

Pada musim lalu, Wesley Fofana menjadi pemain penting Leicester City atas keberhasilan klub tersebut meraih gelar Piala FA. Pemain asal Prancis itu memang berhasil tampil memukau semenjak kedatangannya dari AS Saint-Étienne pada musim lalu. Dia sendiri dibeli Leicester City dengan banderol 35 juta euro atau sekitar 602 miliar rupiah. 

Penampilannya yang impresif musim lalu membuat banderolnya naik menjadi 40 juta euro atau sekitar 688 miliar rupiah. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu dipercaya akan menjadi andalan Timnas Prancis di lini belakang pada masa mendatang. Meskipun begitu, dia belum pernah dipanggil oleh skuad Prancis senior sejauh ini.

Baca Juga: 5 Bek Muda Terbaik di Premier League Musim 2020/2021, Ada Fofana!

3. Rodrygo - Real Madrid

5 Pesepak Bola Berusia 20 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Rodrygo (en.as.com)

Salah satu talenta muda yang dimiliki oleh Real Madrid saat ini ialah Rodrygo. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan pemain asal Brasil yang berposisi sebagai seorang winger. Lulusan akademi Santos itu dibeli Real Madrid dengan harga 45 juta euro atau sekitar 774 miliar rupiah. 

Sayangnya, Rodrygo kesulitan menembus skuad utama Real Madrid pada musim lalu sehingga banderolnya turun menjadi 35 juta euro atau sekitar 602 miliar rupiah. Meskipun begitu, dia tetap menjadi salah satu pesepak bola termahal di usianya. Rodrygo sudah memberikan penampilan bagi Timnas Brasil sebanyak 3 kali sejak 2019 lalu.

4. Callum Hudson-Odoi - Chelsea

5 Pesepak Bola Berusia 20 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Callum Hudson-Odoi bersama Chelsea(skysports.com)

Callum Hudson-Odoi merupakan pemain Chelsea yang memiliki kewarganegaraan Inggris. Dia memang dibesarkan di akademi Chelsea sejak usianya masih kecil. Dapat dikatakan dia merupakan salah satu lulusan akademi Chelsea yang paling bersinar saat ini. 

Pemain berusia 20 tahun itu dibanderol dengan harga 32 juta euro atau sekitar 550 miliar rupiah. Pada musim lalu, dia memang kerap bermain sebagai pemain cadangan, baik di bawah kepelatihan Frank Lampard maupun Thomas Tuchel. Pada musim ini, tak ada jaminan bahwa dia akan mampu menembus skuad utama Chelsea.

5. Sergiño Dest - Barcelona

5 Pesepak Bola Berusia 20 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Sergiño Dest bersama Barcelona (lasoccerpress.com)

Ada juga nama Sergiño Dest yang merupakan rekrutan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dia dibeli dari Ajax dengan harga 21 juta euro atau sekitar 361 miliar rupiah. Penampilannya yang gemilang pada musim lalu bersama Barcelona membuat banderolnya naik menjadi 30 juta euro atau sekitar 516 miliar rupiah. 

Dia sendiri juga merupakan andalan Timnas Amerika Serikat untuk mengisi bek sayap kanan. Bersama skuad Paman Sam, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 11 kali sejak tahun 2019 lalu.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola berusia 20 tahun dengan banderol tertinggi saat ini. Di usia yang baru ke-20, pastinya bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk memiliki banderol yang sangat mahal. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Perkenalkan Gavi, Gelandang Masa Depan Barcelona Jebolan La Masia

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya