5 Pesepak Bola Asia dengan Banderol Termahal Saat Ini

Ada Son Heung Min dan Mehdi Taremi

Walau tak banyak menyumbang pemain bintang di kompetisi  top Eropa, ada cukup banyak pemain asal Asia yang memiliki kualitas tinggi. Kebanyakan dari mereka bermain di J-League, K-League 1, hingga UAE Pro League. 

Saat ini, terdapat cukup banyak pemain Asia yang memiliki banderol yang tinggi. Itu terjadi seiring dengan makin tenarnya nama mereka. Inilah lima pesepak bola Asia dengan banderol termahal saat ini.

1. Son Heung Min (Rp1,17 triliun)

5 Pesepak Bola Asia dengan Banderol Termahal Saat IniHeung Min Son bersama Tottenham Hotspur (twitter.com/Sonny7)

Son Heung Min dapat dikatakan sebagai salah satu pesepak bola terbaik di Asia saat ini. Bagaimana tidak, Son menjadi pemain Asia pertama yang berhasil meraih penghargaan Golden Boot English Premier League (EPL).

Tak heran jika banderol Son tergolong tinggi, yaitu 75 juta euro atau setara Rp1,17 triliun. Dengan hal itu, Son menjadi pemain termahal di Asia sejauh ini. Walai begitu, banderol tersebut masih tak setinggi banderol Son pada 2020 yang mencapai 90 juta euro.

2. Takehiro Tomiyasu (Rp392 miliar)

5 Pesepak Bola Asia dengan Banderol Termahal Saat IniTakehiro Tomiyasu berpose bersama pemain muda Avispa Fukuoka. (twitter.com/afcstuff)

Takehiro Tomiyasu naik daun setelah tampil apik bersama Arsenal pada 2021/2022. Pemain asal Jepang itu mampu memberikan dampak instan yang membawa Arsenal berhasil melaju Liga Europa 2022/2023.

Banderol Tomiyasi sendiri naik selama membela Arsenal, menjadi 25 juta euro atau setara Rp392 miliar. Dia menjadi pemain dengan banderol termahal di Jepang sekaligus termahal kedua di Asia.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola asal Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini

3. Daichi Kamada (Rp345 miliar)

5 Pesepak Bola Asia dengan Banderol Termahal Saat IniDaichi Kamada saat menangkat trofi Liga Europa. (twitter.com/sagantos24)

Daichi Kamada berhasil memenangi Liga Europa 2021/2022 bersama Eintracht Frankfurt. Kamada menjadi gelandang serang andalan mereka dengan menyumbang 9 gol dan 4 assist.

Berbicara tentang banderol, harga pasarnya ditaksir mencapai 22 juta euro atau sekitar Rp345 miliar. Mengingat umurnya masih muda, banderol Kamada berpotensi lebih mahal lagi. Apalagi Frankfurt akan bermain di Liga Champions 2022/2023.

4. Sardar Azmoun (Rp345 miliar)

5 Pesepak Bola Asia dengan Banderol Termahal Saat IniSardar Azmoun bersama Bayer Leverkusen (instagram.com/sardar_azmoun)

Sardar Azmoun merupakan rekrutan Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim dingin 2022. Azmoun berhasil menjadi salah satu tumpuan Bayer Leverkusen di lini depan walau jarang mencetak gol. 

Pemain asal Iran itu diketahui sebagai pemain dengan banderol termahal di negaranya. Dia dibanderol dengan harga 22 juta euro atau setara Rp345 miliar. Bersama Timnas Iran, dia sudah tampil sebanyak 62 kali dan menyumbang 40 gol.

5. Mehdi Taremi (Rp313 miliar)

5 Pesepak Bola Asia dengan Banderol Termahal Saat IniMehdi Taremi bersama FC Porto (teamtalk.com)

Mehdi Taremi berhasil tampil impresif pada 2021/2022 bersama FC Porto. Bagaimana tidak, Taremi menyumbang 20 gol dan 13 assist di Liga NOS Portugal. Tak heran jika banderolnya melonjak tajam belakangan ini. 

Taremi dibanderol dengan harga 20 juta euro atau setara Rp313 miliar. Ini merupakan banderol tertingginya selama berkarier sebagai pesepak bola profesional sejak 2010. Pemain berusia 29 tahun itu juga telah meraih 57 caps dan menyumbang 27 gol bagi Iran.

Son Heung Min masih menjadi pemain dengan banderol termahal di Asia. Selisih banderol Son dengan para pemain Asia lainnya sangat tinggi.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Ukraina dengan Banderol Termahal saat Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya