5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Negara Kawasan Balkan

Mulai dari Jan Oblak hingga Miralem Pjanic!

Dulunya, Balkan merupakan salah satu kawasan yang kerap terjadi konflik domestik. Setelah konflik di sana mulai mereda, wilayah ini berubah menjadi salah satu wilayah dengan kekuatan sepak bola yang tak boleh diremehkan.

Negara-negara seperti Bosnia & Herzegovina, Serbia, dan Slovenia kerap menyumbangkan nama pesepak bola berlevel bintang. Sejauh ini, terdapat beberapa pesepak bola dengan nilai tertinggi dari negara-negara kawasan Balkan. Berikut 5 pesepak bola dengan nilai tertinggi di negara kawasan Balkan.

1. Jan Oblak (Atletico Madrid) - Slovenia

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Negara Kawasan Balkanen.as.com

Slovenia bukan merupakan negara yang sering berpartisipasi di ajang internasional seperti Piala Dunia. Namun, negara tersebut memiliki beberapa pemain top, salah satunya adalah Jan Oblak.

Kiper berusia 28 tahun tersebut saat ini bermain untuk Atletico Madrid. Jan Oblak merupakan pesepak bola dengan nilai tertinggi di Slovenia. Dia memiliki nilai sebesar 90 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah.

2. Mateo Kovacic (Chelsea) - Kroasia

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Negara Kawasan Balkanthechelseachronicle.com

Pemain tengah Chelsea, Mateo Kovacic, merupakan pemain berkebangsaan Kroasia. Saat ini, dia merupakan pemain dengan nilai tertinggi di negaranya. Pemain berusia 26 tahun tersebut mempunyai nilai 45 juta euro atau sekitar 759 miliar rupiah.

Kovacic sendiri sudah memberikan penampilan sebanyak 63 kali bagi Timnas Kroasia. Dia merupakan lulusan akademi klub Dinamo Zagreb.

Baca Juga: 10 Pemain Ukraina dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Siapa Saja?

3. Miralem Pjanic (Barcelona) - Bosnia & Herzegovina

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Negara Kawasan Balkanfutbolgrad.com

Miralem Pjanic merupakan pemain tengah yang saat ini bermain untuk FC Barcelona. Pemain berusia 30 tahun tersebut berkebangsaan Bosnia & Herzegovina. Dia sudah memberikan penampilan sebanyak 98 kali bagi negaranya.

Saat ini, dia merupakan pesepak bola dengan nilai tertinggi di Bosnia & Herzegovina. Dia mempunyai nilai 40 juta euro atau sekitar 675 miliar rupiah.

4. Stefan Savic (Atletico Madrid) - Montenegro

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Negara Kawasan Balkanbeinsports.com

Bek tengah Atletico Madrid, Stefan Savic, merupakan pemain berkebangsaan Montenegro. Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan pemain dengan nilai tertinggi di negaranya. Nilainya saat ini mencapai 25 juta euro atau sekitar 422 miliar rupiah.

Dia pernah membela klub besar lainnya, seperti Manchester CIty dan Fiorentina. Dia sendiri merupakan lulusan akademi BSK Borca.

5. Vedat Muriqi (Lazio) - Kosovo

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Negara Kawasan Balkanthelaziali.com

Striker Lazio, Vedat Muriqi, merupakan pemain berkebangsaan Kosovo. Striker jangkung ini merupakan pemain dengan nilai tertinggi di Kosovo. Saat ini nilainya mencapai 17 juta euro atau sekitar 286 miliar rupiah.

Di Timnas Kosovo, dia sudah tampil sebanyak 26 kali. Pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan lulusan akademi KF Liria.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola dengan nilai tertinggi di masing-masing negara kawasan Balkan. Mereka merupakan pemain bintang di negaranya masing-masing. Selain itu, mereka juga menjadi inspirasi bagi para anak muda yang bercita-cita menjadi pesepak bola.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Kosovo, Negara Termuda di Benua Eropa

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya