Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Berusia 33 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Ini

Mulai dari Robert Lewandowski hingga Juan Cuadrado

Market value atau banderol merupakan salah satu tolak ukur seberapa bernilai seorang pesepak bola. Semakin tinggi banderol seorang pemain, berarti pemain tersebut dianggap memiliki kemampuan yang masih di atas rata-rata. Banderol seorang pesepak bola biasanya akan menurun seiring dengan umurnya yang semakin menua. 

Menariknya, terdapat beberapa pesepak bola yang berumur 33 tahun namun masih memiliki market value yang tinggi. Memang, beberapa pemain tersebut masih menjadi kunci di klubnya masing-masing. Berikut 5 pesepak bola berusia 33 tahun dengan banderol tertinggi saat ini. 

1. Robert Lewandowski - 60 juta euro

5 Pesepak Bola Berusia 33 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (sportbible.com)

Diusianya yang ke-33, Robert Lewandowski masih menjadi penyerang yang sangat berbahaya di sepak bola Eropa. Bagaimana tidak, dari 4 laga di Bundesliga, dia sudah mencetak 6 gol. Tak heran jika dia masih memiliki banderol yang sangat tinggi, yaitu sebesar 60 juta euro atau setara 1,008 triliun rupiah. 

Dengan hal tersebut, pemain asal Polandia itu menjadi pesepak bola berusia 33 tahun dengan market value termahal saat ini. Harga tertinggi yang pernah dimiliki Lewandowski ialah 90 juta euro yang terjadi pada pertengahan tahun 2018 lalu. Kala itu, dia memang merupakan striker yang haus gol di Bundesliga maupun Liga Champions. 

2. Karim Benzema - 25 juta euro

5 Pesepak Bola Berusia 33 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Karim Benzema bersama Real Madrid (netherlandsnewslive.com)

Usia Karim Benzema boleh bertambah, namun gol dan assist yang diciptakan oleh Karim Benzema juga bertambah pula. Dari 4 laga awalnya di LaLiga musim ini, pemain asal Prancis itu sudah menyumbang 4 gol dan 5 assist bagi Real Madrid. Perolehan tersebut merupakan awal yang luar biasanya bagi pemain berusia 33 tahun itu. 

Saat ini, Benzema memiliki banderol sebesar 25 juta euro atau setara 420 miliar rupiah. Berstatus sebagai salah satu penyerang tertajam, dalam beberapa waktu terakhir banderolnya memang terus mengalami penurunan walau sempat berada di angka tertinggi yang sebesar 60 juta euro. 

3. Angel Di Maria - 20 juta euro

5 Pesepak Bola Berusia 33 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Angel Di Maria bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Angel Di Maria merupakan sosok penting di skuad Argetina saat menjuarai Copa America 2021. Pemain Paris Saint-Germain juga merupakan pemain vital di klubnya dalam beberapa tahun terakhir. Dia sendiri dibeli PSG dari Manchester United dengan harga 63 juta euro atau setara 1,06 triliun rupiah pada tahun 2015. 

Saat ini, Di Maria memiliki banderol sebesar 20 juta euro atau setara 337 miliar rupiah. Banderolnya sendiri turun tajam ketika Paris Saint-Germain gagal meraih trofi Ligue 1 dan Liga Champions pada musim lalu. Meskipun begitu, banderolnya saat ini termasuk yang tertinggi dari pemain-pemain seusianya. 

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Belum Bisa Merumput karena Cedera 

4. Sergio Aguero - 18 juta euro

5 Pesepak Bola Berusia 33 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Sergio Aguero bersama Barcelona (marca.com)

Sergio Aguero memasuki era baru bersama Barcelona pada musim ini. Walau tak jadi bermain bersama Lionel Messi, Aguero tetap menjadi ancaman nyata bagi klub-klub di LaLiga. Pemain berusia 33 tahun itu saat ini memiliki banderol sebesar 18 juta euro atau setara 303 miliar rupiah. 

Market value tertinggi yang pernah diraihnya ialah 80 juta euro pada pertengahan tahun 2018 yang mana dia berhasil meraih trofi Premier League dan Carabao Cup secara bersamaan. Pemain asal Argentina itu sayangnya belum sempat dimainkan Barcelona akibat cedera yang dideritanya. 

5. Juan Cuadrado - 16 juta euro

5 Pesepak Bola Berusia 33 Tahun dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Juan Cuadrado bersama Juventus (worldfootballindex.com)

Satu lagi pemain berusia 33 tahun dengan banderol yang tinggi ialah Juan Cuadrado. Pemain Juventus itu dibanderol dengan harga 16 juta euro atau setara 269 miliar rupiah. Pemain asal Kolombia itu memang mengalami fluktuasi market value dalam beberapa waktu terkahir yang mana harganya naik-turun secara terus menerus. 

Cuadrado sendiri sudah memberikan berbagai trofi bagi klub yang dibelanya seperti Premier League dan Carabao Cup saat masih membela Chelsea serta 5 trofi Serie A bersama Juventus. Bersama Timnas Kolombia, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 97 kali walau tak ada trofi yang berhasil dia berikan keapda negaranya. 

Walau sudah tak muda lagi, kelima pemain di atas masih memiliki banderol yang cukup tinggi. Biasanya, pemain yang berusia 33 tahun hanya memiliki banderol tak lebih dari 12-14 juta euro. Terlepas dari hal tersebut, adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Muda Top yang Memakai Jersey Nomor Punggung 7 di Klub

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya