5 Pesepak Bola Top yang Cetak Brace di Debut Premier League

Termasuk pemain baru Manchester City, Erling Haaland

Premier League 2022/2023 baru saja bergulir. Beberapa rekrutan anyar sukses menunjukkan kualitasnya. Bahkan, ada pemain debutan Premier League yang berhasil mencetak brace di pekan tersebut, yaitu Erling Haaland.

Dalam sejarahnya, tak banyak pemain yang mampu mencetak brace di laga debut Premier League. Berikut ulasan segelintir pemain top yang sanggup melakukannya.

Debut siapa yang paling memukau buatmu? 

1. Sergio Aguero (2011/2012)

5 Pesepak Bola Top yang Cetak Brace di Debut Premier LeagueSergio Aguero bersama Manchester City (twitter.com/aguerosergiokun)

Sergio Aguero menjalani debut Premier League bersama Manchester City. Aguero masuk pada menit ke-60 untuk menggantikan Nigel de Jong. Menariknya, Aguero sukses mencetak dua gol di laga tersebut.

Aguero jadi pemain pertama yang mampu mencetak brace dalam laga debut di Premier League. Legenda Manchester City itu juga mengakhiri karier sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Premier League sepanjang sejarah. 

2. Michu (2012/2023)

Nama Michu sempat naik daun bersama Swansea City setelah berhasil mencetak brace di laga debut Premier League. Kala itu, Michu berhasil melumat Queens Park Rangers dengan skor 5-0. 

Pada musim 2012/2013, total Michu berhasil menyumbang 18 gol dan tiga assist. Sayangnya, pada musim berikutnya penampilan Michu kerap inkonsisten sebelum kariernya merosot tajam. 

Baca Juga: 5 Pemain Debutan Premier League Sukses Tampil Gemilang

3. Marcus Rashford (2016/2017)

Bintang Manchester United, Marcus Rashford, juga berhasil mencetak brace di laga debutnya pada musim 2016/2017 silam. Tak tanggung-tanggung, lawan Rashford kala itu adalah Arsenal yang gawangnya dijaga oleh Petr Cech. 

Rashford mencetak brace pertamanya di Premier League saat usianya masih 18 tahun 120 hari. Usia tersebut sama dengan usia Wayne Rooney saat melakukan brace pertamanya di Premier League. 

4. Islam Slimani (2016/2017)

Pada musim 2016/2017, tak hanya Marcus Rashford yang berhasil mencetak brace di laga debutnya. Ada pula nama Islam Slimani yang berhasil menyumbang brace di laga debut Premier League. 

Kala itu, Slimani menjalani laga debutnya bersama Leicester City untuk menghadapi Burnley. Fakta ini membuat nama Slimani bertengger sebagai pemain asal Afrika pertama yang mencetak brace di laga debut Premier League. 

5. Erling Haaland (2022/2023)

5 Pesepak Bola Top yang Cetak Brace di Debut Premier LeagueErling Haaland bersama Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

Pemain terbaru yang mencetak brace di laga debut Premier League adalah Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu sukses mencetak dua gol ke gawang West Ham di laga pembuka Premier League 2022/2023, Minggu (7/8/2022).

Gol pertama Haaland dicetak melalui tendangan titik putih. Sementara itu, gol kedua Haaland ia raih melalui assist Kevin De Bruyne yang sangat cantik dari tengah lapangan. Sprint yang dilakukan Haaland yang tak mampu dicegah oleh pemain belakang West Ham pun berbuah gol. 

Tak mudah untuk langsung tampil nyetel bersama klub baru. Namun, sederet pemain di atas membuktikan kemampuan adaptasi yang cepat dengan langsung mencetak brace di laga debut Premier League mereka. 

Baca Juga: Perkenalan Baik Erling Haaland dengan Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya