5 Pesepak Bola Debutan Premier League yang Gagal Tampil Apik

Termasuk kiper baru Southampton, Gavin Bazunu

Pekan pertama English Premier League (EPL) 2022/2023 selesai dengan berbagai macam kejutan. Liverpool gagal meraih kemenangan atas Fulham hingga Manchester United kalah dari Brighton & Hove Albion. 

Di sisi lain, performa beberapa pemain debutan EPL tak lepas dari sorotan publik. Pada pekan pertama Premier League 2022/2023, beberapa pemain yang menjalani debut di ajang ini gagal tampil apik.

Berikut lima pesepak bola debutan Premier League yang gagal tampil apik.

1. Diego Carlos (Aston Villa)

5 Pesepak Bola Debutan Premier League yang Gagal Tampil ApikDiego Carlos bersama Aston Villa. (instagram.com/d.carlos03)

Hadirnya Diego Carlos di Aston Villa pada bursa transfer musim panas membuat fans berekspektasi tinggi pada 2022/2023. Didatangkan dari Sevilla, Diego Carlos malah gagal tampil apik saat melawan klub promosi Bournemouth.

Pengalamannya di kompetisi Eropa diharapkan mampu memperkuat lini bertahan Aston Villa. Namun, Carlos kerap kalah dalam duel udara dengan penyerang Bournemouth, Kieffer Moore.

2. Gianluca Scamacca (West Ham United)

5 Pesepak Bola Debutan Premier League yang Gagal Tampil ApikGianluca Scamacca (whufc.com)

Gianluca Scamacca merupakan penyerang baru West Ham United pada bursa transfer musim panas 2022 ini setelah didatangkan dari Sassuolo. Bermain sebagai pengganti Michail Antonio pada menit ke-57, tak banyak peluang yang dihasilkan pemain asal Italia itu.

Gianluca Scamacca sebenarnya sempat mendapatkan peluang emas saat berhasil melakukan sundulan ke arah gawang. Namun, sundulannya itu dapat ditepis Ederson dengan mudah.

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Bela West Ham Sebelum Gianluca Scamacca

3. Cheick Doucoure (Crystal Palace)

5 Pesepak Bola Debutan Premier League yang Gagal Tampil ApikCheick Doucoure bermain bersama Crystal Palace. (instagram.com/cheick.doucoure20)

Cheick Doucoure merupakan pemain termahal Crystal Palace pada bursa transfer musim panas 2022. Dia dibeli dari Lens dengan harga 22,6 juta euro atau setara Rp343 miliar. Pemain asal Mali itu dimainkan sebagai starter pada pekan pertama Premier League melawan Arsenal.

Sayangnya, Cheick Doucoure gagal tampil apik di lini tengah karena tak mampu membaca pola serangan Arsenal dengan baik. Alhasil, pada menit ke-75, dia digantikan Luka Milivojevic.

4. Gavin Bazunu (Southampton)

5 Pesepak Bola Debutan Premier League yang Gagal Tampil ApikGavin Bazunu saat diperkenalkan Southampton. (instagram.com/gavin_bazunu)

Gavin Bazunu merupakan pemain baru Southampton yang dibeli dari Manchester City U-21. Tak tanggung-tanggung, Southampton berani mengeluarkan dana sebesar 14 juta euro atau Rp212 miliar. 

Di laga Premier League pertamanya, Gazunu harus kebobolan empat gol saat melawan Tottenham Hotspur. Tak banyak penyelamatan gemilang yang dihasilkannya di laga debut Premier League.

5. Julian Alvarez (Manchester City)

5 Pesepak Bola Debutan Premier League yang Gagal Tampil ApikJulian Alvarez bersama Manchester City (instagram.com/juliaanalvarez)

Julian Alvarez memang hanya bermain sekitar 15 menit di laga melawan West Ham. Saat itu, Alvarez masuk penggantikan Erling Haaland yang sukses mencetak brace.

Alvarez hanya mampu menciptakan satu peluang emas bagi Manchester City. Tembakan kerasnya itu mampu diblok Kurt Zouma yang merasa kesakitan setelah terkena bola tendangan Alvarez. Walau begitu, banyak yang percaya Alvarez akan tampil gacor andaikan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di laga tersebut.

Debut kelima pemain di atas memang tak sempurna. Walau begitu, mereka masih memiliki 37 laga lagi di Premier League untuk menunjukkan kualitas pada 2022/2023 ini. 

Baca Juga: 9 Potret Julian Alvarez, Calon Suksesor Aguero di Manchester City

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya