7 Pesepak Bola Eropa dengan Banderol Termahal Saat Ini

Terdapat tiga nama pemain Manchester City dalam daftar ini

Eropa menjadi pusat sepak bola saat ini. Ada berbagai kompetisi yang menarik, mulai dari English Premier League, LaLiga Spanyol, hingga Serie A Italia. Banyak pula pesepak bola Eropa yang berstatus pemain bintang.

Di Eropa sendiri, terdapat beberapa pesepak bola yang diketahui memiliki banderol yang sangat mahal. Sebagian dari mereka masih memiliki umur yang muda.

1. Kylian Mbappe (Rp2,5 triliun)

7 Pesepak Bola Eropa dengan Banderol Termahal Saat IniKylian Mbappe memegang jersey PSG (twitter.com/KMbappe)

Kylian Mbappe telah memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain hingga 2025 mendatang. Sebelumnya, Mbappe dikabarkan akan merapat ke klub Real Madrid dengan status bebas transfer. 

Pastinya PSG tak mau kehilangan pemain yang dibanderol mahal ini dengan gratis. Banderol Mbappe sendiri mencapai 160 juta euro atau Rp2,5 triliun yang membuat dirinya sebagai pemain dengan banderol termahal di Eropa.

2. Erling Haaland (Rp2,3 triliun)

7 Pesepak Bola Eropa dengan Banderol Termahal Saat IniErling Haaland saat diperkenalkan Manchester City (twitter.com/City_Xtra)

Pemain baru Manchester City, Erling Haaland, memang memiliki banderol yang mahal. Haaland memiliki banderol sebesar 150 juta euro atau setara Rp2,3 triliun. Pemain asal Norwegia itu banderolnya naik tajam selama membela Borussia Dortmund.

Menariknya, Haaland hanya dibeli Manchester City dengan harga relatif murah, yaitu 60 juta euro atau Rp938 miliar. Haaland dipercaya akan menjadi ancaman tersendiri bagi para lini pertahanan klub-klub di Inggris. 

3. Phil Foden (Rp1,4 triliun)

7 Pesepak Bola Eropa dengan Banderol Termahal Saat IniPhil Foden bersama Manchester City (skysports.com)

Ada juga pemain Manchester City lainnya yang masuk dalam daftar ini, yaitu Phil Foden. Pemain muda asal Inggris itu memiliki banderol sebesar 90 juta euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp1,4 triliun. 

Foden memang mampu tampil impresif di sepanjang 2021/2022 dengan berposisi sebagai penyerang sayap. Dia memiliki kemampuan mengecoh lawan yang mumpuni sekaligus mempunyai penyelesaian yang bagus.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Asia dengan Banderol Termahal Saat Ini

4. Harry Kane (Rp1,4 triliun)

7 Pesepak Bola Eropa dengan Banderol Termahal Saat IniHarry Kane bersama Timnas Inggris (twitter.com/HKane)

Harry Kane cukup tampil impresif sepanjang 2021/2022. Walau begitu, dapat dikatakan performanya tak secemerlang 2020/2021. Alhasil, banderolnya pun diketahui turun. 

Kane saat ini dibanderol dengan harga 90 juta euro atau Rp1,4 triliun. Walau sempat diincar Manchester City pada musim lalu, Kane dipastikan akan bertahan di Tottenham Hotspur pada 2022/2023.

5. Dusan Vlahovic (Rp1,3 triliun)

7 Pesepak Bola Eropa dengan Banderol Termahal Saat IniDusan Vlahovic bersama Juventus (stadiumastro.com)

Dusan Vlahovic naik daun dalam 2 musim terakhir. Penampilan cemerlangnya bersama Fiorentina membuat dirinya dibeli Juventus pada bursa transfer musim dingin 2022.

Bersama Juventus dan Fiorentina, Vlahovic sudah menyumbang 24 gol dan 5 assist di Serie A 2021/2022. Tak heran jika banderolnya meroket menjadi 85 juta euro atau Rp1,3 triliun.

6. Bruno Fernandes (Rp1,3 triliun)

7 Pesepak Bola Eropa dengan Banderol Termahal Saat IniBruno Fernandes bersama Timnas Portugal (twitter.com/B_Fernandes8)

Walau mengalami masa sulit pada 2021/2022, banderol Bruno Fernandes masih tergolong tinggi. Fernandes diketahui memiliki banderol sebesar 85 juta euro atau Rp1,3 triliun.

Fernandes sendiri sudah menyumbang 10 gol dan 14 assist bagi Manchester United di berbagai kompetisi. Hal tersebut menunjukkan bahwa dirinya masih menjadi gelandang serang top saat ini.

7. Kevin De Bruyne (Rp1,3 triliun)

7 Pesepak Bola Eropa dengan Banderol Termahal Saat IniKevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Manchester United di Etihad Stadium. (twitter.com/City_Xtra)

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pesepak bola terbaik pada era ini. Pemain Manchester City itu dikenal sebagai pemain yang memiliki akurasi umpan dan kreativitas yang mumpuni. 

Pada 2021/2022, De Bruyne sudah menyumbang 19 gol dan 14 assist bagi Manchester City di berbagai kompetisi. Walau banderolnya pada 2022 turun, angkanya masih tergolong tinggi, yaitu 85 juta euro atau Rp1,3 triliun. 

Kylian Mbappe masih menjadi pemain Eropa dengan banderol termahal saat ini. Ada juga nama Erling Haaland yang menempati posisi kedua dalam daftar ini. 

Baca Juga: 5 Pesepak Bola asal Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya