Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Asal Kosovo yang Bermain di Klub Besar Eropa

Adakah pemain Kosovo favoritmu dalam daftar di bawah?

Kosovo merupakan salah satu negara dapat dikatakan baru memperoleh kemerdekaan. Negara tersebut merdeka pada 17 Februari 2008 dari negara Serbia. Meskipun masih berstatus sebagai negara baru, negara ini mempunyai beberapa pesepak bola muda bertalenta yang bermain di beberapa klub ternama. 

Pastinya hal tersebut dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi sepak bola Kosovo untuk jangka panjang. Berikut 5 pesepak bola asal Kosovo yang bermain di klub besar Eropa. 

1. Milot Rashica - Werder Bremen

5 Pesepak Bola Asal Kosovo yang Bermain di Klub Besar Eropa90min.com

Milot Rashica merupakan pesepak bola asal Kosovo yang bermain di Werder Bremen. Klub tersebut sendiri bermain di kompetisi Jerman, yaitu Bundesliga. Di lapangan, Rashica berposisi sebagai pemain sayap.

Pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan pemain internasional Kosovo saat ini. Uniknya, dia juga pernah membela Timnas Albania sebanyak 2 kali sebelum pindah kewarganegaraan menjadi Kosovo.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Kosovo, Negara Termuda di Benua Eropa

2. Lirim Kastrati - Dinamo Zagreb

5 Pesepak Bola Asal Kosovo yang Bermain di Klub Besar Eropatalentfactoryblog.club

Lirim Kastrati merupakan pesepak bola asal Kosovo yang saat ini membela Dinamo Zagreb. Dia selalu menjadi andalan klubnya di ajang kompetisi Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa. Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan lulusan akademi Lokomotiva.

Saat ini dia juga dipercaya membela Timnas Kosovo dan sudah bermain bagi negaranya sebanyak 9 kali. Dia dibanderol dengan harga 2 juta euro atau sekitar 34 miliar rupiah.

3. Bersant Celina - Dijon FCO

5 Pesepak Bola Asal Kosovo yang Bermain di Klub Besar Eropadai-sport.com

Bersant Cellina merupakan pemain berkebangsaan Kosovo yang saat ini membela Dijon FCO. Bagi yang belum tahu, klub tersebut saat ini bermain di kompetisi Prancis, Ligue 1. Celina sendiri merupakan lulusan akademi Manchester City.

Pemain berusia 24 tahun itu hijrah dari Manchester CIty ke Swansea City pada tahun 2018. Pada September 2020, Celina memutuskan untuk bergabung klub Dijon FCO. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 4 juta euro atau 69 miliar rupiah.

4. Berim Fazliji - FC St. Gallen

5 Pesepak Bola Asal Kosovo yang Bermain di Klub Besar Eropatwitter.com/kosovanfooty_EN

Berim Fazliji merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah d klub FC St. Gallen. Klub tersebut merupakan klub asal Swiss yang bermain di Liga Europa musim ini. Fazliji sendiri merupakan pemain asal negara Kosovo yang baru berusia 21 tahun.

Pada November 2020 lalu, dia sudah menjalani debutnya bersama Timnas Kosovo. Uniknya, dia sempat membela Timnas Swiss U-20 beberapa kali sebelum akhirnya memutuskan pindah kewarganegaraan.

5. Ibrahim Dresevic - Heerenveen

5 Pesepak Bola Asal Kosovo yang Bermain di Klub Besar Eropainstagram.com/ibroodresevic

Ibrahim Dresevic merupakan pesepak bola asal Kosovo yang saat ini bermain di klub Heerenveen. Klub tersebut bermain di Eredevisi yang merupakan kompetisi kasta paling atas di Belanda. Dresevic merupakan pemain berusia 24 tahun yang berposisi sebagai bek tengah.

Dresevic merupakan lulusan akademi klub asal Swedia, yaitu IF Elfsborg. Saat ini, dia dipercaya untuk membela negaranya seak tahun 2019 dan bermain sebanyak 7 kali.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola asal Kosovo yang saat ini bermain di klub besar Eropa. Kelima pemain ini masih berusia cukup muda dan pastinya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Kosovo. Selain itu, kelima pemain ini juga akan menjadi prospek menguntungkan bagi klub mereka masing-masing.

Baca Juga: 9 Pesona Blerta Veseli, Miss Universe Kosovo 2020 yang bak Boneka

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya