5 Pesepak Bola Asal Liga Inggris yang Dipanggil Timnas Polandia

Mereka dipanggil untuk agenda kualifikasi Piala Dunia 2022

Baru-baru ini, beberapa negara sudah merilis nama-nama pemain yang dipanggil untuk jeda internasional. Di Eropa, jeda internasional akan digunakan untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satu negara yang sudah merilis daftar pemain yang dibawa adalah Polandia.

Di Premier League dan divisi Championship, terdapat beberapa pemain yang bisa dibawa oleh Timnas Polandia. Berikut 5 pemain Premier League yang dipanggil Timnas Polandia.

1. Lukasz Fabianski - West Ham United

5 Pesepak Bola Asal Liga Inggris yang Dipanggil Timnas Polandiawhufc.com

Lukasz Fabianski merupakan pemain asal Polandia yang saat ini membela West Ham United. Dia merupakan sosok penting yang membawa West Ham ke papan atas sejauh ini di Premier League. Kiper berusia 35 tahun itu merupakan produk akademi dari klub MSP Szamotuly.

Di Timnas Polandia, dia sudah tampil sebanyak 55 kali sejak tahun 2006. Fabianski sendiri juga pernah membela klub besar seperti Arsenal pada tahun 2007--2014.

Baca Juga: 10 Potret Lukasz Fabianski, Kiper West Ham United yang Super Keren

2. Jan Bednarek - Southampton

5 Pesepak Bola Asal Liga Inggris yang Dipanggil Timnas Polandiapremierleague.com

Jan Bednarek merupakan bek tengah andalan Southampton. Pemain berusia 24 tahun itu selalu menjadi pilihan utama Southampton di ajang Premier Leauge. Dia sendiri merupakan lulusan akademi MSP Szamotuly.

Dia bergabung ke Southampton setelah didatangkan dari Lech Poznan pada tahun 2017. Di Timnas Polandia, dia sudah tampil sebanyak 27 kali sejak tahun 2017.

3. Mateusz Klich - Leeds United

5 Pesepak Bola Asal Liga Inggris yang Dipanggil Timnas Polandiasport.onet.pl

Mateusz Klich merupakan pemain tengah andalan Leeds United. Di Premier League, dia sudah tampil sebanyak 28 kali sejaiuh musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu merupakan lulusan akademi Cracovia yang merupakan klub asal Polandia.

Dia juga sudah membela Timnas Polandia sebanyak 30 kali sejak tahun 2011. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 3,5 juta euro atau sekitar 60 miliar rupiah.

4. Kamil Grosicki - West Brom

5 Pesepak Bola Asal Liga Inggris yang Dipanggil Timnas Polandiaexpressandstar.com

Kamil Grosicki merupakan pemain sayap yang bermain bagi West Brom. Meskipun jarang bermain untuk West Brom di musim ini, dia tetap dipanggil Timnas Polandia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Kamil Grosicki merupakan lulusan akademi klub asal Polandia yang bernama Pogon.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah membela Timnas Polandia sebanyak 80 kali sejak tahun 2008. Dia baru bergabung ke West Brom pada Januari 2020 lalu setelah didatangkan dari Hull City.

5. Kamil Jozwiak - Derby County

5 Pesepak Bola Asal Liga Inggris yang Dipanggil Timnas Polandiatheathletic.com

Kamil Jozwiak merupakan pemain sayap andalan Derby County. Klub tersebut bermain di kompetisi liga di Inggris kasta kedua, Championship. Pemain berusia 22 tahun itu juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Polandia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dia sudah membela Timnas Polandia sebanyak 9 kali sejak tahun 2019. Kamil Jozwiak merupakan lulusan akademi Lech Poznan yang merupakan klub asal Polandia.

 

Nah, itu dia 5 pemain Premier League dan divisi Championship yang diipanggil oleh Timnas Polandia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka semua ialah pemain andalan bagi klub masing-masing. Menurutmu, mampukah mereka memberikan penampilan terbaik mereka bagi negaranya?

Baca Juga: 5 Pemain asal Polandia yang Saat Ini Bermain di Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya