5 Pesepak Bola MLS dengan Bayaran Tertinggi Saat Ini

Lorenzo Insigne jadi pemain dengan gaji termahal

Major League Soccer (MLS) merupakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Amerika Serikat. Kompetisi ini dikenal sebagai destinasi para pemain bintang sebelum pensiun. Apalagi bayarannya menggiurkan.

Sebagian besar pemain MLS diketahui memang memiliki gaji yang fantastis. Ada sedikitnya lima pesepak bola MLS dengan bayaran tahunan tertinggi sejauh ini. 

1. Lorenzo Insigne (Rp184,3 miliar per tahun)

5 Pesepak Bola MLS dengan Bayaran Tertinggi Saat IniLorenzo Insigne saat diperkenalkan Toronto FC. (instagram.com/torontofc)

Mantan kapten Napoli, Lorenzo Insigne, resmi pindah ke Toronto dengan status bebas transfer. Walau dilepas gratis, gaji Insigne sebagai pemain baru di MLS dapat dibilang sangat fantastis.

Insigne digaji 12,42 juta dolar AS atau setara Rp184,3 miliar per tahun. Dengan hal itu, dia menjadi pemain dengan bayaran tahunan termahal di MLS sejauh ini.

2. Xherdan Shaqiri (Rp120 miliar per tahun)

5 Pesepak Bola MLS dengan Bayaran Tertinggi Saat IniXherdan Shaqiri (twitter.com/ChicagoFire)

Xherdan Shaqiri merupakan rekrutan baru Chicago Fire FC pada bursa transfer musim dingin 2022. Shaqiri dibeli dari Lyon dengan harga 7 juta euro atau setara Rp109 miliar. Harga ini lebih mahal daripada harga yang dibeli Lyon di Liverpool.

Shaqiri diketahui digaji mahal Chicago Fire dengan bayaran mencapai 8,15 juta dolar AS atau setara Rp120 miliar per tahun. Sebelum Lorenzo Insigne bergabung dengan Toronto, Shaqiri menyandang gelar pemain dengan gaji termahal di MLS.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola asal Amerika Utara dengan Banderol Tertinggi

3. Chicarito (Rp89 miliar per tahun)

5 Pesepak Bola MLS dengan Bayaran Tertinggi Saat IniChicarito bersama Los Angeles (twitter.com/CH14_)

Javier Hernandez Balcazar atau lebih dikenal sebagai Chicarito merupakan pemain klub Los Angeles sejak 2020. Chicarito pernah membela beberapa klub ternama, seperti Sevilla, Manchester United, Real Madrid, hingga Bayer Leverkusen. 

Di Los Angeles, Chicarito digaji 6 juta dolar AS atau setara Rp89 miliar. Pemain berusia 34 tahun itu cukup tampil impresif dengan menyumbang enam gol di MLS 2022.

4. Gonzalo Higuain (Rp85 miliar per tahun)

5 Pesepak Bola MLS dengan Bayaran Tertinggi Saat IniGonzalo Higuain bersama Inter Miami (twitter.com/futebol_pais)

Gonzalo Higuain bergabung dengan Inter Miami dari Juventus pada 2020 dengan status bebas transfer. Higuain sendiri diketahui digaji mahal di Inter Miami dengan bayaran sebesar 5,7 juta dolar AS atau setara Rp85 miliar.

Walau jarang menyumbang gol pada 2022, Higuain menjadi sosok berpengalaman yang bisa mengangkat performa tim secara keseluruhan. Kontrak Higuain di Inter Miami sendiri akan berakhir pada Desember 2022 mendatang.

5. Alejandro Pozuelo (Rp69 miliar per tahun)

5 Pesepak Bola MLS dengan Bayaran Tertinggi Saat IniAlejandro Pozuelo berseragam Toronto. (twitter.com/Pozuelo_10)

Dari sekian nama dalam daftar ini, nama Alejandro Pazuelo mungkin terdengar asing bagi para penggemar sepak bola. Walau begitu, Pozuelo merupakan pemain termahal di Toroton sebelum Lorenzo Insigne bergabung dengan klub tersebut. 

Pazuelo digaji 4,69 juta dolar AS per tahun atau setara Rp69 miliar. Pemain asal Spanyol itu sebenarnya pernah membela beberapa klub Eropa, seperti Real Betis, KRC Genk, hingga Swansea City. 

Hadirnya Lorenzo Insigne ke Toroto membuat dirinya menjadi pemain termahal di MLS sejauh ini. Apakah Insigne akan mampu menunjukkan kualitasnya di MLS 2022?

Baca Juga: Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya