8 Pesepak Bola Muda Andalan Timnas Inggris di Masa Depan

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Inggris memang dikenal dengan sepak bolanya, khususnya Premier League. Meskipun memiliki kompetisi yang paling dinanti oleh seluruh penggemar bola di dunia, dalam dua dekade terakhir timnas Inggris belum mampu menunjukkan taringnya di skala internasional, baik di ajang Piala Eropa atau Piala Dunia.

Nama Inggris masih kurang berjaya jika dibandingkan dengan beberapa negara tetangganya seperti Prancis, Spanyol, dan Jerman. Meskipun begitu, timnas Inggris tampaknya sudah memperoleh bibit-bibit unggul atau pemain muda yang penampilannya sudah sangat cemerlang sejauh ini.

Hal ini pastinya menjadi harapan baru bagi para penggemar timnas Inggris agar tim favorit mereka dapat menjuarai kompetisi internasional. Berikut ini delapan pesepak bola muda yang akan menjadi andalan timnas Inggris di masa depan. Siapa saja?

1. Dean Henderson (Manchester United)

8 Pesepak Bola Muda Andalan Timnas Inggris di Masa Depansetanmerah.net

Timnas Inggris tampaknya tak akan lagi kesusahan mencari kiper andalan dalam satu dekade ke depan. Setidaknya, mereka mempunyai Dean Henderson yang saat ini menjadi pelapis David De Gea di Manchester United.

Lulusan akademi Manchester United ini tampil gemilang di Sheffield United musim lalu, dan berhasil membawa klub tersebut promosi di Liga Primer Inggris.

Dari beberapa kiper lainnya yang dipanggil oleh timnas Inggris seperti Nick Pope dan Jordan Pickford, hanya Dean Henderson yang tampil di kompetisi Eropa bersama timnya, yaitu Liga Champions dan Liga Europa.

Hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi pemain yang berusia 23 tahun ini jika mendapatkan jatah bermain reguler.

2. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

8 Pesepak Bola Muda Andalan Timnas Inggris di Masa Depanliverpoolfc.com

Berstatus sebagai juara Premier League musim lalu dan Liga Champions 2018/2019, pastinya menjadi keuntungan tersendiri bagi Alexander-Arnold untuk memperebutkan posisi bek kanan di timnas Inggris. Apalagi usianya masih sangat muda, yaitu baru 22 tahun.

Di posisi bek kanan, dia harus bersaing dengan Reece James dari Chelsea dan Kyle Walker dari Manchester City. Kyle Walker sendiri sebenarnya kerap dirotasi untuk mengisi posisi bek tengah. Trent Alexander-Arnold sendiri akan menjadi andalan Timnas Inggris selama sedekade ke depan.

3. Declan Rice (West Ham)

8 Pesepak Bola Muda Andalan Timnas Inggris di Masa Depanpunditarena.com

Nama Declan Rice diyakini sebagai suksesor Jordan Henderson di timnas Inggris untuk beberapa tahun ke depan. Pemain yang mempunyai posisi gelandang bertahan tersebut masih berusia muda, yaitu 21 tahun.

Pemain yang membela West Ham tersebut awalnya merupakan pemain internasional Irlandia. Dilansir The Guardian, Rice resmi berpindah kewarganegaraan dari Irlandia menjadi Inggris demi dapat bermain untuk timnas Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

4. Ainsley Maitland-Niles (Arsenal)

8 Pesepak Bola Muda Andalan Timnas Inggris di Masa Depanexpressandstar.com

Ainsley Maitland-Niles merupakan pemain andalan Arsenal untuk mengisi posisi sayap. Pemain yang baru berusia 23 tahun ini baru saja menjalani debut bersama timnas Inggris pada 8 September 2020 lalu.

Dia mampu menunjukkan performa terbaiknya saat menjalani kompetisi UEFA Nations League di bawah asuhan Gareth Southgate. Sebelum membela timnas Inggris senior, dia juga selalu menjadi andalan timnas Inggris U-17, U-18, U-19, U-20, U-21, dan U-22. 

Baca Juga: Jadi Man of The Match, Ainsley Maitland-Niles Dipanggil Timnas Inggris

5. Phil Foden - Manchester City

8 Pesepak Bola Muda Andalan Timnas Inggris di Masa Depansportsmole.co.uk/© Offside

Phil Foden merupakan lulusan akademi Manchester City dan berhasil mencuri perhatian publik berkat penampilannya dalam dua musim terakhir. Dia menjalani debut pertamanya bagi timnas Inggris senior pada 5 September 2020 lalu di ajang UEFA Nations League.

Dia juga menjadi andalan Manchester City di berbagai ajang, mulai dari Premier League, Liga Champions, FA Cup, dan Carabao Cup.

Nilainya saat ini juga sangat fantastis, yaitu 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Pemain yang baru berusia 20 tahun ini pastinya menjadi aset yang sangat berharga bagi timnas Inggris maupun Manchester City. 

6. Marcus Rashford (Manchester United)

8 Pesepak Bola Muda Andalan Timnas Inggris di Masa Depanfootballtransfertavern.com

Performa Marcus Rashford di Manchester United tak usah diragukan lagi. Dia sudah menjadi andalan klub asal Manchester tersebut sejak usianya yang ke-19. Di tahun yang sama, 2016, dia juga langsung dipanggil oleh timnas Inggris senior.

Memang, penampilan Rashford cukup tajam di lini depan. Setidaknya dia sudah menyumbangkan 11 gol dari 39 pertandingannya bersama timnas Inggris. Calon legenda timnas Inggris, nih!

7. Dominic Calvert-Lewin (Everton)

8 Pesepak Bola Muda Andalan Timnas Inggris di Masa Depanplanetfootball.com

Musim ini tampaknya akan menjadi musimnya Dominic Calvert-Lewin. Pemain yang baru berusia 23 tahun ini sudah menyumbangkan 11 gol dari 16 pertandingan yang dia jalani di Premier League.

Tak heran, jika timnas Inggris memanggilnya pada ajang UEFA Nations League pada Oktober lalu. Dari tiga pertandingan yang dia jalani, dia sudah menyumbangkan dua gol di ajang tersebut.

8. Tammy Abraham (Chelsea)

8 Pesepak Bola Muda Andalan Timnas Inggris di Masa Depanbrila.net

Timnas Inggris tampaknya tak akan kesulitan dalam mencari pemain depan berkualitas untuk ke depan. Selain ada Calvert-Lewin, Tammy Abraham yang saat ini membela Chelsea juga tak kalah tajam.

Dari 14 pertandingannya di Premier League, pemain berusia 23 tahun ini sudah mencetak 6 gol dan 2 assist per 2 Januari 2021. 

 

Nah, itu dia delapan pesepak bola muda yang akan menjadi andalan timnas Inggris di masa depan. Pastinya hal ini menjadi harapan baru bagi penggemar timnas Inggris, karena dapat memperbesar peluang mereka menjuarai kompetisi bergengsi. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 6 Debutan Termuda Timnas Inggris Hingga Kini, Jude Bellingham Terbaru!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya