5 Pesepak Bola Muda Asal Jepang yang Bermain di Kompetisi Top Eropa

Masa depan sepak bola Jepang tampaknya akan cerah!

Berbagai kebijakan mengenai pembatasan pemain asing di berbagai kompetisi top Eropa membuat pemain yang berasal dari Asia cukup kesulitan untuk mendapatkan tempat di klub-klub Eropa, termasuk pemain yang berasal dari Jepang.

Jepang merupakan negara yang dikenal mempunyai banyak sekali talenta sepak bola. Sejauh ini, beberapa pemain muda mereka sudah menjadi andalan di berbagai klub top Eropa. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki banderol yang cukup tinggi. Berikut 5 pesepak bola muda asal Jepang yang bermain di kompetisi top Eropa.

1. Takefusa Kubo (19 Tahun) - Getafe

5 Pesepak Bola Muda Asal Jepang yang Bermain di Kompetisi Top Eropajapantimes.co.jp

Pemain muda asal Jepang ini merupakan andalan Getafe untuk mengisi posisi sayap kanan. Takefusa Kubo sendiri masih berumur sangat muda, yaitu 19 tahun. Di usianya yang muda tersebut, dia selalu menjadi andalan klub yang bermain di LaLiga tersebut.

Dia juga dipercaya membela Timnas Jepang pada saat usianya baru 17 tahun. Sejauh ini, Kubo sudah tampil untuk negaranya sebanyak 11 kali.

Baca Juga: 4 Fakta Takefusa Kubo, Rekrutan Anyar Real Madrid

2. Takehiro Tomiyasu (22 Tahun) - Bologna

5 Pesepak Bola Muda Asal Jepang yang Bermain di Kompetisi Top Eropatwitter.com/BolognaFC1909en

Takehiro Tomiyasu merupakan pemain Jepang yang saat ini bermain untuk Bologna. Bologna merupakan klub yang bermain di Serie A Italia. Tomiyasu berposisi sebagai bek tengah.

Pemain berusia 22 tahun tersebut selalu menjadi andalan Bologna di Serie A. Dia juga merupakan pemain internasional Jepang dan sudah tampil sebanyak 21 kali sejak debut pertama kali pada tahun 2018.

3. Daichi Kamada (24 Tahun) - Eintracht Frankfurt

5 Pesepak Bola Muda Asal Jepang yang Bermain di Kompetisi Top Eropa24naijamuzic.com

Gelandang serang Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada, merupakan pemain berkebangsaan Jepang. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan salah satu pemain Jepang dengan banderol tertinggi. Saat ini, nilainya mencapai 16 juta euro atau sekitar 270 miliar rupiah.

Kamada juga merupakan pemain internasional Jepang sejak tahun 2019. Di Bundesliga musim ini, dia sudah mencetak 2 gol dan 10 assist.

4. Ritsu Doan (22 Tahun) - Arminia Bielefeld

5 Pesepak Bola Muda Asal Jepang yang Bermain di Kompetisi Top Eropatwitter.com/officialffsnews

Ritsu Doan merupakan pemain asal Jepang yang saat ini membela Arminia Bielefeld. Klub tersebut bermain di kompetisi tertinggi Jerman, yaitu Bundersliga. Pemain berusia 22 tahun itu berposisi sebagai pemain sayap.

Saat ini, dia dibanderol dengan harga 7 juta euro atau sekitar 118 miliar rupiah. Dia juga sudah tampil sebanyak 20 kali bagi Timnas Jepang.

5. Hiroki Abe (22 Tahun) - Barcelona B

5 Pesepak Bola Muda Asal Jepang yang Bermain di Kompetisi Top Eropa.fcbarcelonanoticias.com

Hiroki Abe merupakan pemain asal Jepang yang saat ini bermain untuk Barcelona B. Meskipun bermain di Barcelona B, dia sudah dipanggil Timnas Jepang sejak tahun 2019. Saat ini, dia mempunyai nilai 1 juta euro atau 118 miliar rupiah.

Dia merupakan lulusan akademi klub Jepang, Kashima Antlers. Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai sayap dan gelandang serang.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola muda Jepang yang saat ini bermain di kompetisi top Eropa. Walaupun masih berumur muda, mereka sudah dipercaya membela Timnas Jepang senior. Kira-kira, siapakah di antara mereka yang akan bersinar dalam beberapa tahun ke depan?

Baca Juga: 6 Pemain Jepang dengan Penampilan Terbanyak di Bundesliga Musim Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya