5 Pesepak Bola Muda Top yang Memakai Jersey Nomor Punggung 7 di Klub

Mulai dari Kylian Mbappe hingga Giovanni Reyna

Nomor punggung 7 merupakan salah satu nomor punggung paling favorit dalam dunia sepak bola. Biasanya, pemain yang diberi nomor punggung 7 merupakan pemain penting yang menjadi inti dari permainan klub. Salah satu pemain bintang yang mengenakan jersey nomor punggung 7 ialah Cristiano Ronaldo bersama Manchester United. 

Biasanya, nomor punggung 7 diberikan kepada pemain yang sudah berusia matang. Menariknya, terdapat beberapa pemain muda top yang dipercaya memakai nomor punggung tersebut. Berikut pesepak bola muda yang memakai jersey nomor punggung 7 di klubnya masing-masing. 

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

5 Pesepak Bola Muda Top yang Memakai Jersey Nomor Punggung 7 di Klubpotret Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (90min.com)

Tak usah diragukan lagi bahwa Kylian Mbappe merupakan salah satu penyerang top saat ini. Tak heran pada musim ini dia kembali dipercaya memakai nomor punggung 7 di Paris Saint-Germain. Pada musim lalu, nomor punggung 7 sendiri dipakai oleh Moise Kean yang berstatus pemain pinjaman PSG. 

Mbappe sebenarnya juga pernah memakai nomor punggung 7 sebelum akhirnya diberikan pada Pablo Sarabia pada musim 2018/2019. Nomor punggung 7 merupakan salah satu nomor yang pernah dipakai oleh beberapa mantan pemain PSG top, seperti Lucas Moura hingga Daniel Bravo.

2. Bukayo Saka (Arsenal)

5 Pesepak Bola Muda Top yang Memakai Jersey Nomor Punggung 7 di Klubpotret Bukayo Saka bersama Arsenal (nostalgicgooner.com)

Walau Arsenal tak mampu tampil impresif di awal-awal laga Premier League, harus diakui bahwa penampilan pemain muda mereka yang bernama Bukayo Saka cukup menjanjikan. Di usianya yang baru 20 tahun, dia sudah dipercaya mengenakan nomor punggung 7 sejak musim lalu. Padahal, nomor tersebut merupakan nomor yang digunakan oleh beberapa mantan pemain penting Arsenal, seperti Robert Pires, Jimmy Carter, hingga Tomas Rosicky.

Saka memang dipercaya akan menjadi prospek jangka panjang bagi Arsenal. Kemampuannya dalam membangun serangan dari sayap dengan baik dan melakukan crossing berbahaya menjadi keunggulan tersendiri bagi pemain asal Inggris itu.

Baca Juga: Benarkah Kegagalan Bukayo Saka Karena Mantra yang Diucapkan Chiellini?

3. Ousmane Dembélé (Barcelona)

5 Pesepak Bola Muda Top yang Memakai Jersey Nomor Punggung 7 di Klubpotret Ousmane Dembele bersama Barcelona (instagram.com/_o.dembele7)

Pada musim ini, Ousmane Dembélé diberi kepercayaan untuk mengenakan nomor punggung 7. Hal tersebut cukup mengejutkan banyak pihak mengingat penampilan Ousmane Dembélé kurang optimal pada musim lalu akibat cedera yang dideritanya. Sebelumnya, nomor punggung 7 sendiri merupakan nomor yang dipakai oleh Antoine Griezmann yang saat ini dipinjamkan ke Atletico Madrid. 

Dalam sejarah klub Barcelona, nomor punggung 7 merupakan nomor yang dipakai oleh David Villa, Eidur Gudjohnsen, Pedro, hingga Luis Figo. Memang, tak ada pemain yang cukup berhasil memakai nomor punggung 7 layaknya nomor punggung 10 yang pernah dipakai Lionel Messi di Barcelona.

4. Joao Felix (Atletico Madrid)

5 Pesepak Bola Muda Top yang Memakai Jersey Nomor Punggung 7 di Klubpotret Joao Felix bersama Atletico Madrid (marca.com)

Di skuad Atletico Madrid, terdapat Joao Felix yang mengenakan nomor punggung 7. Sejak kedatangannya pada tahun 2019, dia dipercaya untuk memakai nomor punggung yang pernah dipakai Antoine Griezmann. Nomor punggung 7 juga pernah digunakan oleh Diego Forlan, Marcelo Sosa, hingga Adrian Lopez.

Joao Felix memang layak mengenakan jersey nomor punggung 7 di Atletico Madrid mengingat konstribusinya yang besar dalam kesuksesan klub tersebut menjuarai LaLiga musim lalu. Pada musim ini, walau Antoine Griezmann sudah kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman, Joao Felix tetap dipercaya mengenakan nomor punggung 7 di klub tersebut.

5. Giovanni Reyna (Borussia Dortmund)

5 Pesepak Bola Muda Top yang Memakai Jersey Nomor Punggung 7 di Klubpotret Giovanni Reyna bersama Borussia Dortmund (90min.com)

Giovanni Reyna merupakan salah satu talenta menjanjikan yang dimiliki Borussia Dortmund. Semenjak kepergian Jadon Sancho pada musim ini, dia dipercaya mengenakan jersey nomor punggung 7. Dia layak mengenakan nomor tersebut seiring dengan penampilan impresifnya di Bundesliga dan Liga Champions pada musim lalu. 

Sebelumnya, nomor punggung 7 di Borussia Dortmund pernah dipakai oleh beberapa nama top seperti Ousmane Dembele, Shinji Kagawa, hingga Robert Lewandowski. Giovanni Reyna sendiri dipercaya akan menjadi pemain utama di Borussia Dortmund musim ini seiring dengan kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United.

 

Nah, itu dia 5 pemain muda top yang mengenakan jersey nomor punggung 7 di klubnya. Mereka berlima dipercaya akan menjadi andalan utama di klubnya masing-masing. Menariknya, beberapa pemain di atas ternyata ada yang baru mengenakan jersey nomor punggung 7 pada musim ini.

Baca Juga: 10 Debutan Termuda Liga Champions Sejak 2010, Giovanni Reyna Terbaru!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya