Comscore Tracker

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salah

Ada berapa pesepak bola yang namanya kamu ucapkan benar?

Siapa di sini yang penggemar tim sepak bola Spanyol? Spanyol memang merupakan sebuah negara yang dikenal memiliki tim sepak bola yang kuat. Selain itu, Spanyol juga memiliki kompetisi liga yang seru, yaitu LaLiga. 

Tak heran jika banyak sekali penggemar sepak bola yang mengidolakan pemain asal Spanyol. Sayangnya, terdapat beberapa pemain asal Spanyol yang namanya sering diucapkan salah. Berikut 10 pesepak bola Spanyol yang namanya kerap diucapkan secara kurang tepat.

1. Iker Casillas

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahglobaltimes.cn

Bagaimana kamu menyebut mantan kiper utama Real Madrid dan Spanyol ini? Banyak yang mengecupkan namanya dengan "Iker Kasilas". Padahal, kamu akan lebih tepat jika menyebut namanya dengan "Iker Kahsiyas".

2. David De Gea

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahstrettynews.com

Fans Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok David De Gea. Sayangnya, nama kiper nomor satu di Spanyol ini juga sering diucapkan salah. Untuk menyebut namanya dengan benar, kamu dapat mengatakan "David de Hea".

3. José Gayà

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahtribuna.com

José Gayà merupakan bek kiri andalan Valencia yang saat ini juga dipercaya membela Timnas Spanyol. Untuk menyebut namanya, kamu dapat mengatakan "Hose Gaya". Huruf J pada awal namanya dapat dikatakan dengan bunyi H.

Baca Juga: 5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!

4. Diego Llorente

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahfootball365.com

Banyak yang ragu untuk menyebut bek tengah milik Leeds United ini. Hal tersebut disebabkan terdapat dua huruf L pada nama akhirnya. Untuk menyebut pemain berusia 27 tahun itu, kamu cukup mengucapkan "Diego Lorente", ya.

5. Sergio Busquets

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahbarcauniversal.com

Sergio Busquets merupakan salah satu pemain vital bagi Barcelona dan Timnas Spanyol. Banyak yang kebingungan untuk menyebut namanya. Padahal, namanya dapat disebutkan dengan mudah, yaitu "Serhio Buskes".

6. Koke

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahforzaitalianfootball.com

Apakah kamu menyebut pemain Atletico Madrid ini dengan "Koke"? Kamu akan lebih tepat jika menyebut namanya dengan "Kohke". Jadi terdapat huruf h ditengah namanya ketika mengucapkannya.

7. Rodrigo

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahonefootball.com

Pemain Manchester City ini memang terlihat mudah dalam mengucapkan namanya. Namun, dalam Bahasa Spanyol, pengucapan namanya yang benar ialah "Radrigo(h)". Hufur O dapat diganti dengan huruf A dan terdapat opsi untuk menambahkan huruf H di akhir namanya.

8. Mikel Oyarzabal

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahfootball-espana.net

Mikel Oyarzabal merupakan pemain asal Spanyol yang saat ini bermain bagi Real Sociedad. Namanya memang terlihat cukup rumit untuk dibaca. Namun, sebenarnya cukup mudah dalam mengucapkan namanya, yaitu "Mikel Oyarzabal", bukan "Maiker Oyarsabal".

9. Ferran Torres

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahmancitycentral.co.uk

Kbanyakan penggemar sepak bola tak salah dapat mengucapkan namanya. Namun, ada hal yang diperhatikan dalam menyebutkan namanya secara benar, yaitu "Re" di kata Torres dibaca panjang. Jadi, kamu dapat menyebut nama pemain Manchester City ini dengan "Ferran Torreess".

10. Gerard Moreno Balagueró

10 Pemain Sepak Bola Asal Spanyol yang Namanya Kerap Diucapkan Salahworldfootballindex.com

Gerard Moreno Balagueró merupakan striker andalan Villareal. Untuk menyebut pemain berusia 29 tahun ini, kamu dapat mengatakan "Gerard Moreno Balalero".

 

Nah, itu dia 10 nama pesepak bola asal Spanyol yang kerap diucapkan salah. Jika kamu salah dalam mengucapkannya, hal tersebut merupakan hal yang wajar karena kamu mungkin belum pernah mempelajari bahasa Spanyol. Kira-kira, ada berapa nama pemain dalam daftar di atas yang kamu ucapkan benar?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Villarreal, Berkelas!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya