Comscore Tracker

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Luar 5 Kompetisi Top Eropa

Mulai dari David Neres hingga Jesus Corona

Salah satu penilaian seorang pesepak bola merupakan pemain bintang atau tidak ialah dengan melihat banderol sang pemain. Banderol tersebut merupakan tolok ukur bagi suatu klub jika ingin membeli pemain tersebut. Memang kebanyakan dari pesepak bola dengan banderol tertinggi berada di 5 kompetisi top Eropa.

5 kompetisi ini adalah Premier League Inggris, Ligue 1 Prancis, LaLiga Spanyol, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman. Namun, terdapat beberapa pemain di luar kompetisi top tersebut yang mempunyai banderol tinggi. Berikut 5 pesepak bola dengan banderol tertinggi di luar 5 kompetisi top Eropa.

1. David Neres - Ajax Amsterdam

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Luar 5 Kompetisi Top Eropasportsnet.ca

David Neres meruapakan pemain berkebangsaan Brasil yang saat ini membela klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dari Sao Paulo pada tahun 2017. Dia merupakan pemain Timnas Brasil sejak tahun 2019 dan sudah tampil sebanyak 7 kali.

Saat ini dia memiliki banderol sebesar 36 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 618 miliar rupiah.

2. André Onana - Ajax Amsterdam

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Luar 5 Kompetisi Top EropaInstagram.com/andreonana.24

André Onana merupakan kiper utama dari klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Kamerun. Dia sendiri merupakan lulusan akademi Barcelona yang bergabung dengan Ajax pada tahun 2015.

Dia mempunyai banderol sebesar 36 juta euro atau sekitar 618 miliar rupiah. Di Timnas Kamerun, dia sudah tampil sebanyak 18 kali sejak tahun 2016.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Berkarier bersama Ajax di Masa Mudanya

3. Nikola Vlasic - CSKA Moscow

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Luar 5 Kompetisi Top Eropatwitter.com/PFCCSKA_en

Nikola Vlasic merupakan pemain CSKA Moscow saat ini. Pemain berusia 23 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang di lapangan. Dia merupakan pemain asal Kroasia yang sudah membela negaranya sejak tahun 2017.

Sejauh ini, dia sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 17 kali. Saat ini Vlasic memiliki banderol sebesar 30 juta euro atau sekitar 515 miliar rupiah.

4. Sébastien Haller - Ajax Amsterdam

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Luar 5 Kompetisi Top Eropatwitter.com/HallerSeb

Satu lagi pemain Ajax dengan banderol tinggi ialah Sébastien Haller. Pemain berusia 26 tahun itu berposisi sebagai striker. Dia merupakan pemain berkebangsaan Pantai Gading.

Di Timnas Pantai Gading, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 2 kali sejak November 2020 lalu. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 30 juta euro atau sekitar 515 miliar rupiah.

5. Jesús Corona - FC Porto

5 Pesepak Bola dengan Banderol Tertinggi di Luar 5 Kompetisi Top Eropasempreinter.com

Jesús Corona merupakan pemain FC Porto saat ini yang berposisi sebagai pemain sayap. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Meksiko. Di Timnas Meksiko, dia sudah tampil sebanyak 45 kali sejak tahun 2014.

Dia sendiri merupakan produk akademi klub Meksiko, Monterrey. Saat ini dia dibanderol dengan harga 30 juta euro atau sekitar 515 miliar rupiah.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola di luar 5 kompetisi top Eropa dengan banderol tertinggi. Mereka semua adalah pemain bintang walaupun tidak bermain di kompetisi top. Kira-kira, adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Pemain FC Porto dengan Penghasilan Tertinggi Musim 2020/2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya