5 Pesepak Bola Termahal yang Ditangani Mino Raiola Musim 2021/2022

Mino Raiola telah meninggal di usia 54 tahun

Mino Raiola dinyatakan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (30/04/2022) malam WIB. Agen sepak bola asal Italia itu meninggal setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. 

Raiola merupakan salah satu agen sepak bola top di era saat ini. Terdapat banyak pemain bintang dan mahal yang menjadi kliennya. Pada musim ini, terdapat beberapa klien Mino Raiola dengan banderol termahal yang ditanganinya sebagaimana berikut. 

1. Erling Haaland (Rp2,29 triliun)

5 Pesepak Bola Termahal yang Ditangani Mino Raiola Musim 2021/2022Erling Haaland bersama Borussia Dortmund (thesportsgrail.com)

Erling Haaland menjadi klien dengan banderol termahal yang ditangani Raiola sebelum meninggal. Haaland saat ini dibanderol dengan harga 150 juta euro atau setara Rp2,29 triliun. 

Haaland berpotensi untuk pindah ke Manchester City pada Juni 2022 mendatang. Sayangnya, sosok Raiola sudah tak ada dalam negosiasi antara Manchester City, Haaland, dan Borussia Dortmund yang dikabarkan masih berlangsung. 

2. Matthijs de Ligt (Rp1,06 triliun)

5 Pesepak Bola Termahal yang Ditangani Mino Raiola Musim 2021/2022potret Matthijs de Ligt bersama Juventus (juvefc.com)

Mino Raiola memiliki peran penting dalam membawa Matthijs de Ligt pindah ke Juventus pada 2019 lalu. Kala itu, mantan pemain Ajax tersebut sedang diminati oleh banyak klub top. 

Transfer Matthijs de Ligt dapat dikatakan cukup sukses mengingat dirinya mendapatkan jatah bermain yang cukup dan berkonstribusi besar dalam penampilan apik Juventus. Pemain asal Belanda itu dikabarkan siap meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Baca Juga: 11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!

3. Gianluigi Donnarumma (Rp992 miliar)

5 Pesepak Bola Termahal yang Ditangani Mino Raiola Musim 2021/2022Gianluigi Donnarumma bersama PSG (football-italia.net)

Gianluigi Donnarumma merupakan pemain baru Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2021/2022. Berstatus sebagai kiper top, PSG mendatangkannya secara gratis dari AC Milan. Mino Raniola diyakini memegang peran penting dalam negosiasi tersebut.

Di PSG, Donnarumma harus bersaing dengan kiper senior Keylor Navas. Walau tampil apik pada musim pertamanya, Donnarumma tak bisa membawa PSG berbicara banyak di Liga Champions 2021/2022. 

4. Paul Pogba (Rp840 miliar)

5 Pesepak Bola Termahal yang Ditangani Mino Raiola Musim 2021/2022potret Paul Pogba bersama Timnas Prancis(skysports.com)

Paul Pogba merupakan salah satu pemain dengan transfer termahal yang pernah ditangani Mino Raiola. Pada 2016 lalu, Pogba dijual Juventus ke Manchester United dengan harga 105 juta euro atau Rp1,6 triliun. 

Sayangnya, dalam dua musim terakhir, banderol Pogba turun tajam menjadi 55 juta euro atau setara Rp840 miliar. Pogba sendiri dirumorkan akan segera meninggalkan Manchester United dengan klub tujuan PSG. 

5. Marco Verratti (Rp840 miliar)

5 Pesepak Bola Termahal yang Ditangani Mino Raiola Musim 2021/2022potret Marco Verratti bersama Paris Saint-Germain (sempreinter.com)

Satu lagi klien Mino Raiola dengan banderol termahal adalah Marco Verratti. Pemain asal Italia itu memiliki banderol yang sama dengan Pogba saat ini, yaitu 55 juta euro atau setara Rp840 miliar. 

Pemain berusia 29 tahun itu bergaubung PSG pada 2012 lalu sejak didatangkan dari Prescia. Berposisi sebagai pemain tengah, dia menjadi andalan Timnas Prancis dengan memberikan penampilan sebanyak 49 kali sejauh ini. 

Kelima pemain di atas merupakan klien Mino Raiola dengan banderol termahal saat ini. Di saat beberapa pemain di atas dikabarkan akan hengkang dari klubnya saat ini, Mino Raiola dinyatakan meninggal di usianya yang ke-54. 

Baca Juga: Obituari Mino Raiola: sang Pembawa Mimpi bagi Para Bintang

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya