5 Pesepak Bola Top di Premier League Bernomor Punggung 10, Siapa Saja?

Siapa pemain bernomor punggung 10 yang paling gemilang?

Bagi para penggemar sepak bola, pastinya sudah tak asing lagi dengan pemain bernomor punggung 10. Pada dasarnya, nomor tersebut tidak dapat diberikan kepada sembarangan pemain. Nomor 10 biasanya diberikan kepada playmaker atau striker andalan suatu klub. 

Beberapa legenda sepak bola yang menggunakan nomor punggung 10 adalah Pele dan Johann Cruyff. Di Premier League, sejauh ini terdapat beberapa pemain top yang menggunakan nomor punggung 10. Berikut 5 pesepak bola top di Premier League yang bernomor punggung 10.

1. Sadio Mane - Liverpool

5 Pesepak Bola Top di Premier League Bernomor Punggung 10, Siapa Saja?liverpoolfc.com

Sadio Mane merupakan winger andalan Liverpool saat ini. Didatangkan dari Southampton pada tahun 2016, ia langsung menjadi andalan bagi Liverpool pada waktu itu. Penampilannya yang semakin tajam dari waktu ke waktu membuat dirinya diperbolehkan memakai nomor 10 di klub tersebut.

Dalam sejarah Liverpool, terdapat beberapa pemain top yang pernah memakai nomor punggung 10, yaitu Michael Owen, Luis Garcia, dan Philippe Coutinho. Mereka yang memakai nomor punggung 10 di Liverpool merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan ketajaman yang kerap menyulitkan pertahanan lawan.

2. Harry Kane - Tottenham

5 Pesepak Bola Top di Premier League Bernomor Punggung 10, Siapa Saja?90min.com

Harry Kane merupakan salah satu striker tertajam di Premier League saat ini. Sejauh ini, dirinya berhasil mencetak 19 gol dan 13 assist dari 29 pertandingan yang dia jalani. Tak heran jika pemain berusia 27 tahun itu diberi nomor punggung 10 karena ketajamannya.

Pemain asal Inggris itu memang menjadi tumpuan utama Tottenham Hotspur dalam mencetak gol. Jika Harry Kane absen, kadang-kadang Tottenham kesulitan dalam mencetak gol sejauh ini. Kane sendiri dikabarkan masuk dalam radar transfer Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga: Buka Keran Gol untuk Inggris, Pembuktian Harry Kane   

3. Christian Pulisic - Chelsea

5 Pesepak Bola Top di Premier League Bernomor Punggung 10, Siapa Saja?livesportcentre.com

Christian Pulisic merupakan pemain asal Amerika Serikat yang saat ini membela Chelsea. Dia sering dijuluku Captain America karena berasal dari negeri Paman Sam tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund pada tahun 2019 lalu.

Pulisic merupakan pemain bernomor punggung 10 di Chelsea saat ini. Dalam sejarahnya, terdapat beberapa mantan pemain top Chelsea yang pernah bernomor punggung 10, seperti Eden Hazard, Willian, dan Joe Cole.

4. Marcus Rashford - Manchester United

5 Pesepak Bola Top di Premier League Bernomor Punggung 10, Siapa Saja?planetfootball.com

Marcus Rashford merupakan talenta muda andalan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir di lini depan. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan produk asli dari Manchester United. Penampilan gemilangnya dalam beberapa tahun terakhir membuat dirinya diberi nomor punggung 10.

Dalam sejarahnya, terdapat beberapa mantan pemain top Manchester United yang memakai nomor punggung 10, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney. Rashford memang diproyeksikan menjadi pemain jangka panjang untuk Manchester United ke depannya seperti halnya yang dilakukan terhadap Wayne Rooney.

5. Sergio Aguero - Manchester City

5 Pesepak Bola Top di Premier League Bernomor Punggung 10, Siapa Saja?indianexpress.com

Musim 2020/2021 memang bukan merupakan musimnya Sergio Aguero. Pemain asal Argentina tersebut telah melewatkan banyak pertandingan akibat cedera yang dideritanya. Sempat memiliki nomor punggung 16, Aguero tampaknya memilih untuk kembali memakai nomor punggung 10 pada musim ini.

Sayangnya, Aguero sendiri jarang bermain dan posisinya lebih sering diisi oleh false 9 seperti Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva. Aguero dipastikan akan hengkang dari Manchester City setelah kontraknya yang berakhir Juni nanti tidak diperpanjang.

 

Nah, itu dia 5 pemain top di Premier League yang bernomor punggung 10. Mereka semua merupakan pemain bintang bagi klub dan negaranya masing-masing. Menurutmu, siapakah pemain bernomor punggung 10 paling cemerlang di Premier League musim ini?

Baca Juga: Guardiola Tak Melarang Sergio Aguero Pindah ke Klub Rival

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya