5 Pesepak Bola Ukraina dengan Banderol Termahal saat Ini

Termasuk bintang Manchester City, Oleksandr Zinchenko

Sumber:

https://www.transfermarkt.com/detailsuche/spielerdetail/suche/33451221

https://www.transfermarkt.com/ruslan-malinovskyi/profil/spieler/207877

https://www.transfermarkt.com/viktor-tsygankov/profil/spieler/264372

https://www.transfermarkt.com/oleksandr-zinchenko/profil/spieler/203853

https://www.transfermarkt.com/roman-yaremchuk/profil/spieler/221958

Ukraina merupakan salah satu negara di Eropa Timur yang dikenal dengan sepak bolanya. Dalam dua dekade terakhir, Ukraina kerap berpartisipasi di turnamen-turnamen besar seperti Piala Eropa hingga Piala Dunia. Saat ini, Ukraina memiliki banyak stok pemain muda top.

Beberapa di antaranya ada yang bermain di klub top dan bahkan dibanderol sangat mahal. Berikut deretan para pesepak bola Ukraina dengan banderol termahal saat ini. 

1. Ruslan Malinovskyi (Rp482 miliar)

5 Pesepak Bola Ukraina dengan Banderol Termahal saat Inipotret Ruslan Malinovskyi bersama Atalanta (foottheball.com)

Ruslan Malinovskyi merupakan gelandang serang yang sedang naik daun bersama Atalanta. Pemain berusia 28 tahun itu dikenal sebagai pemain yang cermat dalam membangun pola serangan dan bagus dalam memberikan umpan-umpan pendek. Tak heran jika dia sudah dipanggil untuk memperkuat timnas Ukraina sebanyak 45 kali sejak 2015 lalu. 

Saat ini, dia dibanderol dengan harga 30 juta euro atau Rp482 miliar. Dengan begitu, Ruslan Malinovskyi menjadi pemain asal Ukraina dengan banderol termahal untuk saat ini. 

2. Viktor Tsygankov (Rp401 miliar)

5 Pesepak Bola Ukraina dengan Banderol Termahal saat Inipotret Viktor Tsygankov bersama Dynamo Kyiv (scoutedftbl.com)

Viktor Tsygankov merupakan Dynamo Kyiv yang berhasil naik daun sejak musim 2020/2021. Lulusan akademi Dynamo Kyiv ini diorbitkan di skuad utama sejak 2016 lalu. Berposisi sebagai pemain sayap, dia menjadi pemain yang paling berbahaya di kotak penalti lawan. Di Liga Ukraina musim ini saja ia sudah menorehkan 11 gol dan tiga assists

Tak heran jika Tsygankov kini menjadi andalan timnas Ukraina. Hingga kini dia sudah tampil sebanyak 36 kali sejak 2016. Saat ini, nilai pasarnya berada di harga 25 juta euro atau setara Rp401 miliar. 

Baca Juga: 10 Artis Dunia yang Ternyata Masih Keturunan Ukraina

3. Oleksandr Zinchenko (Rp401 miliar)

5 Pesepak Bola Ukraina dengan Banderol Termahal saat Inipotret Oleksandr Zinchenko bersama Manchester City (aroged.com)

Oleksandr Zinchenko merupakan salah satu bek sayap kiri milik Manchester City. Dia dikenal sebagai pemain serba bisa. Zinchenko memang dikenal sebagai pemain yang punya kemampuan bermain di berbagai posisi sama baiknya.

Saat ini, Zinchenko juga dipercaya menjabat sebagai kapten timnas Ukraina bergantian dengan Andriy Yarmolenko. Berbicara tentang banderol, Zinchenko sendiri memiliki nilai pasar sebesar 25 juta euro atau setara Rp401 miliar.

4. Roman Yaremchuk (Rp281 miliar)

5 Pesepak Bola Ukraina dengan Banderol Termahal saat Inipotret Roman Yaremchuk bersama Benfica (newsfounded.com)

Roman Yaremchuk merupakan rekrutan baru Benfica pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Pemain berusia 26 tahun itu dikenal sebagai salah satu penyerang berbahaya di Liga NOS Portugal. Bagaimana tidak, sejauh musim ini berlangsung dia sudah mencetak enam gol dan tiga assists.

Tak heran jika banderolnya naik tajam menjadi 17,5 juta euro atau setara Rp281 miliar. Lulusan akademi Dynamo Kyiv ini juga dipercaya untuk membela timnas Ukraina sebanyak 36 kali sejak 2018.

5. Vitaliy Mykolenko (Rp273 miliar)

5 Pesepak Bola Ukraina dengan Banderol Termahal saat Inipotret Vitaliy Mykolenko bersama Everton (footballtransfertavern.com)

Vitaliy Mykolenko merupakan rekrutan baru Everton pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Dia ditugaskan untuk menggantikan peran Lucas Digne yang pindah ke Aston Villa.

Berposisi sebagai bek kiri, dia dikenal sebagai pemain dengan umpan silang yang bagus dan akselerasi berbahaya. Tak heran jika Vitaliy Mykolenko juga dipercaya membela timnas Ukraina sebanyak 21 kali sejak 2018. Banderolnya sendiri mencapai 17 juta euro atau setara Rp273 miliar. 

Ruslan Malinovskyi masih menjadi pemain termahal di Ukraina saat ini. Dia berhasil melampaui banderol Zinchenko yang berstatus sebagai pemain aktif asal Ukraina dengan trofi terbanyak sampai hari ini.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Ukraina yang Bermain di Liga Premier Rusia 2021/2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya