Comscore Tracker

5 Pesepak Bola yang Pernah Bermain di Manchester City dan West Ham

Mereka lebih cocok di Manchester City atau West Ham ya?

Musim ini West Ham United mampu bersaing di papan atas Premier League. Memang, klub ini tampil konsisten di Premier League sepanjang musim. Di sisi lain, Manchester City tampil gemilang di berbagai kompetisi hingga saat ini dengan meraih 19 kemenangan berturut-turut.

Berbicara tentang kedua klub di atas, ternyata ada beberapa pemain yang pernah membela Manchester City dan West Ham. Berikut 5 pesepak bola yang pernah bermain di Manchester City dan West Ham. 

1. Carlos Tevez

5 Pesepak Bola yang Pernah Bermain di Manchester City dan West Hamplanetfootball.com

Sudah tahu bahwa  Carlos Tevez pernah membela Manchester City dan West Ham? Mantan pemain Manchester United itu bermain untuk West Ham United pada tahun 2006. Ia kemudian pindah ke Manchester United pada tahun 2007 hingga 2009. Setelah itu, dia langsung pindah secara permanen ke Manchester City pada musim 2009.

Di Manchester City, Tevez sangat tampil gemilang di 2 musim pertamanya dan bahkan mampu memberikan gelar Premier League pada musim 2011/2012. Pada pertengahan tahun 2013, dia resmi hijrah ke klub raksasa Italia, Juventus.

Baca Juga: Tevez Kembali ke Manchester United, Berbatov: Kenapa Tidak?

2. Paulo Wanchope

5 Pesepak Bola yang Pernah Bermain di Manchester City dan West Hamtwitter.com/ManCity

Paulo Wanchope merupakan salah satu pesepak bola ternama asal Kosta Rika. Pada tahun 1999, dia bergabung dengan West Ham United selama satu musim. Setelah itu, dia hijrah ke Manchester City pada tahun 2000 selama 5 musim.

Dia juga merupakan pemain depan andalan Timnas Kosta Rika yang sudah bermain sebanyak 71 kali. Klub terakhir yang pernah dibelanya ialah Herediano yang merupakan klub asal Kosta Rika.

3. Frank Lampard

5 Pesepak Bola yang Pernah Bermain di Manchester City dan West Hamplanetfootball.com

Sudah tahu bahwa Frank Lampard pernah membela West Ham dan Manchester City? Lampard merupakan lulusan akademi West Ham. Dia bergabung dengan Chelsea pada musim 2001 hingga 2014. Saat bergabung New York City, dia dipinjamkan terlebih dahulu ke Manchester City pada musim 2014.

Dia benar-benar resmi bergabung New York City pada musim 2015 dan klub tersebut menjadi klub terakhir yang pernah dia bela. Dia resmi pensiun dari dunia sepak bola sebagai seorang pemain di usianya yang ke-39.

4. Trevor Sinclair

5 Pesepak Bola yang Pernah Bermain di Manchester City dan West Hamskysports.com

Trevor Sinclair juga merupakan pemain yang pernah membela Manchester City dan West Ham United. Dia merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang bersinar pada era 2000-an. Dia bergabung dengan West Ham pada musim 1998 sampai musim 2003.

Setelah itu, dia bergabung ke Manchester CIty hingga musim 2007. Dia juga dipercaya untuk membela Timnas Inggris dan sudah tampil sebanyak 12 kali.

5. Pablo Zabaleta

5 Pesepak Bola yang Pernah Bermain di Manchester City dan West Hamwhufc.com

Pablo Zabaleta merupakan salah satu legenda Manchester City yang setidaknya sudah membela klub tersebut selama 9 tahun. Dia meninggalkan Manchester City pada tahun 2017 dan bergabung ke West Ham. Pada Oktober 2020 lalu, dia resmi memutuskan pensiun dari dunia sepak bola di klub West Ham.

Zabaleta sendiri merupakan bek sayap dari Timnas Argentina. Sejak tahun 2005, dia sudah memberikan 58 penampilan bagi Timnas Argentina.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola yang ternyata pernah membela West Ham dan Manchester City. Kelima pemain tersebut pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kedua klub tersebut. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa West Ham United, Ada Noble!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya