Comscore Tracker

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Dilanggar sejak 2016

Ada pemain termahal Inggris, Jack Grealish

Pelanggaran terhadap seorang pemain sepak bola merupakan hal yang biasa. Apalagi pelanggaran tersebut ditujukan kepada seorang penyerang. Biasanya seorang penyerang yang kerap dilanggar menunjukkan dirinya memang sangat ditakuti saat berhasil berada di kotak penalti.

Menariknya, terdapat para pemain sepak bola yang kerap dilanggar oleh para pemain lainnya sejak 2016 lalu. Kira-kira siapa saja mereka?

1. Neymar Jr (1.040 kali)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Dilanggar sejak 2016Neymar Jr bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Neymar Jr memang dikenal sebagai penyerang yang sangat lincah dan gesit. Dia mampu melewati beberapa pemain lawan sekaligus saat sedang membawa bola. Tak heran jika Neymar merupakan pemain yang paling sering dilanggar sejak 2016.

Nemar sudah dilanggar sebanyak 1.040 kali. Kebanyakan pelanggaran tersebut terjadi saat dirinya bermain di Paris Saint-Germain. Beberapa pelanggaran tersebut juga ada yang berakibat cedera bagi Neymar.

2. Lionel Messi (839 kali)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Dilanggar sejak 2016Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (skysports.com)

Tak bisa dimungkiri bahwa Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik saat ini. Status tersebut membuat dirinya menjadi target keganasan para pemain lawan untuk menghentikannya. Seperti Neymar, Messi sangat lincah dalam membawa bola.

Sejak 2016, Messi sudah dilanggar sebanyak 839 kali. Menariknya, Messi sendiri cukup jarang mengalami cedera walau kerap terkena tekel keras dari para pemain lawan, baik bersama PSG maupun Barcelona.

Baca Juga: Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Ini

3. Andrea Belotti (747 kali)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Dilanggar sejak 2016Andrea Belotti bersama Torino (sempreinter.com)

Serie A memang dikenal sebagai liga yang keras. Salah satu penyerang yang kerap menjadi korban kerasnya Serie A ialah Andrea Belotti. Bagaimana tidak, dia sendiri sudah dilanggar sebanyak 747 kali. 

Belotti memang dikenal sebagai penyerang yang sangat berbahaya di kotak penalti. Dia memiliki penyelesaian yang sangat bagus sekaligus unggul dalam bola-bola atas. Tak heran jika para pemain lawan memilih untuk melanggarnya daripada masuk ke area kotak penalti.

4. Jack Grealish (747 kali)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Dilanggar sejak 2016Jack Grealish bersama Manchester City (marca.com)

Pemain termahal Inggris, Jack Grealish, juga masuk dalam daftar ini. Grealish dikenal sebagai pemain yang cerdas dalam mencari celah untuk memberikan umpan. Dia juga memiliki kemampuan melewati lawan yang baik.

Tak heran jika Grealish cukup sering dilanggar oleh para pemain lawan, baik saat membela Aston Villa maupun Manchester City. Sejak 2016, Grealish sudah dilanggar sebanyak 747 kali.

5. Juan Cuadrado (729 kali)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering Dilanggar sejak 2016Juan Cuadrado bersama Juventus (juventus.com)

Walaupun berposisi sebagai bek sayap, Juan Cuadrado juga kerap dilanggar oleh para pemain lawan. Setidaknya dia sudah dilanggar sebanyak 729 kali sejak 2016. Cuadrado memang bukan bek sayap sembarangan bersama Juventus.

Selain ditugaskan untuk menjaga lini pertahanan, dia ditugaskan untuk membangun serangan dari sisi sayap, sekaligus membantu tim untuk melakukan serangan balik. Kecepatannya dalam membawa bola membuat dirinya kerap dilanggar oleh para pemain lawan.

Neymar Jr masih menjadi pemain yang paling sering dilanggar sejak 2016. Hal tersebut tak lepas dari ketajamannya di lini belakang lawan yang kerap dianggap berbahaya. Menurutmu, siapa di antara kelima pemain di atas yang paling tajam?

Baca Juga: 5 Fakta Riyad Mahrez, Pesepak Bola yang Ulang Tahun pada 21 Februari

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya